12 Tempat Paling Seram di Dunia, Masih Berani Mampir?

Kamu kalau liburan lebih suka mengunjungi apa? Gunung, pantai, wisata sejarah, atau justru kulineran?

Kita terbiasa memilih kota-kota cantik untuk dijadikan destinasi liburan. Selain bagus untuk di-upload di media sosial, destinasi yang indah juga akan membuat kita bahagia dan refresh dari kepenatan sehari-hari.

Selain destinasi-destinasi kece, ada lho beberapa tempat paling seram di dunia dijadikan tujuan liburan. Menyimpan berjuta sejarah dan misteri, tempat-tempat tersebut berhasil menjadi wisata anti-mainstream. Sesekali kamu juga harus ke sini nih:

1. Museo de las Momias - Guanajuato, Meksiko
Kalau ingin mengetahui seluk belum mumi, kamu harus ke Museo de las Momias. Berbagai jenis mumi ada di sini. Bahkan ada pula wanita hami dan janin. Sedikitnya ada 100 mumi lebih di sini. 

Kamu bisa mengamatinya secara dekat. Wajahnya memendam luka. Tapi, kamu jangan ikutan bengong ya.

2. Pintu Neraka - Provinsi Ahal, Turkmenistan
Pernah melihat lelehan lava secara langsung? Biasanya, penduduk gunung merapi telah diungsikan sebelum menyemburkan lava. Sehingga, kita jarang menjumpai semburan lava secara langsung, kecuali dari televisi. 

Lain halnya dengan Pintu Neraka di Provinsi Ahal, Turkmenistan, ini. Kamu bisa mengamati kawah api yang menyerupai lava sedalam 70 meter secara lebih dekat. Bau belerangnya sangat menyengat. 

Kawah api ini terbentuk dari ladang gas yang sengaja dibakar sekelompok ilmuwan pada 1971. Sejak saat itu, apinya tak pernah padam.

3. Pulau Boneka - Xochimilco, Meksiko
Kalau kamu suka boneka, mungkin ini salah satu tempat yang harus kamu kunjungi. Berbeda dengan boneka yang biasa kita lihat dan peluk setiap hari, boneka-boneka di Meksiko ini terkesan lebih menyeramkan.

Rasanya mata boneka itu melihat kita secara langsung hingga menusuk jiwa. Hii...merinding gak sih?

Mitosnya, Don Julian Santana Barrerra yang menjadi penduduk tunggal di pulau ini menemukan gadis kecil yang tenggelam di pantai. Tak lama dari penemuan gadis itu, Don menemukan boneka mengambang di air beberapa kali.

Alhasil, ia menghiasi seluruh pulau dengan boneka. Tragisnya, dia juga ditemukan meninggal di tempat yang sama dengan gadis yang tenggelam itu. 

4. Kuburan Bawah Tanah Capuchin - Palermo, Italia
Kalau kamu tertarik di dunia per-mumi-an, kamu juga bisa mengunjungi kuburan bawah tanah Capuchin di Palermo, Italia, ini. Lebih banyak dari yang di Meksiko, kuburan ini menyimpan lebih dari 8.000 mumi yang mengenakan berbagai jenis pakaian.

Tak perlu takut, mereka tampak ramah kok. Hanya saja, mereka akan menepuk pundakmu sebagai salam sapaan.

5. Rumah Misteri Winchester - California, Amerika Serikat
Konon, rumah misterius ini ditinggali janda kaya Sarah Winchester. Ia menjadi pewaris tunggal suaminya. Kekayaan senjata suaminya pun menjadi miliknya.

Sejak saat itu, ia dihantui roh orang-orang yang kehilangan nyawa akibat senjata suaminya. Tak betah diteror terus menerus, ia akhirnya membangun rumah raksasa di San Jose. Rumah ini memiliki 160 kamar dan dua ruang bawah tanah.

Hingga akhirnya, ia meninggal di rumah raksasa itu pada 1923. Kalau mau ke sini, pastikan kamu hafal jalan keluar dan masuknya ya, supaya tidak tersesat.

6. Museum Mutter - Pennsylvania, Amerika Serikat
Kalau kamu suka mempelajari anatomi tubuh manusia, tempat ini menjadi yang paling tepat. Kamu akan disuguhkan organ-organ yang diawetkan, spesimen tulang, patung lilin, peralatan medis, hingga janin. Semuanya dibuat tampak nyata. Hhmm...agak ngeri ya!

7. Museum Penyiksaan - Amsterdam, Belanda
Pernah lihat film "Saw"? Berhasil nonton sampai akhir atau kamu tak kuat mulai menit kelima nih?

Di Museum Penyiksaan ini, kamu akan disuguhkan pemandangan mirip dengan film "Saw". Kamu akan melihat bagaimana orang terperangkap dalam kandang besi, ditusuk garpu, kepala dihancurkan. Lebih dari 100 koleksi alat penyiksaan ada di sini. Merinding euy!

8. Pasar Jimat Akodessewa - Lome, Togo, Afrika Barat
Sebagian orang masih mempercayai benda-benda antik bisa dijadikan jimat untuk tujuan tertentu. Bisa kekayaan, keselamatan, hingga pesona diri. 

Tempat ini menyimpan ratusan tengkorak hewan kering dan jimat voodoo ajaib lainnya. Wajah bahagiamu akan berubah bergidik ngeri. Tempat ini sangat ideal bagi orang yang perlu obat atau guna-guna. Duh, seram ya!

9. Rumah Sakit Militer Beelitz-Heilstätten, Jerman
Rumah sakit ini digunakan militer Jerman selama perang dunia I dan II. Pemimpin Partai Nazi Adolf Hitler juga pernah dirawat di sini karena mengalami luka di kaki pada PD I. 

Sebenarnya, Beelitz-Heilstätten termasuk rumah sakit yang mewah kala itu. Tapi, kondisinya yang menua semakin terabaikan hingga akhirnya ditutup pada 1994.

10. Hutan Bunuh Diri - Gunung Fuji, Jepang
Lokasinya di dekat Gunung Fuji Jepang. Sejak 1950, tempat ini menjadi paling favorit untuk melancarkan bunuh diri. Auranya sangat misterius dan seram. Kalau kamu ke sana, jangan kaget ketika menemukan mayat atau tulang.

Nah, itulah 10 tempat paling seram di dunia. Kalau sudah tahu ceritanya, kamu masih berani ke sana gak?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Tempat Paling Seram di Dunia, Masih Berani Mampir?"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.