5 Kamar Rahasia Dengan Cerita Paling Menyeramkan di Dunia

Cerita kamar rahasia selalu jadi bagian yang menarik dalam sebuah film. Misalnya, di kisah Harry Potter kedua di mana si penyihir remaja ini menemukan sebuah ruangan yang isinya adalah ular Basilisk raksasa. Film-film detektif juga sering kali memakai ruang rahasia sebagai tempat menyimpan peralatan canggih mereka, misalnya dalam Kingsman: The Secret Service. Lalu pertanyaannya, apakah kamar-kamar rahasia ini ada di dunia nyata?


Ya, tentu saja hal ini memang ada sungguhan. Bahkan film pun terinspirasi dari apa yang memang ada di dunia nyata. Namun tidak seperti kamar rahasia yang ada di film di mana di dalamnya terdapat hal-hal yang seru, kamar rahasia versi asli justru berkebalikan. Ya, orang-orang dulu membuat kamar rahasia malah untuk hal-hal menakutkan. Misalnya melakukan operasi ilegal, sampai dijadikan tempat membunuh.

Nah, berikut adalah 5 kamar rahasia yang sudah terbukti sebagai saksi banyak sekali kejadian menakutkan.

1. Kastil Kematian Dr. Holmes
Nama kastil kematian sendiri sebenarnya sama sekali tidak representatif, mengingat bangunan hotel ini terlihat dari luar sangat nyaman dan menyenangkan. Namun kalau dilihat dari ceritanya, tempat ini memang layak dijuluki seperti itu. Dulu sempat muncul anggapan bahwa siapa pun yang menginap di sini, maka dipastikan mereka tidak bisa keluar lagi untuk selamanya.

Hotel yang dibuka pada tahun 1983 ini berada di Chicago dan memiliki setidaknya 60 kamar. Tak hanya kamar-kamar tamu, hotel ini juga menyimpan beberapa ruang rahasia. Salah satunya adalah sebuah kamar yang tidak memiliki jendela terletak di bawah tanah yang isinya hal-hal yang mengerikan. Mulai dari alat-alat penyiksaan, ruang berisi gas beracun, hingga meja kursi operasi yang berkarat.

Banyaknya tamu yang tak diketahui kabarnya setelah menginap di hotel ini membuat petugas kepolisian curiga. Akhirnya setelah diselidiki ternyata memang benar jika Holmes yang membunuh para tamunya. Setelah ditangkap sang dokter mengaku jika ia telah membunuh 27 orang dengan cara menyiksanya di ruang rahasia.

2. Haut De La Garenne
Haut De La Garenne adalah nama sebuah sekolah di mana mayoritas muridnya adalah anak laki-laki. Sudah lama petugas mencurigai aktivitas penyiksaan anak terjadi di sini. Namun hal tersebut tak pernah terbukti. Hingga akhirnya, pada tahun 2008 lalu petugas mengungkap adanya sebuah kamar rahasia yang mengerikan dan sekaligus bisa jadi bukti jika tempat ini adalah tempat penyiksaan anak.

Kamar rahasia ini terletak di salah satu sudut ruang bawah tanah yang tersembunyi sangat rapi. Ketika masuk ke dalamnya, petugas dibuat kaget oleh deretan jeruji-jeruji berkarat dan juga rantai-rantai. Petugas pun menanyakan apa maksudnya dan benar saja ini adalah untuk menghukum anak-anak nakal.

Bahkan yang paling mengejutkan adalah sebuah tulisan yang digoreskan di salah satu sisi kamar yang bertembok kayu. Tulisan ini sejenak berisi makna yang dalam sekaligus mengerikan. “I’ve been bad for years and years…” Sebagai pelengkap ada pula bercak darah di sisi kamar yang nampaknya adalah milik anak-anak yang pernah dihukum di tempat ini.

3. Miranda
Seorang pria bernama Leonard Lake asal California pernah ditangkap lantaran masalah kepemilikan senjata ilegal pada tahun 1985. Kepada petugas, ia mengaku kalau dirinya juga melakukan kejahatan lainnya yang juga tak kalah mengerikan. Lake memberikan sebuah peta kepada petugas ke sebuah tempat yang diberinya nama The Miranda.

Para petugas pun menyusuri peta ini dan akhirnya membawa mereka ke sebuah tempat berbentuk semacam bunker. Di dalamnya, petugas menemukan ruang penyiksaan dan juga sebuah rekaman suara ketika Lake dan temannya Ng melakukan penyiksaan kepada korban.

Ng sendiri akhirnya juga dikejar dan berhasil ditangkap. Di hadapan petugas, pria Kanada ini mengaku kalau dirinya dan Lake sudah membunuh setidaknya 11 orang di tempat tersebut.

4. Kamar Rahasia Fritzl
Cerita kasus Josef Fritzl begitu menakutkan siapa pun yang pernah mendengarnya. Bagaimana tidak, pria ini mengurung anaknya di sebuah ruang tersembunyi dan kemudian melakukan penganiayaan. Termasuk membuat darah dagingnya hamil dan melahirkan sebanyak 7 kali.

Fritzl sendiri membuat kamar rahasia tersebut dengan memanfaatkan ruang kosong di seberang ruang keluarga. Kamar rahasia ini dibuat dengan pintu masuk seperti lorong sempit dengan bagian dalam yang lebar. Selama bertahun-tahun Fritzl pun mengurung anak yang bernama Elizabeth di tempat ini.

Untuk makin melancarkan aksinya, Fritzl pun memaksa anaknya untuk membuat sebuah surat yang intinya mengabarkan pada keluarga kalau ia pergi jauh. Untungnya dalam sebuah kunjungan yang dilakukan oleh salah satu petugas rumah sakit, terungkap jika si ayah ini melakukan kejahatan berat. Akhirnya kasus ini ter-blow up dan berhasil menyelamatkan Elizabeth dari penjara mematikan itu.

5. Sowden House
Kamar rahasia seringkali diceritakan tersembunyi di balik sebuah rak buku. Sepertinya hal ini terinspirasi dari Sowden House milik pria bernama George Hodel. Diceritakan jika pria ini memang memiliki ruangan rahasia tersebut. Namun isinya bukan hal-hal yang menarik selain sebagai tempat pembunuhan dan penyiksaan.

Ya, dicurigai Hodel telah melakukan pembunuhan terhadap 11 wanita di kamar rahasia ini. Hal ini juga dibuktikan oleh hasil investigasi petugas lewat anjing pelacak yang membuktikan jika ada jejak manusia di sini. Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih rinci soal ini lantaran Hodel berhasil melarikan diri.

Tak hanya memiliki kamar rahasia yang digunakan untuk melakukan penyiksaan. Rumah ini juga konon ada keterkaitannya dengan kasus Black Dahlia. Seperti yang kamu tahu, kasus ini belum bisa dipecahkan bahkan hingga saat ini.

Setelah membaca ulasan ini, sepertinya mindset tentang kamar rahasia sudah tidak sama lagi. Ya, jika dulu kita berpikir kamar rahasia adalah sesuatu yang menyenangkan dan bikin penasaran. Tapi, kini hal tersebut jadi identik dengan hal-hal buruk. Misalnya penyiksaan sampai pembunuhan. Nah, jika suatu saat kamu membeli sebuah rumah dan terdapat kamar rahasia di sana, ada baiknya tanyakan dulu sejarah dan riwayatnya. Jangan sampai ketakutan gara-gara ada cerita horor di baliknya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kamar Rahasia Dengan Cerita Paling Menyeramkan di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.