10 Restoran Paling Mahal Di Dunia

Apakah Anda seorang pencinta kuliner sejati yang senang berkelana dan mencicipi hidangan dari satu restoran ke restoran lainnya? Ataukah Anda adalah seseorang yang gemar mencicipi hidangan di restoran kelas atas hanya sebatas untuk merayakan momen-momen penting dalam hidup Anda?

Yang manapun tipe Anda, boleh dibilang ketertarikan akan dunia kuliner membuat Anda rela untuk menghabiskan biaya yang tidak sedikit demi mendapatkan pengalaman yang berbeda.
Demikian juga sebaliknya. Dunia kulinerpun tidak habisnya menyajikan restoran dan hidangan dengan harga selangit yang tetap saja diburu oleh para pencinta kuliner. Hampir di setiap negara di dunia, pasti saja ada restoran favorit untuk bersantap dengan konsep fine dining yang ekslusif dan elegan, beberapa diantaranya bahkan dinobatkan sebagai Michelin-star restaurant.

Dengan prestasi yang sedemikian, harga bukanlah lagi menjadi masalah bagi pengunjungnya, karena kualitas hidangan, pengalaman yang didapat dan tentungya gengsi yang tinggi menjadi pertimbangan untuk mencobanya.

Berikut adalah daftar 10 restoran termahal di dunia yang dikutip dari USAToday:

10. Schloss Schauenstein, Fürstenau (Swiss)
Setelah berhasil dinobatkan sebagai salah satu dari 50 restoran terbaik di dunia menurut Restaurant Magazine di tahun 2013, restoran ini memasang harga yang premium bagi pengunjung untuk dapat bersantap di dalam sebuah konsep kastil miliknya. Head Chef Andreas Caminada adalah pimpinan dari three-Michelin-star restaurant ini dan Ia menawarkan hidangan yang ditata dengan cantik dan menarik dari segi rasa.

Disini, Anda bisa merasakan hidangan lokal yang sudah disesuaikan. Jangan lupa untuk memadukan hidangan Anda dengan pilihan wine yang tersedia di restoran ini karena ahli wine restoran ini, Oliver Friedrich pernah terpilih sebagai “Sommelier of the Year” di tahun 2013 oleh Gault-Millau. Harga yang dibayarkan untuk bersantap di restoran ini kurang lebih USD269 per orangnya.

9. Michel Bras Toya, Toya (Jepang)
Ditemani dengan pemandangan indah dari gunung vulkanik di daerah Lake Toya, restoran ini menawarkan hidangan Perancis yang sudah disesuaikan dan terdapat di sisi pantai Hokkaido di Jepang. Cedric Bourassin adalah Chef dan direktur dari restoran ini dan ia telah memadukan kualitas bahan-bahan alam dari Hokkaido yang dipadukan dengan style masakan Perancis yang elegan. Menu paling mahal dari restoran ini memiliki harga USD287 per orangnya.

8. Alain Ducasse at The Dorchester, London (Inggris)
Restoran ini terletak di dalam The Dorchester di kota London. Tasting menu yang dibuat oleh Chef Jocelyn Herland terdiri dari tujuh hidangan musiman yang di dalamnya terdapat hidangan indah seperti crayfish velouté dan halibut fillet serta Irish sea urchin (bulu babi) dan sautéed baby squid. Tasting menu musiman di restoran ini dihargai USD289 per orangnya.

7. Hôtel de Ville, Crissier (Swiss)
Restoran ini juga masuk kategori three-Michelin-star restaurant dan dijalankan oleh pasangan suami isteri Benoit dan Brigitte Violier. Restoran ini juga memiliki sejarah panjang dalam memamerkan keahlian dari banyak Chef lokal bertalenta di daerah itu selama lebih dari 40 tahun. Tasting menu dari restoran ini dihargai sekitar USD318 per orang dengan beberapa pilihan menu lain yang juga tersedia.

6. Ithaa (Maldives)
Restoran Ithaa di kepulauan Maldives ini terletak pada kedalaman 5 meter di bawah permukaan laut dan memiliki pemandangan 360 derajat dari taman terumbu karang di sekelilingnya. Hidangannya sendiri mengambil konsep European dengan tasting menu yang dipadukan dengan champagne. Beberapa menu yang terkenal di restoran ini yaitu yellowtail king fish with saffron champagne risotto dengan beurre blanc foam dan Malossol Imperial caviar with sour cream dengan potato blinis.

