6 Artis Hollywood yang Mengaku Miskin Padahal Kaya Raya

Pernah membayangkan apa yang akan kamu lakukan jika punya banyak uang? Liburan keluarga negeri, rumah tanpa cicilan, mobil, perhiasan, investasi? Namun ternyata, banyak orang tidak menjalani gaya hdiup demikian meskipun punya banyak uang.

Sebagai contoh, Warren Buffett dan Mark Zuckerberg merupakan dua orang dengan pendapatan tinggi dan terkenal royal. Namun terlepas dari kekayaan USD 62 miliar, Buffet tetap tinggal di rumah yang ia beli sejak 50 tahun lalu seharga USD 31.500. Sementara itu, pendiri Facebook Mark Zuckerberg masih mengendarai Vollkswagen lama seharga USD 30.000 dari total kekayaan yang mencapai USD 42 juta.

Sikap ini memunculkan pertanyaan, mengapa? Jika kamu punya banyak uang, tentu kamu ingin menikmatinya bukan? Ternyata apa yang dilakukan oleh dua miliarder di atas juga dilakukan oleh sederet selebriti Hollywood berikut.

1. Sir Paul McCartney (Total kekayaan USD 1,2 miliar)
Sang legenda musik rock ini dilaporkan mengirim empat dari lima anaknya ke sekolah negeri yang uang SPP-nya lebih murah daripada sekolah privat. Stella, puteri McCartney yang kini berprofesi sebagai desainer terkenal pun tidak mempersalahkan keputusan ayahnya.

Paul McCartney memang terkenal dengan ucapan, “Aku tidak peduli dengan uang banyak karena uang tidak bisa membelikanku cinta.” Dan meskipun uang berarti bisa membeli kualitas pendidikan yang bagus untuk anak-anaknya, nampaknya Paul McCarteney tidak terlalu memedulikannya.

2. Keanu Reeves (Total kekayaan USD 350 juta)
Keanu Reeves terkenal sebagai selebriti Hollywood dengan gaya hidup ‘kelewat sederhana’. Meski bergelar aktor kelas A, ia memilih untuk hidup ‘bak gelandangan’. Ia berpindah-pindah dari hotel murah ke hotel murah lainnya, mengajak bercakap-cakap gelandangan yang tak punya rumah, memakai jeans belel, naik transportasi umum, bahkan sengaja duduk di trotoar agar disangka pengemis.

Namun sikapnya ini dinilai fans sebagai rendah hati karena Reeves juga seorang dermawan. Kabarnya, Reeves tak suka menunjukkan kekayaannya karena uang tak bisa membeli kebahagiaan. Terlahir dengan masa lalu yang kelam, aktor ‘The Matrix’ini ini telah ditelantarkan sang ayah sejak kecil. Adik perempuannya menderita leukimia, ia juga kehilangan tunangan dan puteri mereka dalam sebuah kecelakaan.

3. Dave Grohl (Total kekayaan USD 260 juta)
Kekayaan Dave Grohl berasal sejak ia bergabung dengan band Nirvana. Namun pria yang kini menjadi leader dan vokalis Foo Fighters dikenal takut mengelola kekayaannya. Dave Grohl yang bahkan tidak lulus SMA ini takut salah dalam menggunakan uang. Akhirnya ia memilih hidup sederhana bersama anak dan isitri yang telah dinikahinya selama 11 tahun.

4. Usher (Total kekayaan USD 150 juta)
Usher merupakan penyanyi R&B asal American dan pendiri perusahaan rekaman. Meski kaya, Usher terkenal pelit memberi tips saat bertandang ke restoran. Jika makan bersama orang lain, ia akan berupaya agar ditraktir dengan cara menolak meminta bill pada pelayan. Jika disuruh membayar, ia akan mengeluarkan taktik lain, yakni memberikan tanda tangan sebagai ganti uang tip!

5. Tyra Banks (Total kekayaan USD 90 juta)
“Aku adalah seorang yang hemat,” kata host program America’s Next Top Model pada The New York Times. “Dulu sewaktu kecil saat ibuku memberi uang jajan, aku hanya menghabiskan sedikit dan lebih banyak menabung.

Meskipun kini Tyra Bank sudah kaya, dia tetap bersikap sangat hemat. Dia bahkan mengaku masih suka membawa pulang shampoo, sabun, dan shower cap gratisan dari hotel untuk dipakai di rumah.

6. Jennifer Lawrence (Total kekayaan USD 60 juta)
Sikap perhitungan dalam mengelola uang rupanya sudah tertanam di dalam diri Jennifer Lawrence sejak kecil. Meski sudah berpenghasilan jutaan dollar lewat perannya di The Hunger Games, Lawrence yang berasal dari keluarga pekerja keras ini masih senang mencari diskonan, rajin menawar, dan mengumpulkan kupon belanja demi berhemat. “Aku dibesarkan untuk menghargai dan menghormati setiap sen uang meski sudah kaya,” katanya saat diwawancarai oleh Fabulous.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Artis Hollywood yang Mengaku Miskin Padahal Kaya Raya"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.