10 Hewan dengan Gigitan Terkuat

Pada saat ini, jumlah hewan yang dapat membahayakan manusia di bumi ini tentu tak terhitung lagi jumlahnya. Namun, ada beberapa spesies hewan mematikan yang memiliki senjata utama dibagian rahangnya. Gigitan dari rahang tersebut tentu dapat melukai manusia atau bahkan sampai membunuhnya. Penasaran hewan apa sajakah itu?

Berikut ini telah tersusun 10 hewan dengan gigitan terkuat yang mampu meremukan tulang yang keras sekalipun. Satuan yang digunakan untuk mengukur kekuatan gigitan adalah psi (Pound per Square inch). Sebagai pembanding, manusia dewasa hanya memiliki kekuatan gigitan sebesar 150 psi saja.

10. Great White Shark – 669 PSI
Great White Shark adalah ikan hiu yang berukuran besar. Great White Shark juga dikenal sebagai hiu yang ganas. Great White Shark mempunyai gigi yang tajam, tetapi rahang nya tidak terlalu kuat, yang membuat Great White Shark mempunyai gigitan yang kuat adalah gigi nya yang tajam dan cukup lebar, itupun sudah menjadi gigitan yang kuat.

9. Singa – 691 PSI
Singa mempunyai gigitan terlemah diantara 4 kucing besar lainnya, tetapi singa mempunyai empat taring yang cukup besar, dan singa juga bisa membuka mulutnya dengan sangat lebar. Hampir mirip dengan Great White Shark, mengandalkan gigi yang kuat untuk mempunyai gigitan yang kuat. Singa dapat menghancurkan daging dan tulang Kerbau yang begitu keras. Singa jantan adalah kucing besar yang mempunyai raungan yang bisa terdengar dari jarak 5 km.

8. Jaguar – 700 PSI
Gigitan Jaguar hanya mencapai 700 PSI, dan Harimau lah yang mempunyai gigitan terkuat di kucing besar, tetapi sebenarnya Jaguar adalah kucing besar yang mempunyai gigitan terkuat, karena giginya teradaptasi untuk menghancurkan tengkorak dan cangkang Kura-kura yang sangat keras.

7. Beruang Coklat – 740 PSI
Beruang dikenal dengan gigitannya yang kuat. Gigitan Beruang Coklat bisa mencapai 740 PSI. Beruang Coklat bisa menghancurkan tulang rusa dengan dua kali gigitan, tetapi beruang coklat lebih menyukai ikan daripada Rusa.

6. Alligator Snapping Turtle – 1004 PSI
Kura-kura juga mempunyai gigitan yang sangat kuat, namanya Alligator Snapping Turtle. Hewan ini tak memiliki gigi, tapi mempunyai rahang yang amat kuat. Jelas hewan ini dapat mematahkan jari anda dengan sekali gigitan saja.

5. Harimau – 1050 PSI
Harimau mempunyai gigitan terkuat diantara semua kucing besar. Harimau adalah kucing besar terbesar di masa kini. Cara berburu harimau, mirip dengan Singa, hanya saja Harimau berburu sendiri sedangkan Singa berburu berkelompok. Harimau juga lebih cepat dalam memburu mangsanya, hanya sekitar 7 menit, sedangkan Singa bisa mencapai lebih dari 14 menit.

4. Hyena – 1100 PSI
Tak disangka hewan yang besarnya sedikit lebih besar dari Serigala bisa mempunyai gigitan yang lebih kuat dari Harimau dan Singa. Hyena dapat mematahkan kaki Zebra hanya dengan satu kali gigit saja. Konon katanya Hyena bisa membengkokan sebatang besi dengan mudah. Gigi Hyena memang cukup kuat untuk membengkokan sebatang besi.

3. Gorilla – 1300 PSI
Gorilla adalah seekor monyet besar yang jika sedang mengamuk akan sangat menjadi kuat dan ganas. Gorilla mempunyai gigitan yang kuat. Banyak sekali hewan yang takut kepadanya, tapi pernah dikatakan seekor Gorilla akan takut jika sedang diserang oleh musuh bubuyutannya, Jaguar dan Harimau.

2. Kuda Nil – 1821 PSI
Kuda Nil adalah hewan besar yang tinggal nya di Sungai Nil. Hewan ini mempunyai Gigi Taring yang amat besar, dan juga dapat membuka mulutnya 90 derajat, Buaya pun takut kepadanya. Kuda nil mempunyai musuh bubuyutan, yaitu Buaya, mereka ber dua sering berkelahi, dan selalu yang menjadi pemenang adalah Kuda Nil.

1. Buaya – 5000 PSI
Inilah Hewan Dengan gigitan terkuat di dunia. Buaya adalah hewan yang dikenal di masyarakat. Buaya juga sering dikabarkan membunuh manusia. Buaya mempunyai gigitan terkuat di dunia, gigitan nya mencapai 5000 PSI, tetapi tetap saja buaya bukanlah tandingan nya Kuda Nil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Hewan dengan Gigitan Terkuat"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.