Deretan 6 Pengangguran Terkaya di Dunia

Pengangguran adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak

Menjadi seorang pengangguran merupakan sebuah momok yang sangat menakutkan bagi banyak orang terlebih untuk mereka yang fresh grad. Ketika toga sudah disematkan ketika wisuda, impian dan harapan memuncak dan ingin melakukan hal-hal yang sangat besar. Akan tetapi setelah satu/dua minggu kemudian harapan tersebut seolah-olah hilang bak langit runtuh.

Ketatnya persaingan pencarian kerja menjadi sebuah realitas yang tidak dapat dielakkan. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang menghadiri acara Job fairsehingga rela untuk mengantri berjam-jam untuk memasukkan CV ke perusahaan. Selain itu, seorang fresh grad juga harus menerima kenyataan bahwa banyak sekali karir yang tidak sesuai bidang keilmuan ketika lulus. Kenyataan ini menjadi sebuah kegalauan, antara merasa menyia-nyiakan ilmu yang didapat atau kebutuhan finansal untuk hidup.

Namun berbeda dengan beberapa pengangguran yang akan dibahas sebentar lagi. Mereka terpaksa menjadi seorang pengangguran karena Mereka memiliki harta yang sangat melimpah. Siapa sajakah mereka? Ikuti ulasan selengkapnya:

1. Lily Safra
Janda tua berusia 75 tahun asal Monako ini adalah mantan istri bankir almarhum Edmond Safra. Setelah suaminya meninggal dunia, Dia mendapat warisan senilas US 1,2 Miliar. Menurut manajalah Forbes, wanita tua tersebut termasuk 1.175 miliarder di dunia. Selain itu, Dia juga termasuk kedalam 6 orang terkaya di dunia yang tanpa harus bersusah payah membanting tulang. Baru-baru ini dikabarkan, Lily melelang 70 set perhiasan untuk program amal dengan perolehan hasil lelang mencapai US 38 juta.

2. Elaine Marshall
Janda berusia 70 tahun dari almarhum J. Pierce Marshall ini menjadi wanita terkaya urutan ke 48 di Amerika Serikat. Harta kekayaan orang ini dimasukkan dalam daftar miliarder tanpa harus bekerja oleh majalah Forbes. Tahukah Anda? 14,6% kekayaannya dibelikan sahan pada perusahaan Koch Industries, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri kimia dan energi terbesar di dunia. Selain itu pada tahun 2012 kemarin, Elaine juga disebut-sebut sebagai miliarder wanita nomor 4 di Amerika Serikat.

3. Jorn Rausing
Pria beruntung karena mendapat harta warisan dari mendiang ibunya yang bernama Birgit ini memiliki kekayaan senilai US 5,2 miliar. Majalah Forbes sendiri memasukan Jorn Rausing di urutan 233 orang terkaya di dunia. Lelaki kelahiran Swedia 53 tahun yang lalu ini juga dikabarkan mengundurkan diri dari jabatan direksi di perusahaan pengemasan raksasa di Swedia.

4. Finn Rausing
Miliarder peringkat ke 239 dunia ini baru berusia 58 tahun, dan orang ini juga merupakan kakak kandung dari Jorn Rausing. Harta kekayaan orang ini mencapai US 5,1 miliar, sama dengan jumlah kekayaan saudara kandungnya. Finn dulunya juga merupakan direksi di Tetra Laval yang merupakan produsen kemasan susu dan jus terbesar di Swedia. Kedua pria ini beruntung memiliki ibu yang baik dan kaya raya sehingga meninggalkan warisan yang tak terhingga.

5. Eduardo Hochschild
Menurut Forbes, Hochschild berada di peringkat ke 704 orang terkaya di dunia. Eduardo dikabarkan memiliki kekayaan senilai US 2,1 miliar. Pria yang kini berumur 49 tahun inii mendapatkan kekayaannya dari perusahaan pertambangan emas dan perak yang didirikan oleh pamannya pada tahun 1911. Eduardo yang berasal dari Peru ini pernah menempuh pendidikan ilmu pertambangan di Universitas Tufts Amerika Serikat. Ayahnya meninggal dunia karena tertembak dalam sebuah tragedi.

6. Yoshiko Mori
Janda dari Minoru Mori ini merupakan seorang pengusaha real estate dari negeri sakura Jepang. Yoshiko termasuk kedalam urutan 20 orang terkaya di Jepang. Kekayaan yang Dia miliki sebesar US 1 miliar. Almarhum suami Yoshiko, dulunya merupakan seorang pemborong yang membangun Shanghai World Financial Center di China.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deretan 6 Pengangguran Terkaya di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.