Inilah 10 Universitas Termahal di Dunia

Setiap tahun, biaya kuliah terus mengalami kenaikan yang semakin meninggi. Di Amerika Serikat misalnya, biaya pendidikan bisa mencapai US$ 40,000 atau sekitar 543 rupiah per tahunnya. Biaya tersebut juga bukan merupakan biaya yang paling tinggi, masih banyak perguruan tinggi lainnya yang memiliki biaya pendidikan lebih dari 500 juta rupiah! Sungguh jumlah yang sangat fantastis kan guys!

Nah, kali ini kita mau membahas daftar 10 perguruan tinggi termahal di dunia, yang meliputi biaya kuliah dan biaya tempat tinggal. Biaya dibawah ini belum termasuk biaya buku, asuransi kesehatan, maupun biaya untuk travelling atau shopping kamu, jadi kamu masih harus memikirkan biaya-biaya tersebut kalau kamu tertarik masuk salah satu perguruan tinggi dibawah. Penasaran apa aja 10 perguruan tinggi tersebut? Langsung aja cek daftarnya dibawah ini:

10. Imperial College London
Biaya Tahunan: 570 juta rupiah
Imperial College London atau bisa disebut juga “The Imperial College of Science, Technology and Medic” adalah sebuah universitas yang berada di London, Inggris. Universitas ini mengabdikan diri dalam bidang ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran dan bisnis. Universitas ini masuk ke dalam salah satu dari 5 universitas terbaik di Inggris dengan menduduki peringkat ke-5. 

9. California Institute of Technology (Caltech)
Biaya Tahunan: 588 juta rupiah
California Institute of Technology atau biasa disebut sebagai Caltech merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup tekenal di dunia. Saat pertama kali dibentuk pada tahun 1891 perguruan tinggi ini bernama Throop University, hingga akhirnya perguruan tinggi ini mengubah namanya menjadi California Institute of Technology. Perguruan tinggi yang terletak di Pasadena, California ini berfokus pada ilmu alam dan teknik ini sangat terkenal lho dalam bidang penelitian dan riset.

8. Harvard University
Biaya Tahunan: 596 juta rupiah
Siapa tak mengenal Universitas Harvard? Wah, rasanya universitas bergengsi di Amerika Serikat ini menjadi impian sebagian besar orang untuk bisa belajar di dalamnya. Yap, Universitas Harvard merupakan salah satu universitas terbaik di dunia, lho!

Universitas yang terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini berdiri sejak tahun 1636. Selain karena kekutan akademisnya, universitas ini adalah universitas yang tertua di Amerika Serikat. Tak heran bila proses seleksi untuk bisa menjadi mahasiswa di Universitas Harvard sangat ketat sekali.

7. Stanford University
Biaya Tahunan: 599 juta rupiah
Universitas Stanford, atau lengkapnya Leland Stanford Junior University adalah sebuah universitas riset swasta yang berlokasikan di Stanfrod, Californmia dengan luas sekitar 8.180 hektar. Terletak di barat laut Silicon Valley dan 20 mil barat laut San Jose serta 37 mil tenggara San Fransisco. Stanford dipertimbangkan sebagai salah satu universitas paling elit di Amerika dan dunia.

Sejak tahun 1952, 54 fakultas, staf dan alumni Universitas Stanford telah memenangkan penghargaan Nobel. Stanford juga mempunyai jumlah terbesar dalam "Penghargaan Nobel untuk Ilmu Komputer". Stanford adalah alma mater atau universitas asal 30 milyuner, 17 astronot dan 1 anggota kongres Amerika. Lulusannya telah banyak mendirikan perusahaan-perusahaan ternama seperti Google, Hewleet-Packard (HP), Nike, Sun Microsystems dan Yahoo!.

Bagi Anda yang mengenal Martin Luther King Jr. , pembela hak asasi Afrika-Amerika dan merupakan seorang pendeta, aktivis serta pemimpin yang telah mencantumkan namanya dalam sejarah, Universitas Stanford adalah rumah dari paper-paper Martin Luther King Jr.

6. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
Biaya Tahunan: 611 juta rupiah
Lebih sering didengar dengan singkatannya, MIT (Massachussetts Institute of Technology) merupakan universitas riset swasta yan berlokasikan di Cambridge, Massachusetts, Amerika. MIT mempunyai 5 sekolah dan 1 universias, bertotalkan 32 departemen akademik. Seperti namanya, universitas ini sangat spesialis di bidang ilmiah, engineering dan ilmu serta riset teknologi.

