7 Legenda Mistis Paling Menyeramkan di Bandung

Lotek macan, tahu, cireng isi, peuyeum, batagor hingga bollen tentu sudah sangat populer bagi warga Bandung dan juga para wisatawan local maupun asing. Pasalnya, semua jenis jajanan tersebut merupakan makanan yang sangat khas di Bandung. Bahkan boleh dikata jika semua jenis makanan tersebut merupakan makanan legendaries khas Bandung. Berbicara mengenai legenda, kota Bandung yang dikenal sebagai Paris Van Java ini pun memiliki segelintir legenda-legenda mistis yang sangat mengerikan. Bahkan, kisah-kisah mistisnya pun sudah sangat legendaris.

Penasaran tempat manakah yang memiliki legenda mistis paling menyeramkan di Bandung? Langsung saja kita lihat urutan selengkapnya:

Rumah Gurita
Rumah gurita begitu dikenal sebagai salah satu rumah angker legendaries di kota Bandung. Rumah yang di atapnya memiliki patung gurita yang besar ini konon dipercaya sebagai gereja setan. Meski kisah legendanya sudah terpatahkan, namun legenda mistis di rumah ini memang benar-benar nyata. Menurut kisah rumah ini di huni oleh hantu-hantu wanita yang mengerikan.

Universitas Teknologi Bandung
Universitas Teknologi Bandung atau ITB sejak dulu dikenal dengan sejuta legenda mistisnya. Bahkan universitas ini boleh dikata sebagai salah satu kampus yang paling angker di Indonesia. Kolam mesin, laboratoium hingga PAU dipercaya menjadi titik yang paling horor bagi para mahasiswa. (Baca kisah horor ITB disini)

Rumah Ambulance
Selain rumah gurita, rumah tua yang dikenal dengan sebutan rumah ambulance juga menjadi legenda mistis yang sangat terkenal di kota Bandung. Konon, menurut legendanya mobil tua yang sebenarnya sudah tidak bisa berfungsi lagi tersebut kerap menyala sendiri di waktu tertentu.

Patung Tua di Taman Maluku
Patung tua yang dikenal sebagai patung H.C Verbraak ini pun punya kisah legenda mistis yang mengerikan. Menurut legendanya, patung yang di dirikan untuk menghormati H.C Verbraak yang merupakan seorang pastor asal Belanda ini kerap hidup di malam hari. Konon tepat di bawah patungnya, hantunya bermukim dan kerap menampakkan wujudnya.

SMA Aloysius, SMA 2, SMA 3 dan SMA 5
Bandung juga punya kisah-kisah sejarah yang melegenda bagi kemerdekaan Indonesia, bahkan Bandung pun sebelumnya sempat menjadi pusat pemerintahan di era Belanda. Kelamnya era penjajahan dahulu pun melekat pada sejumlah sekolah menengah atas di Bandung. SMA Aloysius, SMA 2, 3 dan SMA 5 pun dipercaya sangat angker.

Hantu Boneka
Salah satu urban legend yang paling dikenal bagi warga Bandung adalah kisah legenda hantu boneka yang ada di Jalan Babakan Siliwangi. Konon hantu tersebut adalah hantu penasaran dari seorang anak kecil yang tewas tertabrak. Menurut kisah legenda yang banyak dipercaya warga sekitar hantu anak kecil tersebut sering terlihat bermain di sekitar pohon membawa boneka dengan penampakan wajahnya yang hancur.

Stadion Siliwangi
Bandung memiliki satu stadion sepakbola yang menjadi kebanggan warga. Namun stadion yang terletak di jalan Tongkeng bernama Stadion Siliwangi tersebut juga punya kisah legenda mistis yang menyeramkan. Konon disekitar area stadion termasuk di dalamnya sering terlihat sosok hantu belanda tanpa kepala yang menunggangi kuda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Legenda Mistis Paling Menyeramkan di Bandung"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.