7 Binaraga Dunia Dengan Otot Terbesar

Image result for Ronnie Coleman
Di indonesia sendiri sepertinya cabang bidang olahraga binaraga masih kurang diminati oleh beberapa orang, atau mungkin disebabkan kurangnya dukungan dari pemerintah.


Namun berbanding terbalik dengan dunia barat, khususnya untuk amerika, binaraga merupakan cabang olahraga yang sangat banyak peminatnya, dan beberapa ajang kompetisi binaraga dunia pun diselenggarakan di negeri paman sam tersebut.

Kali ini kami akan membahas binaraga dunia dengan otot terbesar seperti dilansir dari berbagai sumber:

7. Phillip Heath
Phillip heath atau biasa dikenal dengan julukan “The Gift” dibesarkan di Seattle, Washington. Dahulu kala (kayak drama aja..) sebelum menjadi binaraga dunia Phillip merupakan atlet basket yang cukup berbakat. Karena bakat terpendamnya dalam bermain basket membawanya menerima beasiswa ke Universitas Denver.

Disisi lain, phillip mencari tantangan lain, dan akhirnya menemukan tantangan baru setelah lulus dari universitas dan mengantarnya menjadi binaraga dunia pada tahun 2002. Hal tersebut mendorongnya untuk menaikan masa otot dari 185 menjadi 215 pon.

Dan salah satu prestasi paling membanggakan bagi dia adalah menjadi binaraga dunia dengan memenangkan empat kali juara Mr Olympia.

6. Kai Greene
Binaraga dunia asal Amerika Kai Greene berubah menjadi keras sebagai cara untuk mengatasi masa kecil yang sulit, dan profesi sebagai guru bahasa Inggris membawanya mengenal dunia binaraga.

Kai greene menjadi binaraga dunia profesional pada usia yang belum genap 19 tahun. hal tersebut menjadi kehormatan dengan mendapat predikat binaraga dunia alami termuda pada masa itu.

Tidak hanya puas di predikat tersebut, Kai terus meningkatkan karirnya dengan pindah ke NPC untuk memenuhi syarat untuk mengikuti IFBB. Perjuangan Kai terbayar setelah hampir 16 tahun semenjak pertama kali memasuki binaraga dunia saat ia menjadi salah satu atlet di IFFB.

5. Gunter Schlierkamp
Tidak semua binaraga dunia Eropa yang terkenal berasal dari Austria – Gunter Schlierkamp, berasal dari Olfen, Jerman.

gunter sering melihat juara binaraga dunia yaitu Schwarzenegger (Red: Arnold) dalam beberapa film dan terinspirasi untuk memahat tubuhnya sendiri. Dia mulai latihan beban di usia 16, debut Kompetisi pertamanya di usia 18 dan berhasil memenangkannya.

Dia memiliki gelar Mr Universe pada tahun 1993, hal tersebut membuatnya pindah ke AS pada tahun 1996. Jika dahulu mengidolakan Arnold sekarang mereka berdua bersaing. Schlierkamp telah melakukan beberapa akting, modeling, dan juga bekerja dengan perusahaan sebagai konsultan dalam pengembangan produk.

4. Arnold Schwarzenegger
Bahkan jika Anda tidak mengenal tentang binaraga dunia, bisa dipastikan bahwa Anda mengenal sosok satu ini. Yah benar dia adalah Arnold schwarzenegger, seorang binaraga dunia sekaligus akror sinema laga dunia.

Setelah berkarir dalam dunia binaraga, Schwarzenegger mulai menaklukkan industri lain seperti Hollwood. Dia memiliki peran dalam beberapa film, termasuk Hercules dan Conan the Barbarian. Film yang benar-benar membuat karirnya begitu cemerlang adalah Terminator. Dengan tiga kata sederhana – “I’ll be back” – Schwarzenegger berhasil menjadi icon budaya pop di Amerika.

3. Markus Ruhl
Tidak seperti kebanyakan binaraga dunia di daftar ini yang mengangkat dumbbell pertama mereka di usia antara 12 sampai 14, Markus Ruhl, yang mendapat julukan “The German Nightmare”, memulai debutnya yang sedikit terlambat.

Markus memulai debut latihan beban pada usia 19 tahun. Setelah lima tahun, akhirnya berkompetisi di kompetisi pertama dengan kenaikan berat badan lebih dari 100 pon atau dengan total 243 pound. Ia memenangkan gelar kelas berat pada kompetisi pertamanya, Piala Bachgau, dan memulai karir panjang di binaraga dunia.

2. Dennis James
Meskipun Dennis kewarganegaraan Amerika, ternyata James lahir di Heidelberg, Jerman, seperti ayahnya, seorang militer jerman. James mengangkat beban pertamanya pada usia 18 dan segera mulai untuk menghipnotis semua orang dan masuk dalam kelas binaraga dunia.

Meskipun dia berkompetisi di Mr Olympia tujuh kali, finish terbaiknya adalah tempat keempat. Namun, dia konsisten mempertahankan fisiknya selama bertahun-tahun, hal membuktikan bahwa Anda tidak selalu perlu penghargaan untuk menjaga motivasi Anda.

1. Ronnie Coleman
Dan menempati urutan pertama dalam daftar 7 binaraga dunia terbesar adalah ronnie coleman. Binaraga dunia asal kelahiran lousiana ini mempunya berat badan saat kontes seberat 300 pound!. Mengingat saat kontes lemak benar benar dipangkas sampai kadarnya hanya 5 – 6 % ini sangat mengagumkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Binaraga Dunia Dengan Otot Terbesar"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.