Six-course menu di restoran ini dihargai USD320 per orang (belum ditambah 10% service charge dan 8% PPN per orangnya). Bagi Anda yang merasa terlalu mahal tetapi tetap ingin menikmati pengalaman bersantap yang tidak biasa, restoran ini menyediakan juga four-course lunch menu yang dihargai sekitarUSD125 per orang.

5. Aragawa, Tokyo (Jepang)
Bagi para pencinta hidangan kelas wahid dengan tempat yang indah, restoranAragawa di kota Tokyo ini tidak boleh dilewatkan. Keunikan restoran ini terletak pada pemilihan bahan-bahan dengan kualitas nomer satu seperti anak sapi Tajima yang dibesarkan selama lebih dari 28 bulan di daerah Sanda, Hyogo dan hanya sedikit dari sapi pilihan yang dinobatkan sebagai kelas premium Sanda beef. Untuk mendapatkan kualitas tersebut, pengunjung harus rela merogoh kocek sebesar USD370 per orangnya.

4. Maison Pic, Valence (Perancis)
Maison Pic adalah sebuah restoran legendaris di kota Valence yang pernah menyabet gelar three Michelin stars. Pada saat ini, Chef Anne-Sophie Picmenciptakan kreasi makanan dan menu sama seperti yang dilakukan ayahnya,Jacques Pic dan kakeknya André Pic. Hebatnya, masing-masing Chef lintas generasi tersebut berhasil membuat restoran ini dinobatkan sebagai three Michelin stars restaurant.

Untuk pengalaman paling berkesan dan berkelas, pengunjung bisa memilih koleksi dari hidangan Pic yang dihargai sekitar USD445 per orangnya. Harga yang tidak mengherankan karena Chefnya saat ini Anna-Sophie telah berhasil menyajikan sesuatu yang spesial yang berdasar pada menu originalnya yang dimulai di tahun 1930an.

3. Masa, New York City (USA)
Terletak di jantung kota New York di daerah Time Warner Center, Masa adalah salah satu restoran paling mewah yang bisa Anda temui di kota ini. Chef kepalanya adalah Masa Takayama yang lahir di Tochigi, Jepang. Restoran Masa juga adalah three-Michelin-star restaurant yang hanya menawarkan tasting menu dengan harga sekitar USD450 per orangnya belum termasuk minuman,tips dan PPN. Jika Anda sudah melakukan reservasi di restoran ini berpikirlah dua kali untuk membatalkannya karena biaya pembatalannya saja mencapai USD200 per orangnya.

2. Restaurant Le Meurice, Paris (Perancis)
Chef ternama Alain Ducasse berhasil masuk dua kali dalam peringkat 10 besar tahun ini. Di restoran Le Meurice di kota Paris, Ia tahu betul bagaimana menciptakan menu denga harga yang tinggi. Menu koleksinya dihargai USD509per orang untuk makan malam dan USD174 per orang untuk menu makan siang. Jangan senang dahulu karena menu tersebut tidak termasuk minuman, PPN dan tip. Tetapi untuk segi kualitas makanan, rasa dan suasana restoran, semua diatur dan ditata dengan sangat mengagumkan dan sangat setimpal dengan harga yang harus dibayarkan.

1. Kitcho, Kyoto (Jepang)
Salah satu restoran paling mahal di dunia adalah Kitcho, sebuah restoran yang dijalankan oleh seorang Chef dengan banyak penghargaan Kunio Tokuoka. Ia percaya bahwa setiap hidangan adalah karya seni dan merepresentasikan setiap aspek dari budaya Jepang. Hidangan disini dapat mencapai hargaUSD600 per orangnya tetapi Anda akan mendapatkan sebuah karya seni yang indah sebagai hidangan Anda.

Demikianlah 10 restoran termahal di dunia. Apakah Anda berminat untuk mencobanya?

Sumber: http://gosocio.co.id/10-restoran-paling-mahal-di-dunia.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Restoran Paling Mahal Di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.