Izinkan Turis Naik Kura-Kura Langka, Penjaga Taman Safari Dipecat

Kura-kura merupakan salah satu hewan di dunia ini yang  tergolong langka dan dilindungi. Kura-kura juga termasuk hewan yang lucu dan bersahabat dengan manusia. Walau begitu tetap saja, kita tidak bisa melakukan hal-hal seenaknya kepada kura-kura, termasuk menaiki kura-kura yang sudah tergolong langka.

Hasil gambar untuk Lian Pan Haicang Wild Animal Park di Xiamen
Seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi Taman Safari China, dimana petugas taman langsung di pecat karena membiarkan turis disana menunggangi kura-kura yang sudah langka. Kejadian tersebut mengundang hujatan dan kecaman dari para pecinta hewan.

Adalah Lian Pan, seorang petugas di Haicang Wild Animal Park di Xiamen, Tiongkok yang telah mengizinkan seorang turis menunggangi kura-kura raksasa yang tergolong langka. Kemudian foto-fotonya tersebar di Weibo, media sosial Tiongkok, dan menuai kecaman dari berbagi pihak.

Tak ayal, wanita ini pun segera dipecat oleh atasannya. Kejadian ini pun turut diberitakan berbagai media lokal Tiongkok seperti Pople's Daily dan media internasional seperti Mirror dan Daily Mail Inggris.

Dari beberapa sumber yang memberitakan saat itu ada 2 turis Tiongkok, laki-laki dan perempuan, sedang melihat kura-kura Aldabra yang berasal dari Mauritius. Mereka ingin foto bersama kura-kura itu. Sekali foto bersama kura-kura, biayanya 30 Yuan (Rp 63 ribu).

Setiap foto yang diambil oleh turis nakal tersebut petugas akan mendapat komisi sekitar 9-10 Yuan (Rp 19-21 ribu). Petugas tersebut rupanya tertarik dengan uang lebih banyak yang bisa ia dapatkan, jika si turis mengambil foto lagi dengan kura-kura.

Maka wanita ini mengizinkan turis itu untuk difoto sambil menunggangi kura-kura langka. Salah satu turis bahkan terlihat mendorong-dorong hewan itu dengan obeng agar ia bergerak. Padahal ada aturan bahwa di Xiamen Haicang Wild Animal Park bahwa turis dilarang menunggangi hewan.

Tidak diketahui siapa yang mengunggah, namun foto-foto tersebut dengan cepat tersebar di Weibo. Para pecinta binatang langsung menyampaikan protes keras. Pihak kebun binatang yang mendengar tentang hal ini pun segera memanggil petugas yang mengizinkan turis naik kura-kura dan memecatnya.

http://www.anakregular.com/2015/05/izinkan-turis-naik-kura-kura-langka.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Izinkan Turis Naik Kura-Kura Langka, Penjaga Taman Safari Dipecat"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.