6 Hal Gila yang Dilakukan Hewan Sebelum Kawin

Berkembang biak memang merupakan kebutuhan biologis bagi semua makhluk hidup. Tak hanya manusia, hewan tentunya juga ingin merasakan yang namanya bercinta. Bedanya, beberapa hewan melakukan hal-hal diluar akal pikiran manusia sebelum berhubungan. Berikut ini adalah "6 Hal Gila Yang Dilakukan Hewan Sebelum Kawin".

6. Laba-laba Lynx
Laba-laba Lynx atau Oxyopes Lynx adalah spesies laba-laba yang tergolong famillia Oxyopidae. Sebagian besar spesies laba-laba dari famili ini tidak banyak menggunakan jaring. Mereka lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berburu mangsa di tumbuh-tumbuhan. 

Pada saat Laba-laba Lynx ingin melakukan hubungan s***ual, pejantannya akan membungkus makanan (serangga atau laba-laba kecil lainnya) dan memberikan ke betinanya. Lalu mereka akan melakukan hubungan s***ual selagi sang betina menyantap makanan pemberian sang pejantannya. 

5. White Fronted Amazon
White Fronted Amazon merupakan salah satu spesies dari burung beo. Burung ini dapat menirukan 30-40 jenis suara yang berbeda. Layaknya spesies burung beo lainnya, mereka memiliki jangka hidup yang panjang, biasanya hingga 40 tahun.

Sebelum melakukan perkawinan, burung ini akan saling mengunci paruh mereka dan saling memainkan lidahnya layaknya orang yang sedang berciuman. Lalu sang pejantan akan melakukan regurgitasi (memuntahkan) makanan ke betinanya. Setelah melakukan perkawinan, sang betina umumnya akan menelurkan 3-4 telur yang mana memerlukan waktu 26 hari masa inkubasi sebelum akhirnya menetas.

4. Kuda Nil
Hewan yang besar dan terlihat lelet, namun sangat cepat dan berbahaya apabila merasa terganggu. Itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan sesosok Kuda Nil. Hewan penghuni Sungai Nil ini tak kalah garangnya dengan buaya Sungai Nil. Namun dalam urusan cinta, hewan ini juga tak kalah setianya dengan burung merpati.

Pejantan Kuda Nil akan mencoba untuk menarik perhatian calon betinanya dengan terus menerus melakukan urinasi dan defekasi. Lalu menyebarkan urin dan kotorannya ke sekitar tempat atau badannya. Kuda Nil biasanya melakukan perkawinan di air. Mengapa? Karena hal ini memudahkan kedua Kuda Nil untuk bergerak saat berhubungan.

3. Penguin Gentoo
Penguin Gentoo terkenal akan kemampuan berenangnya, penguin ini adalah penguin dengan kecepatan renang tercepat dari semua spesies penguin. Meskipun kemampuan berenangnya sangat hebat dan cepat, tak jarang hewan ini menjadi mangsa empuk bagi para predatornya seperti singa laut, anjing laut dan paus pembunuh.

Pejantan penguin Gentoo akan mencari batu kerikil dengan bentuk yang unik dan memberikannya ke sang betina. Jika sang betina menerima, maka pejantannya berhasil memikat sang betina dan bisa melakukan perkawinan. Cara yang cukup mudah dan simpel untuk dilakukan, mungkin hal ini bisa dicontoh dan ditiru oleh manusia.

2. Jerapah
Jerapah merupakan hewan mamalia tertinggi yang hidup di darat. Hewan ini banyak ditemukan di padang rumput Afrika Selatan dan sekitarnya. Ada beberapa spesies jerapah yang ada di dunia, namun jerapah putih adalah spesies yang paling langka.

Ketika sang jerapah jantan tertarik dengan sang betina, ia akan melakukan sebuah prosedur yang dikenal sebagai "fleshmen sequence". Pertama, pejantan akan mendorong-dorong bokong betina untuk merangsang buang air kecil. Lalu sang pejantan akan meminum seteguk air seni betinanya. Jika rasanya baik menurutnya, barulah si jantan mulai berhubungan dengan betina.

1. Kungkang
Kungkang terkenal sebagai hewan yang malas. Banyak sekali hal-hal unik dari hewan lemot yang satu ini. Sloth hampir menghabiskan seluruh hidupnya bergelantungan di pohon dan hanya turun ke tanah satu kali dalam seminggu untuk kencing dan defekasi.

Karena tingkat pergerakannya yang cukup sedikit, sang betina terkadang memerlukan waktu lebih dari setahun untuk mencari pejantannya. Pada saat sang betina sudah siap untuk melakukan perkawinan, ia hanya akan tetap bergelantungan di pohonnya dan berteriak untuk memanggil pejantannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Hal Gila yang Dilakukan Hewan Sebelum Kawin"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.