Dari Pemadam Kebakaran hingga Wakil Presiden, Inilah 7 Kucing dengan Profesi Istimewa di Dunia

Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 6.000 tahun SM. Orang Mesir Kuno dari 3.500 SM telah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari lumbung yang menyimpan hasil panen.

Umumnya kita mengenal kucing sebagai hewan liar atau sebagai hewan peliharaan, tetapi sebenarnya ada beberapa kucing yang cukup terkenal di dunia karena mendapat mandat atau kepercayaan dari manusia untuk melakukan tugas-tugas tertentu, terlepas dari apakah kucing tersebut mampu atau tidak menjalankan pekerjaan itu. Berikut adalah kucing-kucing dengan profesi yang unik, baik yang sifatnya resmi maupun setengah resmi.

1. Kucing Pemadam Kebakaran
Anjing bekerja dengan pemadam kebakaran sudah biasa. Bagaimana kalau kucing? Boogie dan Carlow, dua ekor kucing penghuni markas New York Fire Department punya akun dan follower Instagram yang setia. Keduanya sebenarnya direkrut untuk membasmi tikus yang menjadi masalah di markas tersebut. Tapi, keduanya kemudian menjadi anggota keluarga NYFD yang selalu dirindukan. Boogie menghuni tangga 24. Sayangnya kucing ini sudah menghembuskan nyawa kesembilannya pada Febuari lalu. Adapun Carlow menghuni tangga 13, masih setia dan aktif hingga sekarang.

2. Kucing Menjabat Vice President
Bagaimana kalau jabatan Vice President diduduki oleh seekor kucing? itu yang terjadi di Affrimative Risk Management (ARM), perusahaan klaim asuransi yang berbasis di Arkansas. Kamu bisa melihat nama London Nelson dan Catastrophe Roberts di website resmi mereka menjabat sebagai VP of Claims dan VP of administration. London diangkat sebagai VP karena kerja kerasnya seperti memanaskan printer (dengan mendudukinya) dan menangkap tikus. Adapun Catastrophe diangkat karena kemampuannya berhubungan dan berinteraksi dengan manusia. Bahkan keduanya punya alamat email sendiri loh. Siapa tahu kamu mau menyapa mereka.

3. Bekerja untuk Perdana Menteri
Larry Holds, seekor kucing yang pernah tinggal di rumah dinas Perdana Menteri Inggris David Cameron ini menjadi terkenal setelah mencakar seorang jurnalis yang sedang meliput pegawai baru di rumah tersebut. Larry dadopsi untuk mengatasi masalah populasi tikus dan untuk menjadi hewan peliharaan anak-anak perdana menteri. Ia menjabat sebagai Chief Mouser to the Cabinet Office – jabatan resmi untuk para kucing yang tinggal di rumah Perdana Menteri. Kucing yang satu ini terbukti cukup mampu menangkap tikus dan sangat ahli dalam menjalin relasi dengan orang sekitar.

4. Kucing Polisi
Mantan kucing jalanan bernama Lemon diangkat menjadi kucing polisi pertama di Jepang. Kucing ini menghuni Yoro Station di Kyoto. Lemon menemani sersan polisi yang memeriksa para warga lanjut usia dan mengedukasi mereka tentang ancaman penipuan finansial. Keberadaan kucing ini di setiap acara kunjungan membuat para warga lanjut usia lebih tenang dan terhibur. Lemon juga menangani humas untuk stasiun dengan seragamnya yang membuatnya tambah imut!

5. Copy Cat
Park Slope Copy Center di New York punya dua ekor kucing bernama Stinky dan Boom Boom atau secara formal biasa dipanggil Mr. Charlie dan The Sister. Tapi, orang-orang memanggilnya Copy Cats. Selain tidur dan menarik perhatian, keduanya enggak melakukan banyak hal lain. Mereka bahkan tidur di atas mesin foto kopi. Tapi merekalah yang membuat tempat foto kopi ini jadi menarik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dari Pemadam Kebakaran hingga Wakil Presiden, Inilah 7 Kucing dengan Profesi Istimewa di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.