10 Gamer Terkaya di Dunia

Saat kita mendengar kata game atau gamer, maka kita sering berpikir tentang anak yang malas belajar dan hanya akan duduk di depan komputer, main game seharian. Orang tua harus benar-benar memperhatikan anak-anak seperti ini agar kelak punya masa depan gemilang nantinya. Namun benarkah jika ada orang yang punya penghasilan hanya dari bermain game?

Bahkan adakah orang yang menjadikan game sebagai karir dengan pendapatan bulanan? Meski game masih jauh dari kata olah raga (sport), namun game tetap menjadi pasar yang mendunia dengan jutaan pengguna. Berikut ini 10 orang gamer terkaya dari game, dan hanya dengan bermain game.

10. Damon Barlow
Pria ini adalah pemain game Call of Duty, berasal dari Kanada dan menjadi salah satu orang paling beruntung dalam dunia game. Dia memulai karir dalam game dengan memainkan Call of Duty 4: Modern Warfare. Meski dia termasuk pemain muda bertalenta, namun dia seringkali harus berhenti, hingga dia masuk dalam Call of Duty Black Ops.

Setelah dia bergabung di tim Fariko Impact untuk musim game Call of Duty: Black Ops 2, dan setelah mengikuti kejuaraan MLG di Dallas, dia meraup pemasukan dengan hadiah juara 20 ribu dolar. Ini adalah batu loncatan penting untuk tiga pertandingan berikutnya yang mana pada tahun 2013 pada kejuaraan Call of Duty dia memenangkan hadiah 400 ribu dolar. Selama kurun waktu empat tahun hingga tahun 2015, dia telah mengantongi pemasukan lebih dari 300 ribu dolar dari 62 turnamen berbeda yang membuatnya menjadi sangat dikenal dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia game Call of Duty.

9. Moon Sung Woon
Pria berusia 29 tahun ini dijuluki MMA dan berasal dari Korsel, negara yang memang punya cacatan dalam dunia game. Dia adalah gamer Starcraft yang telah menjadi kehidupan dari para pecinta game ini. Jika orang pindah ke Hollywood untuk memulai karir sebagai pemain film, maka orang pindah ke Korea Selatan untuk memulai karir sebagai pemain game. Moon telah meraup keuntungan hingga hampir 400 ribu dolar dari permainan serupa dalam beberapa tahun, belum lagi berapa jumlah gadis Korea yang ramping dan s**si yang jatuh cinta kepadanya.

8. Jonathan Wendel
Dia adalah seorang pria asal Amerika, dan menjadi salah satu orang paling beruntung dalam dunia game. Dia memulai karir gamenya sejak tahun 1999 dan telah menghasilkan uang lebih dari 456 ribu dolar dari 37 kali pertandingan internasional. Pria ini sudah sangat dikenal, dia bahkan pernah menjadi figur di sejumlah media dunia seperti Forbes, Times dan BBC. Namun Wendel tidak memainkan game tunggal, melainkan menguasai banyak game seperti Quake, Painkiller, Alien vs Predator. 

7. Lee Sang Hyeok
Dia dikenal lewat game Lague of Legends, berasal dari Korea Selatan dan memulai karir suksesnya sejak bergabung dalam tim Telecom pada turnamen 2013. Meski timnya tidak diperhitungkan saat itu, permainan agresif yang mereka tampilkan membawa mereka dalam urutan ketiga, yang tentu saja menjadi berita buruk bagi para profesional game saat itu.

Pria yang baru berusia 21 tahun itu telah punya pengalaman jauh dari umur yang dimilikinya. Apalagi jika diukur dari jumlah uang yang diraihnya selama turnamen hampir 480 ribu dolar hanya dari 26 kali turnamen. Ini berarti dia telah digaji sekitar 200 juta rupiah lebih per turnamen. 

6. Jang Min Chul
Lagi-lagi dari Korsel, sejumlah game dikenal bersama namanya. Dia adalah mantan pemain Starcraft dan dikenal sebagai pemain fantastis. Selama permainan dari sejumlah turnamen dia telah mengantongi uang lebih dari 504 ribu dolar.

Terpisah dari skilnya sebagai gamer, dia juga ikut pertandingan gulat WWE.

5. Lee Jae Dong
Pria muda berumur 16 tahun ini berasal dari Korea Selatan, menjadi gamer Zerg tersohor sepanjang masa. Zerg adalah semacam permainan perlombaan dalam game strategi Starcraft.

Sejak belasan tahun, Lee telah menjadi pemain profesional, dan dia sudah mengikuti banyak turnamen serta festival game, yang saat ini menjadi pria dengan pemasukan terbanyak dari game Starcraft. Lebih dari 611 ribu dolar dari 98 turnamen.

4. Danil Ishutin
Lega rasanya lepas sejenak dari Korea Selatan, Danil dikenal dengan sebutan Dendi, seorang gamer pro yang bahkan sudah punya follower Twitter lebih banyak dari sejumlah pemain bola asaln negaranya Ukraina. Dia terkenal sejak mulai karir di game Defense of the Ancients, RPG, World of Warcraft.

Turnamen Defense of the Ancients 2 (Dota 2) pada tahun 2011 telah menggenapkan pemasukan pria ini menjadi 627 ribu dolar, dengan hadiah total yang diperlombakan saat turnamen internasional Dota 2 yakni 1,6 juta dolar, yang saat turnamen itu dilakukan, menjadi sebuah turnamen dengan hadiah terbesar dalam sejarah dunia game. 

3. Clement Ivanov
Pria yang dikenal dengan sebutan Puppey ini berasal dari negara kecil Estonia, merupakan tim Na'Vi Dota 2, yang telah melewati pemasukan diatas 1 juta dolar. Puppey telah memiliki pemasukan lebih dari 1,06 juta dolar dalam sejumlah turnamen dan untuk daftar 10 orang terkaya dari game, dia telah menjadi nomor 3. 

2. Sumail Hassan
Pria muda asal Pakistan ini tak bisa dianggap remeh meski diumurnya yang masih 16 tahun, dia telah menjadi sangat populer lewat Dota 2 bersama tim Evil Geniuses untu wilayah Amerika Utara. 

Dia telah pindah ke Amerika bersama keluarganya pada saat dia berumur 15 tahun dan sejak menjadi anggota EG, dia dengan cepat dikenal sebagai anak yang bertalenta luar biasa. Dia telah masuk melewati pintu mimpinya, dan dia telah memenangkan pertandingan DOTA paling bergengsi dengan total hadiah diperebutkan 18 juta dolar yang 6 juta dolar lebih diraih oleh perusahaan tim Hassan. Tak terbayangkan bahagianya keluarganya dengan karir Hassan yang demikian cemerlang.

1. Peter Dagger
Kekayaan pria ini cukup jauh diatas 9 orang di atas. Dari 44 turnamen total yang diikutinya dan dimenangkannya, dia telah mengantongi uang masuk sebesar lebih dari 2 juta dolar dan masih terus berkarir. Dia adalah Kapten bersama tim Evil Geniuses di game DOTA 2. Kepemimpinannya di tim EG telah membawa Evil Geniuses menjadi 1 diantara top 3 tim terbaik American Dota 2 lebih dari satu tahun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Gamer Terkaya di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.