Google Tarik Kembali Aturan Konten Mesum di Blogger

Baru saja beberapa hari mengeluarkan kebijakan larangan konten p***ografi di jejaring blog miliknya, Blogger, Google langsung mendapatkan protes dari banyak penggunanya hingga akhirnya Google pun menarik kembali aturan tersebut.

"Kami mendapatkan banyak tanggapan, terutama soal perubahan besar-besar ini. Beberapa dari mereka sudah mempunyai akun Blogger sejak 10 tahun yang lalu," tulis Jessica Pelegio, seorang produk manager di Google, seperti dikutip dari detik, Sabtu (28/2/2015).


Pelegio juga menyebutkan bahwa ada pengguna Blogger yang memposting konten p***ografi itu untuk mengekspresikan identitasnya. Dan aturan baru Google akan mempunyai berpengaruh buruk terhadap orang itu.

Alih-alih memblokir p***ografi, Google akhirnya hanya melanjutkan aturan lamanya. Yaitu melarang penggunaan konten mesum itu untuk keperluan komersial.

"Para pemilik blog harus melanjutkan memberi tanda 'adult' jika blognya mempunyai konten p***o, jadi posting itu bisa disimpan di dalam 'adult content'," tambah Pelegio.

Namun pihak Google tak menyebutkan alasan yang lebih konkrit soal penarikan aturan tersebut, seminggu setelah aturan pertama diumumkan. Namun yang jelas para pesaingnya seperti Tumblr ataupun Wordpress tak jadi kelimpahan para pengguna Blogger yang kabur akibat aturan baru itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Tarik Kembali Aturan Konten Mesum di Blogger"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.