Inilah 10 YouTubers Paling Sukses di Indonesia

Anda pasti sudah sangat familiar dengan situs yang satu ini youtube.com. YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) paling populer saat ini. Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri yang diupload ke situs youtube.com dimana hampir 80 pesen penduduk dunia telah mengunakan layanan YouTube ini.

Di Indonesia, di tengah klaim tidak mendidiknya tayangan sinetron dan hiburan di layar kaca, YouTube mulai dikenal sebagai platform alternatif tontonan, terutama bagi kalangan anak muda. YouTube dengan 1 miliar unique users setiap bulannya, begitu kaya akan konten, di mana 100 jam durasi video terunggah setiap jamnya. YouTube punya jutaan kreator tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Meski dengan keterbatasan ekosistem video online di negara kita, talent lokal Indonesia punya caranya untuk unjuk gigi ke dunia. Berikut ini adalah 10 YouTubers Indonesia dengan subscriber paling banyak seperti dilansir dari sosialblade.com update per tanggal 26 Januari 2017.

10. Lifia Niala
Nama Lifia dan Niala mungkin masih asing terdengar di telinga Kita, tapi siapa sangka bahwa dua gadis cilik ini merupakan dua orang YouTubers Indonesia yang memiliki jumlah penayangan video dan penghasilan paling tinggi di Indonesia. Channel Lifia Niala berisi tentang bermacam-macam kegiatan bermain sambil belajar Mereka yang dikemas sedemikian menarik hingga cocok dan aman untuk disaksikan oleh para anak-anak dan para orang tua.

Jumlah Subscribers: 541,534
Jumlah Penayangan Video: 629,600,210
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 50 juta rupiah 
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017

9. Arief Muhammad
Arief Muhammad merupakan seorang selebriti Twitter dan penulis buku jenaka. Dia adalah pemilik akun Twitter Poconggg yang dulu pernah fenomenal. Buku pertamanya yang berjudul Poconggg Juga Pocong pernah masuk kategori best seller. Sekarang Dia juga menjadi seorang YouTuber yang dimana, isi dari channelnya tersebut berisi tentang daily vlog atau vlog tentang keseharian dirinya yang sangat menarik untuk diikuti.

Jumlah Subscribers: 576,866
Jumlah Penayangan Video: 67,517,776
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 21 juta rupiah 
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017

8. Eka Gustiwana 
Sebelum terkenal seperti saat ini, Eka Gustiwana sebenarnya telah berkarir sebagai penulis lagu. Lewat video aransemen musik yang diambil dari rekaman berita Arya Wiguna-Demi Tuhan, talenta bermusik Eka Gustiwana berhasil mencuri perhatian masyarakat luas. Video tersebut berhasil meraih lebih dari 5 juta penonton sejak diunggah bulan Maret 2013. Kreativitasnya mengubah rekaman perkataan atau ucapan seseorang menjadi suatu komposisi musik membuat videonya selalu menarik untuk ditonton. 

Jumlah Subscribers: 645,378
Jumlah Penayangan Video: 87,768,306
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 12 juta rupiah 
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017 

7. Bayu Skak
Jika anda seorang penggemar youtube pasti sudah tidak asing lagi dengan youtuber yang satu ini, yaitu Bayu Skak. Aksinya yang kocak abis dan logat bahasa khas Malangnya yang membuat orang yang melihat aksinya dapat membuat perut mulas karena tertawa terpingkal-pingkal.

Pasti anda berfikir bahwa Skak itu adalah nama asli dari si Bayu, ternyata itu salah. "Skak" adalah singkatan dari Sekumpulan Arek Kesel yang berarti kegiatan setelah pulang sekolah diluar pengawasan sekolah yaitu membuat animasi 1 detiknya membutuhkan 24 gambar, yang capek dan melelahkan karena sesuai dengan jurusan yang diambilnya ketika bersekolah di SMKN 4 Malang yaitu jurusan Animasi. Dalam video youtubenya Bayu juga sempat bermain dengan pesulap terkenal Deddy Corbuzier dan putranya yang bernama Azka Corbuzier, tidak hanya sampai disitu Bayu Skak juga membintangi beberapa film.

Jumlah Subscribers: 737,381 
Jumlah Penayangan Video: 82,217,639 
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 12 juta rupiah
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017

6. LASTDAY Production 
LASTDAY Production (biasa disingkat LDP) adalah sekelompok anak muda asal Jakarta yang mengungah video-video sketsa tentang pergaulan anak muda. Dalam channelnya, mereka mengupas banyak sekali fenomena pergaulan anak muda dalam kemasan sketsa parodi yang lucu dan unik. Selain sketsa dan parodi, LDP juga kerap memberikan tips-tips untuk menjalani kehidupan sosial ala anak Jakarta.

