5 Makanan Indonesia Yang Di Sukai Orang Jepang

Berikut ini adalah daftar makanan Indonesia yang di sukai orang jepang, kelezatan makanan-makanan ini memang membuat lidah orang negeri sakura ini terbakar-bakar kenikmatan. Yaps Indonesia sebagai negara kepulauan yang punya beragam budaya, ras dan juga kunilernya membuat banyak orang khususnya dari luar Indonesia yang penasaran.

Dari ujung Sabang sampai Ujung Merauke Indonesia punya banyak makanan khas daerah yang di banggakan. Dan semuanya punya ciri berbeda serta rasa yang sungguh luar biasa. Ada yang pedas, ada yang asin ada yang manis dan sebagainya namun semua rasa sungguh sangat menggoda dan rasanya ingin terus memakannya. Akan tetapi tahukah Anda jika sebenarnya makanan dari Indonesia asli buatan orang Indonesia ternyata sangat digemari juga oleh orang dari luar Indonesia.

5 Makanan Indonesia Yang Di Sukai Orang Jepang

Salah satunya adalah orang-orang di Negeri Sakura Jepang, di negara yang sebenarnya sudah sangat kaya akan kuliner dan makanan daerahnya tersebut ternyata mengakui keenakan dan kelezatan makanan dari Indonesia. Bahkan orang Jepang sendiri tak malu dan tampak gembira ketika melahap makanan-makanan dari Indonesia. Mau tahu makanan apa saja yang disukai orang jepang dari Indonesia. Silahkan simak ulasannya berikut ini :

Makanan Indonesia yang disukai Orang Jepang


1. Orang Jepang Suka Sambal Indonesia

Manakan Indonesia yang di Sukai orang Jepang pertama adalah Sambal. Sambal sendiri merupakan makanan super pedas yang harus selalu ada ketika orang Indonesia makan. Khususnya bagi wanita tanpa sambal mungkin makan tak akan bersemangat. Baso tanpa sambal mungkin bukan ngebaso namanya. Namun ternyata oh ternyata, sambal sendiri tak hanya jadi icon orang Indonesia saja, orang Jepang sana pun ternyata sangat menggemari dan bahkan menyukai sambal asli buatan Indonesia. Mau tahu reaksinya, silahkan tonton saja videonya berikut ini.



2. Orang jepang Suka Nasi Goreng Buatan Indonesia

Apapun makanan di Indonesia pastinya bisa di olah menjadi makanan yang lebih enak. Nasi aja yang seharusnya menjadi makanan pokok dan putih warnanya bisa menjadi coklat karena menjadi nasi goreng. Yaps nasi goreng di Indonesia memang tidak asing lagi keberadaannya. Apalagi di santap malam hari di dekat gerobak yang jualan nasi goreng tentu rasanya waw banget dah. Namun kawan, tahukah Anda ternyata selain di negeri tercinta ini ternyata nasi goreng dari Indonesia juga sangat di gemari oleh orang Jepang. Mau tahu bagaimana reaski orang Jepang saat mencoba mencicipi nasi goreng Indonesia silahkan simak langsung videonya berikut ini :



3. Orang Jepang Suka Indomie Juga 

Bisa dikatakan Indomie ini adalah makanan khasnya Indonesia. Indomie kerap jadi teman susah senang anak perantauan. Mereka yang hidup jauh dari orang tua mengadu nasi belajar dan bekerja di kota orang dengan berbekal indomie. Susah jones dan senang bersama teman dan pasangan selalu ada indomie. Indomie bisa dikatakan sumber energinya anak kost jaman sekarang (mungkin jaman dulu juga masuk yah). Meski terbilang sederhana dan banyak orang yang meremehkan akan keaslian makanan Indonesia ini, namun siapa sangka ternyata Indomie bisa menjadi salah satu makanan dari Indonesia yang mendunia.

Orang luar negeri sana ternyata sangat penasaran dan bahkan ingin sekali mencicipi rasanya indomie asli dari Indonesia ini. Salah satunya adalah artis Youtube bernama Yuka Konishita dari Jepang yang terkenal akan nafsu makannya yang luar biasa tersebut. Berikut adalah reaksi vlogger cantik dari Jepang saat makan indomie silahkan tonton saja kawan..



4. Orang Jepang pun suka Sate Indonesia

Yosha, di hari besar biasanya makan ini selalu ada, khususnya di kala Idul Adha tiba dan pesta daging telah berkumandang maka muda dan mudi sering berkumpul dan berbakar daging sate dengan gembira. Yaps sate buatan Indonesia memang tiada duanya. Namun siapa sangka sate yang selalu populer dan hampir semua orang Indonesia suka ini ternyata sangat populer juga di luar negeri. Salah satunya youtuber kondang Ronizawa beserta adiknya dari Jepang sana yang tak mau ketinggalan dan merasakan sensasi nikmatnya sate Indonesia. Silahkan tonton saja videonya berikut ini, lihat reaksi mereka saat makan sate Indonesia bikin kita bangga deh!



5. Orang Jepang suka Rendang

Terakhir makanan Indonesia yang disukai orang Jepang dan sudah terbukti rasanya yang sungguh luar biasa adalah Rendang. Rendang sendiri merupakan makanan asli Indonesia yang sudah mendunia, cara membuatnya pun harus ekstra sabar karena matangnya makanan rendang butuh waktu berjam-jam dan cukup lama sekali. Namun dibalik lamanya membuat rendang rasa yang dihasilkan sungguh luar biasa. Berdasarkan survei yang dilakukan CNN mengatakan jika rendang merupakan salah satu makanan yang punya cita rasa paling lezat di dunia.

Kepopuleran rendang bahkan sudah sampai ke negeri Sakura Jepang. Negara yang sebenarnya sangat kaya akan kuliner dan makanan tradisionalnya tersebut ternyata mengakui dan bahkan rakyatnya pun sangat suka dengan makanan asli dari Indonesia tersebut. Mau tahu bagaiman reaksi orang Jepang makan rendang silahkan tonton saja videonya berikut ini kawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Indonesia Yang Di Sukai Orang Jepang"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.