Para Pemimpin Dunia yang Mempunyai Hewan Peliharaan Unik


Memiliki hewan peliharan adalah sebuah cara bagi seseorang melepas penat setelah sehari penuh menjalani aktivitas. Saat kembali ke rumah dan bersantai bersama mereka, pikiran bisa terasa lebih tenang dan gembira.

Ternyata hobi memiliki hewan peliharan juga diterapkan para pemimpin dunia, seperti Presiden Prancis Francois Hollande hingga Perdana Menteri Inggris era Perang Dunia ke-2, Winston Churchill.

Para pemimpin dunia itu rata-rata sangat sayang dengan hewan peliharaan masing-masing. Inilah sebabnya, ketika pada 9 Januari lalu terjadi upaya penculikan anjing peliharaan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, tim paspampres Gedung Putih segera membekuk pelaku.

Uniknya hewan peliharan para petinggi dunia adalah lain dari yang lain. Memang selera tergantung tiap individu. Namun bagaimanakah bila yang dipilih adalah hewan seperti kuda atau unta atau bahkan babi?

Tentu saja ini menjadi hal menarik, karena beberapa pemimpin dunia tidak memilih binatang peliharaan yang tidak bisa diajak bersantai bersama di ruang tengah.

Penasaran binatang unik apa saja milik para pemimpin dunia? Berikut rangkuman dari listverse.com:

1. Unta (Presiden Prancis Francois Hollande)
Di awal tahun 2013, tentara Prancis membantu pemerintah Mali dalam memukul mundur kelompok teror di bagian utara negara tersebut. Sebagai ucapan terimakasih, pemerintahan Mali dengan bangga memberikan seekor unta kepada Presiden Hollande.

Hollande yang kaget dan tidak bisa menempatkan binatang tersebut di pekarangan rumahnya, akhirnya menitipkan binatang khas Timur Tengah itu di kebun binatang Paris. Namun celakanya, keluarga istana tidak menerima perintah sang presiden dan mengira bila unta tersebut siap menjadi sebuah hidangan lezat.

Pemerintah Mali yang mendengar kabar tersebut sangat menyayangkan, namun berjanji mengirimkan unta yang lebih baik lagi kepada Hollande. Akhirnya unta berikutnya dapat diterima dengan baik, dan berharap sang presiden dapat merawatnya dan menunggangi unta tersebut.

2. Kuda Super (Raja Arab Saudi Abdullah)
Kerajaan Arab Saudi terkenal dengan tradisi mereka yang memelihara kuda super yang biasa diperuntukkan untuk ajang pacu. Sang Raja Saudi Abdullah bin Abdulaziz Al Saud tertarik akan kepemilikan binatang yang syarat akan kejantanan tersebut.

Bermula dari ketertarikan tersebut, akhirnya sang raja memboyong 1000 kuda yang dikandangkan di Pekarangan Janadira di Riyadh. Kuda-kuda ini digunakan sang raja setiap minggunya untuk berjalan santai di sekitar pekarangan.

Kuda-kuda raja terkenal dengan kuda ras arab yang diternak dari beribu dinasti sebelumnya yaitu Dinasti Nejd. Kuda yang menjadi idola sang raja mejadi primadona, raja kerap menggelar beragam aktivitas perlombaan yang melibatkan kuda sebagai objeknya.

3. Ikan (Kaisar Jepang Akihito)

Hasil gambar untuk exyrias akihito
Exyrias adalah jenis ikan yang jarang menjadi binatang peliharan. Namun Kaisar Akihito melihat hal tersebut berbeda. Dalam menjalin relasi dengan tim peneliti dari Australia, sang kaisar melihat jenis ikan ini sangat unik.

Diketahui ikan peliharan raja ini merupakan spesies baru hasil besutan tim peneliti. Akhirnya sebagai kehormatan, mereka memberikan sang kaisar ikan unik tersebut.

4. Anjing Jalanan (Raja Thailand Bhumibol Adulyadej)
Raja Thailand Bhumibol Adulyadej adalah seorang pencinta anjing dan satu yang paling disukainya adalah adalah Thong Daeng. Anjing ini diselamatkannya dari jalanan kota bangkok sedari kecil.

Nama Thong Dong dalam bahasa Thailand berarti tembaga, dimana bulu dari anjing berwarna menyerupai warna tembaga. Kendati anjing ini sangat dicintai sang raja, akhirnya dinobatkanlah Thong Daeng sebagai anjing kerajaan yang sangat terhormat.

Diketahui, Raja Bhumibol Adulyadej pernah menulis kisahnya bersama Thong Dong dalam sebuah buku. Hebatnya, sebanyak 100 ribu eksemplar berhasil menembus pasaran hanya berselang beberapa jam pasca rilis.

5. Babi (Perdana Menteri Inggris Winston Churchill)
Winston Churchill sering disebut pemimpin Inggris terhebat sepanjang masa. Dia membawa bangsa ini memenangkan Perang Dunia ke-2.

Menariknya, sosok sehebat Churchill punya hobi memelihara hewan yang tak biasa. Arsip tahun 1926 mencatat sang perdana menteri tak kuat menahan rasa harunya untuk berpisah dengan beberapa hewan ternaknya, yang tak lain adalah babi. Bagi Churchill binatang babi adalah yang paling bisa menerima kita apa adanya.

Sebuah kutipan darinya yang sangat mendunia saat PM Churchill mengatakan bila 'Anjing melihat kita ke atas, Kucing mel ihat kita ke bawah, tetapi babi memandang kita adalah sama.

Selain babi, PM Churchill uga diketahui memiliki seekor burung beo bernama 'Charlie'. Burung ini dipercaya lahir pada tahun 1899 yang tercatat menjadi burung tertua dalam catatan yang meninggal dalam usia 104 tahun, seperti dikutip dari laman History in an hour, 26 September 2010.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Para Pemimpin Dunia yang Mempunyai Hewan Peliharaan Unik"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.