Didirikan pada tahun 1861 sebagai respon atas permintaan industrialisasi di Amerika, MIT telah menghasilkan lebih dari 6.500 lulusan mahasiswa dan telah mempekerjakan 1.000 staf. 78 telah menerima penghargaan Nobel, 52 Medali Nasional, 45 penghargaan Rhodes dan 38 penghargaan MacArthur Fellows.

MIT memiliki penekanan tinggi atas budaya kewiraswastaan.pendepatan keseluruhan dari perusahaan yang didirkan oleh alumni MIT telah memiliki peringkat 11 ekonomi terbesar di dunia.

5. New York University (NYU)
Biaya Tahunan: 626 juta rupiah
New York University adalah sebuah universitas swasta, picik penelitian American yang berbasis di New York City. NYU kampus utama terletak di Desa Greenwich lingkungan Lower Manhattan. NYU, Universitas riset yang berbasis di Greenwich Village, adalah salah satu universitas swasta terbesar di Amerika Serikat.

4. Dartmouth College
Biaya Tahunan: 653 juta rupiah
Dartmouth College adalah lembaga pendidikan swasta yang didirikan pada tahun 1769. Memiliki pendaftaran sarjana dengan jumlah sebanyak 4.193 orang, dengan lokasi kampus di wilayah pedesaan, dan ukuran kampus adalah 200 hektar. DAlam menetapkan kalender akademiknya, Dartmounth menggunakan sistem kuartal.

Kampus Dartmouth College terletak di Hanover. Kampus ini menawarkan berbagai kegiatan mahasiswa. Hampir 25 persen siswa berpartisipasi dalam NCAA, sebuah Divisi I olahraga di Universitas Dartmouth. Lebih dari 90 persen mahasiswa tinggal di asrama kampus. 

Jurusan-jurusan di Dartmouth College terdiri dari bidang seni dan teknik. Serta ada juga empat program pascasarjana yang meliputi Tuck School of Business, Thayer Sekolah Teknik Thayer dan Dartmouth Medical School.

3. University of Chicago
Biaya Tahunan: 655 juta rupiah
University of Chicago adalah lembaga swasta yang didirikan pada tahun 1890. Memiliki pendaftaran sarjana total 5.590, pengaturan adalah perkotaan, dan ukuran kampus adalah 215 hektar. Kampus ini menggunakan kalender akademik berbasis kuartal. 

The University of Chicago, yang terletak di Hyde Park komunitas Chicago, menawarkan kehidupan kampus yang kaya dalam pengaturan kota besar. The Chicago Maroon memiliki basket dan gulat program yang kuat. Di Chicago, mahasiswa diwajibkan untuk tinggal di kampus, dan lebih dari 50 persen siswa memilih untuk tetap di kampus, sementara yang lain tinggal di apartemen di luar kampus dan rumah-rumah. 

The University of Chicago terdiri dari College dan sarjana dan sekolah profesional. Penawaran pascasarjana yang terkenal meliputi Booth School of Business, Law School, Pritzker School of Medicine, Sekolah Studi Kebijakan Publik Harris dan Departemen Geofisika Sciences, serta program pascasarjana peringkat teratas di bidang ekonomi, Divinity School.

2. Sarah Lawrence College
Biaya Tahunan: 689 juta rupiah
This private liberal arts college stands out for its extremely low student-to-faculty ratio. While this is oftentimes an issue in large Ivy League schools like Harvard or Yale, Sarah Lawrence emphasizes the importance of one-on-one tutoring. Students that attend this university are also known for their proclivity towards political activism.

1. Columbia University
Biaya Tahunan: 692 juta rupiah
Universitas Kolombia di Kota New York dikenal juga dengan nama Universitas Kolombia, adalah universitas riset swasta Amerika di kota New York. Merupakan intitusi pembelajaran tingkat lanjut tertua di New Yrok dan 5 tertua di Amerika. Sekarang ini, Universitas Kolombia telah mengoperasikan Pusat Global Kolombia di berbagai negara seperti Amman, Beijing, Instanbul, Paris, Mumbai, Santiago, dan Nairobi.

Universitas ini setiap tahunnya menyelenggarakan penghargaan Pultizer dan sering juga memenangkan penghargaan nobel. Merupakan universitas pertama yang memberikan gelar dokter dalam bidang pengobatan (M.D.).

Alumni dari universitas ini mencakup 9 Mahkamah Agung Amerika, 20 milyuner, 26 pemenang penghargaan akademik, 29 kepala negara, mencakup 3 presiden Amerika.

Sumber: http://www.insidermonkey.com/blog/the-10-most-expensive-colleges-in-the-world-336905/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Inilah 10 Universitas Termahal di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.