7 Pantai Berpasir Pink di Dunia

Ada banyak pantai berpasir di dunia. Pasir pantai yang umum biasanya berwarna kuning, putih, atau abu-abu. Kadang-kadang, jika dekat dengan gunung berapi, pasir akan berwarna hitam. Tapi bagaimana dengan pantai berpasir dengan warna merah muda? Ya, pantai yang memiliki pasir berwarna pink akan tampak luar biasa, dan pantai seperti itu benar-benar ada meskipun sangat sedikit dapat ditemukan di Bumi. Kita bahkan dapat menghitungnya dengan jari.


Apa Penyebab Warna Pink pada Pasir Pantai?
Pasir merah muda adalah hasil dari organisme merah kecil yang tumbuh di terumbu karang mati dan potongan kerang yang jatuh ke dasar laut dan tersapu ke pantai. Hal ini juga terbuat dari formulasi alami kalsium karbonat dari invertebrata laut yang sangat kecil yang bercampur karang dan kerang laut, serta hal lainnya yang memiliki Foraminifera, amuba mikroskopis yang memiliki cangkang merah muda atau merah cerah. Semua ini adalah apa yang menyebabkan pasir memiliki rona merah muda.

1. Pink Beach, Taman Nasional Komodo - Indonesia
Pink Beach di Pulau Komodo terkenal dengan pasir merah mudanya yang indah. Warna ini adalah campuran pasir putih dari kalsium karbonat dan cangkang merah cerah dari karang pipa organ, yang relatif melimpah di daerah tertentu dari Taman Nasional Komodo. Pantai pasir merah muda lain ditemukan di beberapa teluk sebelah timur Pulau Komodo, serta Padar selatan. Taman Nasional Komodo adalah keajaiban nyata di dunia. salah satu perbatasan terakhir dari dunia bawah laut.

2. Pink Beach, Harbor Island - Bahama
Pantai pasir merah muda di Harbor Island adalah tempat untuk menyaksikan keindahan alam, resor elegan dan yang paling penting, pasir berwarna pink yang membentang sepanjang 3 mil dan perairan yang tenang. Laut disini ideal untuk berenang - hangat sepanjang tahun dan umumnya tenang, terlindung dari gelombang yang bergulir dari Atlantik oleh terumbu karang.

3. Pink Beach - Bermuda
Pink Beach Bermuda adalah salah satu pantai yang menakjubkan dengan pasir lembut berwarna pink yang membentang panjang. Saking menakjubkan dan indahnya pantai pink ini, maka akan membuat lupa setiap pengunjung bahwa Bermuda terkenal karena hilangnya lebih dari 100 kapal dan pesawat secara misterius. Ini adalah wajah cantik tersembunyi dari Bermuda.

4. Pink Beach, Santa Cruz Island - Filipina
Tempat di mana Anda dapat menemukan pasir merah muda di Zamboanga adalah di pulau Santa Cruz, Philipplines. Pantai dengan suasana yang tenang dan indah. Ada karang merah di perairan sekitar pulau Santa Cruz. Saat karang merah menua dan mati, mereka membentuk pasir merah muda. Memang sesederhana itu, namun sangat sangat indah.

5. Budelli Island, Sardinia - Italia
Pink Beach di Budelli Island, timur laut Sardinia, Italia . Salah satu pulau di kepulauan Budelli memiliki luas hanya 1,6 kilometer persegi. Pantai memperoleh namanya dari warna merah muda pasir, yang banyak mengandung cangkang dan fragmen kecil dari karang merah. Saat ini tidak ada yang diperbolehkan mengunjungi pantai indah ini lagi, karena para wisatawan yang datang sering membawa pergi pasir, namun pantai merah muda ini masih bisa dikagumi dari laut.

6. Pink Sand Beach, Pulau Barbuda - Antigua Barbuda
Pasir merah muda Barbuda adalah benar-benar sebuah pemandangan yang indah untuk dilihat. Pantai ini membentang sepanjang hampir 8 mil dari Palmetto Point ke Spanyol Point, dan bersinar dengan warna merah muda. Pasir mendapatkannya warna merah mudanya karena karang hancur dan kerang foraminifera, tersapu ke darat, dan bercampur dengan pasir putih yang ada.

7. Lagoon of Balos, Crete - Yunani
Pink Beach Balos, Crete, merupakan pantai yang khusus. Memiliki pasir putih dan pink dan banyak kerang - sebenarnya, warna pink pasir berasal dari kerang tua yang telah diubah oleh kekuatan laut. Airnya yang dangkal dan jernih juga hangat. Karena Balos adalah laguna, berenang di sana adalah seperti berenang di kolam renang yang sangat indah yang luas!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Pantai Berpasir Pink di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.