10 Konstruksi Bangunan Paling Menakjubkan di Dunia

Bangunan adalah struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen di suatu tempat.Bangunan juga biasa disebut dengan rumah dan gedung, yaitu segala sarana, prasarana atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradabannya.


Berikut adalah beberapa konstruksi bangunan kontemporer dan karya pembangunan yang menggambarkan keterampilan dan desain yang bahkan melewati batas hayalan manusia. 
Top 10 paling konstruksi paling menakjubkan di seluruh dunia.

1. Regatta Hotel – Indonesia
Regatta Hotel Jakarta sangat mengesankan. Dirancang oleh Six Atelier, berdasarkan tema bahari, dimana pusat adalah hotel berbentuk aerodinamis dengan salah satu pemandangan paling indah adalah menghadap laut Jawa. Regatta Hotel Jakarta adalah hotel berbintang lima yang menawarkan Aqua Park di kompleks dengan tanah reklamasi lebih dari 11 hektar.

2. Burj Khalifa – UEA
Burj Dubai merupakan sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab, dan struktur tertinggi di dunia, dengan ketinggian 2,722 ft. Burj Khalifa dirancang menjadi inti dari pembangunan berskala besar, sebuah gedung serba guna termasuk 30.000 rumah, sembilan hotel dengan menempati 3 hektar taman, setidaknya 19 menara hunian, Mall, dan 12 hektar danau buatan Burj Khalifa.

3. Mekkah Royal Clock Tower – Arab Saudi
Mekkah Royal Hotel Clock Tower, merupakan sebuah bangunan kompleks di Mekkah, Arab Saudi. Menara ini adalah bagian dari Raja Abdulaziz Endowment yang berusaha memodernisasi kota suci dalam melayani para peziarah. Kompleks memiliki beberapa rekor dunia, seperti hotel tertinggi di dunia, menara jam tertinggi di dunia, jam terbesar di dunia dan bangunan dengan luas lantai terbesar di dunia. Kompleks hotel ini menjadi yang bangunan kedua tertinggi di dunia pada tahun 2012, lalu dilampaui oleh Burj Khalifa di Dubai. Kompleks bangunan adalah situs Islam paling suci, Masjidil Haram. Kompleks akan mampu menampung 100.000 orang dan rentang lebih dari 2,171 kaki.

4. World Trade Tower – Amerika Serikat
WTC adalah bangunan kompleks World Trade Center terletak di Manhattan, New York. Terdapat pada lokasi yang sama dengan WTC yang menjadi serangan 11 September 2001 yang menghancurkan World Trade Center terdahulu. Konstruksi dimulai pada 27 April 2006 dan selesai pada tahun 2013. Menjadi bangunan tertinggi di dunia barat dan gedung tertinggi ketiga di dunia. Gedung ini berdiri pada lahan 16 hektar dan dengan ketinggian 1,776 kaki.

5. World One-Mumbai, India
World One adalah perumahan pencakar langit dibangun di Mumbai India selesai pada tahun 2014. Setelah selesai akan menjadi hunian pencakar langit tertinggi di dunia. Proyek dengan biaya $399 juta untuk membangunnya berdiri diatas lebih dari 1.450-kaki dengan lantai 117, 18 Lift, 300 apartemen. 

6. Shanghai Tower Shanghai – Cina
Shanghai Tower merupakan sebuah pencakar langit supertinggi di distrik Pudong, Shanghai, China. Menara berlantai 121, dan rentang lebih dari 2073ft. Setelah selesai pada tahun 2014 Shanghai Tower menjadi bangunan tertinggi di Cina, dan ke-3 di dunia, dibawah Burj Khalifa di Dubai dan Mekkah Clock Royal Tower di Saudi Tsulasa. Proyek ini berbiaya $2,2 milyar dan dirancang oleh Gensler inc.

7. Hong Kong-Zhuhai-Makau jembatan – Hong Kong
Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau adalah sebuah proyek konstruksi yang terdiri dari serangkaian jembatan dan terowongan yang menghubungkan Hong Kong, Makau dan Zhuhai, tiga kota di Delta Sungai mutiara di Asia Timur. Dengan jarak 50 km berbiaya US$ 10.7 milyar. Akan menjadi salah satu Landmark di daerah tersebut. Bagian jembatan terpanjang 22.8 km dan mencakup tiga rentangan kabel 280 m dan 460 m. Proyek ini diharapkan selesai pada 2016.

8. Rusia Tower – Moskow Rusia
Rusia Tower terletak di Moskow, merupakan sebuah pencakar langit direncanakan untuk Moskow pusat bisnis internasional di Moskow, Rusia. Konstruksi dimulai pada bulan September 2007 dan dijadwalkan selesai sekitar 2016. Menara ini akan berdiri diatas lahan 1.180 ft dan berisi 118 lantai, 101 Lift, dan parkir bawah tanah yang dapat menampung 3,680 kendaraan. Kapasitas bangunan adalah 30.000 orang, dasar bangunan akan terdiri dari toko-toko eceran. 

9. Songjiang Hotel – Cina
Songiang adalah Hotel yang terletak di kota Shanghai di distrik Songjiang, China. Resor dengan 400 tempat tidur berlokasi di sebuah tambang sedalam 100 meter yang terletak di provinsi Songjiang dan berisi Restoran, kafe, Fasilitas Olahraga, dan kamar-kamar yang menghadap ke akuarium sedalam sepuluh meter yang penuh dengan kehidupan akuatik.

10. CCTV Headquarters – Cina
Markas besar CCTV adalah sebuah pencakar langit di distrik Beijing. Bangunan tersebut adalah kantor pusat China Central Television. Dibangun pada 22 September 2004 dan selesai pada Juni 2008. Rem Koolhaas dan Ole Scheeren dari OMA adalah arsitek bangunan ini. Bangunan tersebut berdiri setinggi 234 meter dan memiliki 54 tingkat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Konstruksi Bangunan Paling Menakjubkan di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.