Selain Unik, Es Krim Korea ini Bisa Bikin Ketagihan

Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), yang digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Tradisionalnya, suhu dikurangi dengan menaruh campuran es krim ke sebuah wadah dimasukkan ke dalam campuran es pecah dan garam. Garam membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut.

Es krim sangat populer di Amerika. Namun, bukan berarti di Asia tak ada es krim enak. Di Korea es krim dibuat dengan bahan dan bentuk unik. Dimakan kapan saja tetap enak rasanya. Dengan bahan-bahan lokal orang Korea membuat es krim jadi unik. Karenanya banyak orang ketagihan setelah mencicipinya. Berikut es krim unik yang bisa bikin anda ketagihan:

1. Honeycomb Ice Cream
Siapa sangka honeycombatau sarang lebah ternyata enak untuk dimakan? Teksturnya yang renyah manis ditambah lumuran madu dan lembut es krim pasti membuat Anda tak ingin cepat-cepat menghabiskannya. Es krim macam begini ternyata sedang populer di Korea. Saking populernya, banyak orang yang kemudian membuka gerai es krim degan honeycomb dimana-mana.

2. Melona Es Krim
Melona adalah bisa dibilang es krim klasik yang sudah ada di Korea sejak tahun 1992. Sesuai dengan namanya, melona adalah es krim rasa melon dengan ciri khas warna hijaunya. Rasa melon yang kuat dipadu tekstur yang creamy, menjadikan es krim ini selalu disukai berbagai kalangan. Selain rasa melon, melona juga memproduksi rasa strawberry, pisang, dan mangga.

3. Macaroon Ice Cream
Di Korea, macaroon yang berasal dari Prancis ini mendapat sedikit tambahan yang membuatnya tambah yummy. Ya, es krim lembut di tengah-tengahnya! Yang menyenangkan, Anda bebas memilih rasa macaroon dan es krimnya sekaligus. Es krim macaroon ini biasanya disajikan di kantong kertas berbentuk segitiga sehingga kita pun mudah memakannya. Wah, kelihatannya enak, ya!

4. Chapsalttuk
Es krim dengan tangkai pasti Anda sudah coba. Tapi bagaimana dengan es krim di dalam mochi? Chapsalttuk atau Chapsaltteok adalah sebutan untuk es krim mochi di Korea. Kulit luarnya biasanya dibuat dengan rasa teh hijau dengan beragam isian seperti kacang merah atau kue beras. Banyak juga yang dijual dalam bentuk kemasan, sehingga memudahkan Anda mengonsumsinya.

5. Boto Acai
Boto Acai adalah es krim dengan acai berry yang kaya antioksidan sebagai buah utamanya. Walaupun berasal dari Brazil dan bukan asli Korea, es krim ini sekarang sedang marak digemari di Korea sebagai cemilan sehat. Biasanya, es krim ini dikemas dengan mangkuk kecil.

6. Yomomte Kiwi
Jika  melona terkenal dengan rasa melonnya, Yomomte hadir dengan rasa kiwi yang tak kalah segar. Uniknya, es krim ini juga berbintik-bintik hitam seperti kiwi pada umumnya. Yomamte kiwi ini juga memiliki tekstur creamy dan termasuk es krim yang menjadi favorit anak muda Korea.

7. Boong Samanco
Bentuknya seperti ikan mas yang terbuat dari kulit roti dan di dalamnya terdapat es krim yang lembut padat. Tetapi, setelah digigit, Anda akan menemukan kembali isian es krim vanilla itu, yaitu kacang merah yang juga manis. Selain kacang merah, ada juga isian strawberry yang lebih modern.

8. Bingsu Wijen Hitam
Dessert tradisional Korea yang bernama patbingsu juga selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat Korea. Patbingsu sendiri adalah es serut dengan pasta kacang merah, susu, dan buah yang segar. Semakin lama, semakin banyak orang yang memodifikasi kudapan ini dengan berbagai macam rasa. Salah satunya adalah dengan wijen hitam, Huekimja Bingsu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Unik, Es Krim Korea ini Bisa Bikin Ketagihan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.