Lima Legenda Kulit Biru di Dunia

Dunia memiliki banyak sekali suku yang berbeda beda tentunya. Tersebar melalui ratusan negara, dengan penduduk yang memiliki ciri ciri yang khas dan berbeda beda pula. Entah kebudayaan, jenis rambut, bahasa dan warna kulit nya. Warna kulit manusia tergantung dari rasnya seperti kulit putih untuk manusia dari daratan Amerika dan Eropa, Kulit Kuning berasal dari manusia dari Asia, dan kulit hitam yang berasal dari orang-orang Afrika.

Namun, diceritakan ada juga manusia yang mempunyai kulit berwarna biru keunguan atau biasa disebut sebagai Manusia Biru. Berikut kami rangkum 5 legenda tentang Manusia Biru tersebut, sebagai berikut:

1. Dewa Krisna
Manusia biru memang sulit diterima oleh peradaban manusia pada masa sekarang ini, namun manusia biru pernah tertulis dalam mitologi Hindu. Nama Krisna berarti gelap atau hitam. Namun dalam kitab Veda, Krisna digambarkan sebagai seorang pemuda yang memiliki kulit bersinar dan mempunyai warna kulit seperti langit atau biru tua. Dewa Krisna memiliki karakter yang bijak dan terpelajar. unikgaul.com Bahkan Dewa Wisnu juga digambarkan mempunyai kulit berwarna biru dan memiliki 4 tangan.

2. Mesir Kuno
Dalam peradaban Mesir Kuno juga dipercaya bahwa terdapat cerita tentang manusia berkulit biru. Salah satunya yaitu Dewa Amon dan Dewa Isis yang dilukiskan memiliki kulit yang berwarna biru. Bahkan ada juga yang digambarkan memiliki kulit berwarna hijau, yaitu Dewa Osiris.unikgaul.com Filosofi Mesir Kuno mengatakan bahwa biru merupakan warna kehidupan. Langit dan lautan yang berwarna biru melambangkan kelangsungan kehidupan.

3. Lemuria
Catatan tentang manusia biru juga dicatat oleh seorang peneliti yang bernama Mark S Miller, yang mengatakan bahwa peradaban kuno Atlantis mendapatkan pengetahuan dan teknologi dari para manusia biru bangsa Lemuria. Ia juga mengatakan bahwa, di dunia ini terdapat 5 ras manusia yaitu kulit hitam, putih, kuning, dan merah, serta ras kelima yang berkulit biru; yang diperkirakan hidup di Benua Lemuria (antara benua Asia dan Eropa).unikgaul.com Ras kulit biru ini disebut Blue Moovians, yang digambarkan orang-orang yang berpostur tinggi, langsing, dan memiliki kekuatan pikiran yang hebat. Bahkan diyakini ras ini dapat melakukan teleportasi antar planet.

4. Formork Oy
Legenda tentang manusia biru juga terdapat pada pulau kecil yang bernama Formork Oy di Norwegia. Konon, para nelayan pulau tersebut pernah berpapasan dengan kapal aneh berwarna gelap yang dikendarai oleh orang-orang yang berpostur tinggi. Mereka memakai pakaian yang bersinar dan memiliki kulit berwarna biru. Para nelayan ini menyebutnya Delvar Nar.

5. Cherokee
Dalam legenda suku Indian juga pernah mengatakan tentang adanya manusia biru. Menurut cerita, sebelum para suku Indian Cherokee mendiami wilayah mereka; daerah tersebut pernah dihuni oleh para manusia biru. Mereka dijuluki sebagai Manusia Bulan. Para peneliti yang melakukan ekspedisi gua di daerah Arkansas, juga dikejutkan dengan keberadaan manusia biru. Ketika mereka menggali gua pada kedalaman 1 mil, anggota tim ekspedisi melihat sebuah kota dalam gua tersebut yang dihuni oleh manusia biru. Tim ekspedisi tersebut langsung memutuskan untuk pergi meninggalkan gua itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Legenda Kulit Biru di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.