10 Makanan Khas Rusia yang Perlu Anda Cicipi

Siapa bilang Rusia hanya dikenal sebagai negara yang tertutup. Kenyataanya negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin ini menawarkan keindahan menakjubkan yang siap memanjakan mata traveler.

Beberapa objek wisata yang dikenal dunia, sebut saja Moscow Kremlin, Hermitage Museum, Winter Palace, Red Square, Peterhof Palace, Peter and Paul Fortress, dan masih banyak lagi. Tak cuma menawarkan ragam wisata yang menarik, Rusia juga terkenal akan makanannya yang lezat.

Bagi para traveler, salah satu hal yang tidak pernah dilewatkan adalah kulinernya, benar kan? Nah, bila Anda berkesempatan untuk jalan-jalan ke Rusia, pastikan untuk tidak melewatkan sejumlah menu yang konon lezatnya benar-benar nomor wahid!

Mulai dari olahan soup, bubur, olahan daging dan ikan, kue seperti pie dan pancake, salad, hingga dessertyang mostly terbuat dari buah, semuanya wajib dicoba. Nah, Kami akan secara khusus mengulik informasi lengkap seputar makanan yummy a la Rusia yang tak boleh kelewatan untuk dicicipi:

1. Borsch/ Borscht
Soup yang terbuat dari buah bit dan kubis merah merupakan menu yang wajib ada ketika musim dingin. Biasanya disajikan dengan atau tanpa daging, kentang, dan sepotong roti gandum atau roti bawang dengan keju yang meleleh di atasnya, hidangan ini bisa menghangatkan tubuh Anda.

2. Pancake Rusia
Blini adalah crepe Rusia yang terbuat dari gandum untuk memberi rasa gurih. Disajikan dengan salmon asap, jamur krim, krim asam, selai dan susu kental. Anda juga bisa memesan topping lain untuk hidangan ini, misalnya dengan sesendok salmon merah atau black sturgeon caviar.

3. Salad Rusia
Mungkin Anda sudah sering menikmati macam-macam salad, tapi salad Rusia ini rasanya lebih segar dan krispi. Isiannya biasanya terdiri atas mentimun segar atau acar khas Rusia, kentang yang dipotong dadu, kacang polong, telur dan mayones atau krim asam.

4. Smoked Salmon atau Salted Herring
Ikan asap dan asinan merupakan makanan khas Rusia yang sudah dikenal secara luas. Anda bisa mendapatkan salmon asap sebagai pendamping dari pancake, sementara herring asin disajikan bersama salad. Disiapkan langsung oleh ahlinya, olahan ikan ini memiliki tekstur yang halus dan rasanya segar.

5. Shashlik/ Shashlyik
Jika sajian ikan setengah matang bukan selera Anda, jangan khawatir, B’timers, Rusia juga memiliki hidangan lezat dari daging atau ikan panggang. Seperti kebab, makanan ini disajikan dengan roti tanpa ragi, acar Rusia, dan saus tomat.

6. Pangsit Rusia
Yang berbeda sari pangsit Rusia adalah bumbu tradisional yang ditambahkan ke adonan daging domba, babi atau sapi. Anda juga bisa menemukan ikan salmon atau jamur sebagai isian pangsit tersebut. Biasanya pangsit ini dimakan begitu saja, atau disajikan bersama kaldu.

7. Mini-pie
Pie mini Rusia atau disebut pirozhki yang merupakan menu pembuka di banyak restoran Rusia ini menggunakan bahan isian yang sama seperti pangsit. Namun selain daging atau salmon, ada pilihan isian dari kubis, kentang, telur, keju, bahkan isian manis.

8. Honeycake
Makanan manis ini terdiri dari 5 hingga 15 lapisan tipis spongecake madu yang diberi krim manis atau asam. Biasanya diberi taburan kacang atau spons yang dihancurkan, dan dibiarkan semalaman. Rasanya lembut dan manis.

9. Stroganoff
Hidangan ini merupakan tumisan potongan daging yang diolah bersama saus Smetana (saus asam). Stroganoff sudah menjadi makanan yang populer di seluruh dunia. Tapi yang dari Rusia ini lebih lezat, halus, dan berkrim. Rahasianya adalah krim asam Rusia.

10. Mushroom julienne
Rasanya hampir mirip dengan stronagoff, tapi tanpa daging. Hidangan jamur krim ini dibuat dengan irisan jamur, keju, dan krim asam. Biasanya disajikan sebagai menu pembuka. So, itulah tadi makanan khas Rusia yang wajib Anda cicipi ketika berkunjung ke Negeri Beruang putih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Makanan Khas Rusia yang Perlu Anda Cicipi"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.