Orang Ini Mendapat Rekor Karena Menjadi Pemecah Banyak Rekor


Biasanya, orang mendapatkan rekor muri dengan memiliki koleksi buku terbanyak dalam perpustakaan pribadinya. Namun rekor berbeda telah didapatkan oleh Martyn Tovey atas koleksi bukunya. Bukan memiliki koleksi buku terbanyak di antara yang terbanyak. Bukan pula karena koleksi buku terunik.

Pria berusia 57 tahun ini mendapatkan rekor muri karena dia memiliki koleksi acara The Guinness Book of Records yang merupakan acara musiman di seluruh dunia. Dia menghabiskan 40 tahun untuk mengumpulkan 353 buku tersebut serta sekitar 1.164 koleksi memorabilia, dilansir dari mirror.co.uk.

Jarang sekali ada orang yang mau mengumpulkan buku The Guinness Book of Records sebanyak itu. Apalagi tidak pernah melewatkan buku tersebut tiap kali terbit. Dan biasanya, orang hanya sekali membelinya, bukan untuk mengoleksi.

Hobi mengoleksi dimiliki Martyn sejak dia memenangkan Guinness World Record dan ibunya sendiri selalu memberi buku tersebut sebagai kado Natal sejak tahun 1971. Berawal dari menang dan pemberian kado Natal hingga menjadi hobi. Bahkan, saat terbitan pertama sudah tidak ada namun Martyn masih memilikinya.

Sementara itu, rekor favorit Martyn sendiri adalah Bob Beamon, seorang atlit lompat jauh yang memenangkan rekor muri di Mexico Olympic 1968. Hingga tahun 1991, tak ada yang mampu mengalahkan rekor Bob Beamon.

“Saya merupakan penggemar para atlit dan lompat jauh Bob Beamon merupakan salah satu hal menakjubkan yang pernah saya dengar. Saya masih ingat saat saya tercengang menyaksikan prestasi yang mengagumkan,” terang Martyn yang tinggal bersama sang istri, Fran.

Guinness sendiri telah menobatkan Martyn atas hobinya mengoleksi Guinness World Records. Bahkan saat penerbit sudah banyak kehilangan koleksinya.

BACA JUGA:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Orang Ini Mendapat Rekor Karena Menjadi Pemecah Banyak Rekor"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.