Kumpulan 5 Tempat Unik di Dunia Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tempat wisata merupakan sebuah tempat rekreasi/tempat berwisata. Obyek wisata dapat berupa objek wisata alam seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dll. Tapi tahukan kamu jika ada tempat terunik dan aneh di dunia ini?

Tempat unik dan aneh ini ternyata banyak sekali di dunia ini, namun masih banyak orang yang belum mengetahui tempat tersebut. Bagi seorang traveler dunia pastinya penasaran kan? 5 tempat yang belum banyak dijamak oleh manusia ini, dan mempunyai pemandangan yang indah nan eksotic. Berikut 5 tempat unik dan indah di dunia:

1. Danau Hillier, Australia
Di Australia sendiri terdapat danau unik yang berbeda dari danau-danau biasanya. Fakta unik dari danau ini adalah warna airnya yang berwarna merah muda. Hutan ini diberi nama sama dengan penemunya yaitu Matthew Hillier, cukup susah untuk menemukan danau ini untuk pertama kali mengingat letak danaunya yang berada di tengah hutan belantara.

Beberapa peneliti masih belum bisa memastikan mengenai asal muasal air dari danau tersebut. Apabila kamu mengambil air danau tersebut kemudian menaruhnya pada sesuatu tempat, maka warna airnya tidak berubah, tetap berwarna merah muda. Woww, unik dan aneh yaa warna danau hillier di Australia ini.

2. Zhangye Danxia Landform, China
Tempat ini terletak di Zhangye, Provinsi Gansu, China. Danxia merupakan pegunungan dengan warna-warni yang sangat indah dan merupakan tujuan utama beberapa turis saat datang ke China. Fakta unik warna-warni yang tercipta pada bebatuan tersebut disebabkan oleh kandungan mineral yang telah tersimpan sejak 24 juta tahun yang lalu. Bagus juga pegunungan di China ini, rekomendasi bisa buat pra Weading nih. heheehe :p

3. Gua Glowworm, Selandia Baru
Nama Waitomo mungkin belum akrab di telinga kamu tentunya. Namun bagi para traveler sejati, wilayah yang terletak di pulau sebelah utara Selandia Baru ini adalah salah satu destinasi wajib untuk dikunjungi. Hal ini tak lain karena beberapa gua yang terdapat di wilayah ini, punya fakta unik tersendiri.

Gua yang terletak di Waitamo, Selandia Baru ini merupakan gua kapur yang dipenuhi cahaya bintang-bintang yang dapat kamu lihat dari dekat. Bukan bintang sungguhan tapinya, cahaya tersebut sebenarnya berasal dari cacing dengan nama latin Arachnochampa luminosa. Dalam kegelapan hewan ini mengeluarkan cahaya biru muda yang sangat menawan.

4. Terowongan Cinta, Ukraina
Berwisata di negara Ukraina, apalagi dengan pasangan tak puas rasanya apabila tidak mendatangi tempat ini. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada musim semi dan musim gugur. Bayangkan kamu bersama pasangan diiringi oleh pepohonan berwarna coklat emas, romantis banget sih?

Fakta unik Terowongan ini terbuat dari pepohonan yang tumbuh seiring jalur kereta, sehingga membentuk jalur seperti terowongan. Selain menaiki kereta anda juga dapat menikmati indahnya terowongan ini dengan berjalan kaki.

5. Danau Kelimutu, Indoesia
Sebagai warga negara Indonesia harusnya berbangga karena hidup di negeri yang memiliki banyak sekali pemandangan alam yang sangat indah dan hanya ada di Indonesia. Salah satunya adalah Danau Kelimutu di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Tempat unik dan aneh di dunia yang terakhir Danau Kelimutu mitosnya, apabila warna air pada danau ini berubah maka akan terjadi peristiwa besar. Contohnya pada tahun 1992 danau Kelimutu tiba-tiba berubah warna dan ternyata gempa bumi yang menelan ribuan korban. Tempat ini sangat indah sekali buat dikunjungi sebagai tempat wisata, dan pastinya tidak akan mengecewakan.:)

Dari kelima tempat unik dan aneh di dunia tersebut, mana yang kamu akan kunjungi terlebih dahulu. Bawa pasangan kamu ikut serta dalam perjalanan ini, bakalan suka dan nagih deh. heheehe.

Sumber: https://www.faktauniknya.my.id/2017/12/kumpulan-5-tempat-unik-di-dunia-yang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan 5 Tempat Unik di Dunia Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.