Ini Dia, 5 Hantu Indonesia yang Bisa Punah karena Ketinggalan Jaman

Secara umum hantu merupakan roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian. Namun, pengertian hantu akan berbeda-beda setiap negara dan daerah.

Hantu di percaya oleh hampir seluruh masyarakat. Meskipun sebagian orang mengaku pernah melihat hantu secara langsung, atau bisa melihat hantu, tapi hantu tetap saja dianggap makhluk halus yang tak kasat mata.

Menurut kepercayaan masyarakat, hantu memiliki berbagai macam jenis, seperti tuyul, kuntilanak, genderuwo, sundel bolong dan masih banyak lagi.

Tapi, tahu kah kamu ada beberapa jenis hantu yang hilang gara-gara perkembangan zaman. Hantu yang dianggap sangat populer di zaman dahulu, kini hantu tersebut sudah semakin punah bahkan nyaris hilang gara-gara perkembangan zaman.

Untuk itu, perlunya kamu ketahui beberapa hantu yang punah akibat perkembangan zaman yang berikut ini seperti dilansir Pulsk.com:

1. Kolongwewe
Kolongwewe ini merupakan hantu yang terkenal suka menculik anak kecil. Namun, sekarang kolongwewe sudah menjadi tidak terkenal lagi, karena ia tidak bisa menculik anak kecil lagi. Hal itu dikarenakan perkembangan zaman yang semakin maju dan menciptakan banyak teknologi canggih sehingga membuat anak-anak kecil betah di rumah pada malam hari untuk menonton Tv atau bermain gadget. Oleh karena itu, kolongwewe semakin tidak di kenal lagi oleh masyarakat di zaman sekarang.

2. Sundel Bolong
Sundel bolong ini merupakan jenis hantu yang masih saudaraan sama kuntilanak, tapi yang bedanya hanya punggungny saja yang bolong. Tapi, meskipun masih saudaraan, sundel bolong kalah saing dengan kuntilanak yang sampai saat ini masih populer di layar kaca. Banyak sekali film-film yang menampilkan hantu kuntilanak, sedangkan sundel bolong sangat jarang sekali, bahkan hampir tidak pernah lagi tampak di layar kaca. Oleh karena itu, keberadaan sundel bolong ini sudah tidak di ketahui entah ke mana

3. Tuyul
Hantu yang satu ini terkenal suka mencuri uang orang-orang. Tapi itu dulu, sekarang tuyul sudah hampir tidak di temukan, karena orang-orang lebih memilih menyimpan uang di bank, dari pada di rumah, oleh karena itu tuyul sangat susah untuk mencuri uang mereka. Orang-orang yang mempekerjakan tuyul pun menjadi bangkrut karena tidak mendapatkan keuntungan dari sang tuyul. Kini tuyul-tuyul sudah banyak di pecat oleh majikannya, dan keberadaan tuyul saat ini sudah tidak ketahui lagi, mungkin saja ia sudah pindah profesi lain yang lebih menguntungka

4. Kolor Ijo
Nah, kalau hantu yang satu ini merupakan jenis hantu yang terkenal dengan kejahatan yang ia lakukan yaitu, pelecehan s**sual. Kolor Ijo dulunya sangat sering muncul di layar kaca, tapi sekarang kolor ijo sudah tidak pernah terlihat lagi di layar kaca. Entah di mana keberadaan kolor ijo ini, mungkin saja ia menyembunyikan diri karena depresi atas kehadiran celana botol yang mengambil kepopulerannya. Saat ini celana botol memang masih sangat populer di kalangan masyarakat, sehingga membuat kolor ijo menjadi terbuang dari ke populerannya. Selain itu kolor ijo juga tidak bisa melakukan kejahatan s**sual lagi, karena adanya celana botol yang lebih tebal, kuat dan ketat, sehingga kolor ijo susah untuk melakukan kejahatan s**sual.

5. Kuyang
Kuyang merupakan hantu kepala dengan organ dalamnya yang suka terbang untuk mencari makan. Hantu ini dulunya sangat terkenal dengan bentuknya yang menyeramkan, tapi sekarang kuyang sudah tidak terkenal lagi, dan digantikan dengan Leak yang saat ini menjadi sangat terkenal. Tidak tahu kenapa, tapi keberadaan Leak lebih jauh populer di banding dengan kuyang. Sekarang keberadaan kuyang entah tidak tahu di mana, mungkin ia sudah pinda profesi untuk merebut popularitasnya lagi.

Nah, itulah dia ke lima hantu yang hilang gara-gara perkembangan zaman.

Sumber: http://rameteo.blogspot.co.id/2014/04/5-hantu-indonesia-yang-bisa-punah-ketinggalan-jaman.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia, 5 Hantu Indonesia yang Bisa Punah karena Ketinggalan Jaman"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.