4 Negara Ini Paling Ditakuti Amerika


Amerika yang merupakan negara adidaya di dunia dan punya pengaruh besar dalam memainkan perannya di PBB. Amerika punya kekuatan dalam ekonomi dan militer yang cukup disegani di mata dunia hingga mereka disebut negara adidaya di dunia.

Amerika juga dicap kerap mencampuri urusan dalam negeri negara-negara lain sehingga menuai banyak kritik dan kebencian. Layaknya manusia, negeri Paman Sam ini pun memiliki kekhawatiran dan ketakutan. Ada beberapa negara kuat yang mereka takuti dan bisa menjadi ancaman.

1. Korea Utara
Negara ini menduduki negara teratas yang paling dikhawatirkan dan ditakuti Amerika. Pasalnya, negara yang berani dengan terang-terang melalui pemimpinnya Kim Jong Un menantang dan menyerang Amerika apabila berani mengganggu negaranya.

Korea Utara memiliki anggota militer terbesar keempat terbesar di dunia dan menghabiskan PDB untuk anggaran militer. Yang lebih menakutkan Korea Utara memiliki nuklir yang terus diproduksi dengan rahasia dan tidak terdata oleh Amerika.

2. Iran
Nuklir yang dimiliki Iran pun tidak luput dari sorotan Amerika dan dianggap ancaman serius. Alhasil beberapa intelijen Amerika harus turun untuk membunuh ahli-ahli nuklir Iran. Apalagi, Presiden Ahmadinejad ingin menghapus Israel dari peta sehingga membuat Amerika cukup khawatir.

Negara yang baru saja menyelesaikan Pemilihan Presiden ini selalu menggunakan PBB sebagai tangannya untuk mendapatkan akses agenda propaganda mereka. Tidak jarang mendapat kecaman dari negara lain khususnya negara Islam.

3. China
China yang memiliki penduduk terbanyak di dunia pun kini tumbuh menjadi negara yang berani menantang Amerika dalam persaingan global. Bahkan Amerika juga memiliki utang yang banyak pada negeri ini sehingga dapat mengancam ekonomi Amerika kapan pun mereka mau.

Negeri Panda ini juga memiliki personel militer yang cukup banyak dengan senjata yang dimiliki pun begitu bervariasi dan banyak. Dalam bidang pendidikan, China sudah mulai meninggalkan Amerika dalam mendidik anak-anaknya.

4. Rusia
Rusia merupakan rival abadi bagi Amerika Serikat dalam dunia militer maupun dalam produksi senjata-senjata canggih. Sudah lumrah jika mereka menjadi satu negara yang diperhitungkan Amerika.

Rusia juga memiliki jumlah senjata terbanyak setelah Amerika dengan Angkatan Darat, Angkatan Laut serta Angkatan Udara. Kehebatannya masih di bawah pendahulunya Uni Soviet. Perlahan di bawah Vladimir Putin Rusia ingin mengejar kembali gelarnya sebagai negara adidaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Negara Ini Paling Ditakuti Amerika"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.