Tempat dengan Penampakan Mumi Paling Seram di Dunia

Untuk kalian para traveler yang senang sekali menguji nyali, alangkah baiknya jika enam tempat berikut ini masuk ke dalam daftar perjalanan kalian. Karena boleh percaya atau tidak, mereka memiliki koleksi mumi dengan banyak penampakan seram yang dapat membuat bulu kuduk merinding.

Mumi sendiri adalah sebuah mayat manusia yang telah lama meninggal dunia namun jasadnya di awetkan oleh orang-orang sekitarnya untuk keperluan tertentu, namun terkadang pula hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari budaya setempat. Seperti dilansir dari situs Atlas Obscura, inilah enam tempat dengan penampakan mumi paling seram di dunia:

1. The Landesmuseum, Jerman
Landesmuseum di Schleswig-Holstein, Jerman punya koleksi mumi yang menyeramkan. Betapa tidak, di sana, Anda bisa melihat tubuh utuh mumi dari kepala hingga kaki yang masih utuh.

Ada sekitar 5 mumi seperti itu di Landesmuseum. Hanya saja, sebagian tubuh mereka terkubur dengan tanah. Meski begitu, tulang rusuk mumi ini masih bisa terlihat jelas.

2. Silkeborg Museum, Denmark
Denmark juga punya museum yang mengoleksi mumi paling seram di dunia, yakni Silkeborg Museum di Silkeborg, Denmark. Di balik bangunan modern, ternyata museum ini menyimpan mumi utuh berwarna hitam legam.

Tollund Man, itulah nama yang diberikan untuk mumi di Silkeborg Museum. Pria ini diduga telah meninggal sejak 2.300 tahun lalu dengan cara gantung diri. Ini bisa terlihat dari tali yang masih utuh terikat di lehernya.

3. Moesgaard Museum, Denmark
Masih Denmark, traveler juga bisa melihat mumi seram lain yang masih utuh dari kepala hingga kaki. Anda bisa melihatnya di Moesgaard Museum, Hojbjerg. Saking utuhnya, wisatawan masih bisa melihat rambut utuh mumi yang diberi nama Grauballe Man.

Grauballe Man diduga meninggal sekitar abad ketiga. Ngerinya, leher mumi ini terbelah. Konon, mumi ini meninggal karena dipotong lehernya sebagai pengorbanan.

4. British Museum, Inggris
Lindow Man adalah mumi koleksi British Museum di London, Inggris. Mumi ini diduga meninggal antara tahun kedua sebelum masehi. Di sana, turis bisa melihat penampakan mumi dengan tubuh yang cukup mengenaskan.

Dari tubuhnya yang terlihat, sebelum meninggal, orang ini sepertinya dibunuh dengan pukulan kapak di kepala. Tak hanya itu, ia juga diduga diikat lehernya dan dipotong tenggorokannya. Semua bekas pembunuhan itu masih bisa turis lihat dengan jelas di Lindow Man.

5. Desa Yde, Belanda
Di Belanda, mumi dengan kisah dan penampakan yang bikin bulu kuduk berdiri ada di Desa Yde, Assen, Belanda. Kali ini mumi yang bisa Anda lihat merupakan tubuh seorang anak gadis. Ia diduga meninggal pada abad pertama.

Pertama kali ditemukan pada tahun 1897, Gadis Yde ini meninggal ketika mengunakan jubah wol. Lehernya terikat dengan tali yang melilit sebanyak tiga kali. Sebuah tusukan juga ditemukan di dekat tulang selangkangannya.

6. Gereja St Nicolai, Denmark
Gereja St Nicolai di Vejle, Denmark juga punya koleksi mumi yang seram dan patut traveler lihat, Haraldskaer Woman namanya. Mumi ini disimpan dengan rapi di dalam peti kaca gereja. Ia diduga meninggal pada tahun 490.

Wanita ini diduga meninggal setelah gantung diri. Ini terlihat dari ada bekas ikatan tali yang masih terlihat di sekitar lehernya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat dengan Penampakan Mumi Paling Seram di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.