Jumlah Subscribers: 796,507
Jumlah Penayangan Video: 202,640,931
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 33 juta rupiah
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017

5. skinnyindonesian24 
Selanjutnya ada duo Andovi dan Jovial alias Ka Jo yang bersama - sama membangun sebuah akun YouTube terkenal yaitu skinnyindonesia24. Mereka berdua membuat video yang berisikan tingkah atau keseharian masyarakat terutama anak muda. Berbagai bahasan mereka kemas menjadi sebuah video berdurasi tidak lebih dari 5 menit. Dengan ucapan yang mudah dipahami, setiap video yang mereka ciptakan mampu menarik perhatian orang untuk melihatnya. Saat ini, dua bersaudara ini sedang disibukkan dengan banyak kegiatan syuting film. Selain itu, mereka berdua juga sedang berusaha untuk melebarkan sayap karirnya di luar negeri (go international).

Jumlah Subscribers: 822,534
Jumlah Penayangan Video: 74,246,160
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 21 juta rupiah
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017

4. Tim2one - ChandraLiow
Chandra Timothy Liow atau lebih dikenal dengan panggilan Chandra Liow adalah seorang YouTuber asal Jakarta. Chandra memiliki hobi membuat video pendek yang diunggah di YouTube. Meskipun awalnya dia berkecimpung di YouTube namun dia mendapatkan terlebih dahulu kepopulerannya lewat Instagram. Lalu beberapa waktu kemudian dia kembali lagi berkarir di YouTube.

Jumlah Subscribers: 937,503
Jumlah Penayangan Video: 142,906,947
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 38 juta rupiah 
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017

3. rezaoktovian 
Reza Oktovian atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Reza Arap adalah seorang YouTuber Gaming nomor satu di Indonesia. Dia memulai karir di YouTube sebagai salah satu anggota dari Happy Holiday Indonesia yang pernah populer sebagai YouTuber di tahun 2012an. Setelah Happy Holiday Indonesia bubar, dia melanjutkan karir di YouTube sebagai seorang YouTuber Gaming. Meskipun seringkali dalam videonya dia berkata dengan perkataan yang kurang layak untuk didengar anak-anak, namun dia tetap disukai banyak orang.

Jumlah Subscribers: 1,035,095
Jumlah Penayangan Video: 181,193,754
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 38 juta rupiah
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017 

2. Edho Zell 
Meskipun berada di urutan kedua, Edho Zell ini bisa disebut sebagai raja YouTuber di Indonesia. Hampir semua YouTubers asal Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan seorang pemuda tua berwajah imut asal jakarta ini. Kelakuannya di media memang cukup menarik perhatian banyak orang, dengan bermodalkan kepiawaiannya mengolah berbagai macam parodi yang membuat orang suka bahkan geli melihatnya. Edho Zell memulai karirnya di YouTube sekitar tahun 2010an. Ketika itu Edho Zell tertarik dengan kepopuleran Sinta dan Jojo yang saat itu mendadak terkenal karena video lipsing lagu Keong Racun yang mereka upload di YouTube.

Jumlah Subscribers: 1,131,544
Jumlah Penayangan Video: 252,007,168
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 42 juta rupiah 
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017

1. Raditya Dika
Tidak ada yang salah jika menebak urutan nomor satu adalah Raditya Dika. Seorang aktor, penulis, sutradara, StandUp Comedy dan juga YouTuber ini sudah bisa mendapatkan sebanyak 2,191,521 subscribers. Ia aktif mengupload berbagai film atau video pendek, seperti serial Malam Minggu Miko (sudah tamat), StandUp Comedy, RVLOG dan juga beberapa video seputar film yang pernah ia bintangi dan ciptakan. Ia dikenal sebagai YouTuber Indonesia yang sukses karena dari video yang diupload selalu mendatangkan banyak viewer dan subscriber baru. 

Jumlah Subscribers: 2,191,521
Jumlah Penayangan Video: 209,953,699
Perkiraan Penghasilan (Google Adsense) per Bulan dari YouTube: 39 juta rupiah 
Sumber: socialblade.com per tanggal 26 Januari 2017


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 10 YouTubers Paling Sukses di Indonesia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.