5 Tempat Ini Punya Hewan Raksasa

Liburan seru tak melulu soal datang ke taman hiburan, jalan-jalan ke alam lepas sambil melihat hewan juga tak kalah menarik. Malah, jika datang 5 tempat ini, wisatawan punya kesempatan melihat hewan dengan ukuran tubuh raksasa. Dilongok dari Heavy, inilah 5 tempat bertemu hewan raksasa:

1. Kenya, Afrika Timur
Kalau biasanya Anda melihat bekicot dengan ukuran tak lebih besar dari telapak tangan, siap-siap terkejut jika pergi ke Afrika Timur. Beberapa wilayah di sana memiliki bekicot raksasa. Bahkan ukuran panjangnya mencapai 20 cm.

Umumnya, bekicot raksasa ini terdapat di Kenya. Mereka sering ditemukan di daerah persawahan atau kebun penduduk setempat.

2. Guyana, Amerika Selatan
Negara Guyania di Amerika Selatan juga punya hewan raksasa lain, yakni kodok cane. Kodok ini bisa memiliki panjang tubuh hingga 38 cm. Melihatnya dijamin membuat banyak orang ketakutan.

Namun, jika traveler bertemu dengan amphibi ini, sebaiknya waspada. Ia memiliki kelenjar yang mengeluarkan zat beracun di kulitnya. Dampaknya bisa menyebabkan kematian. Hii!

3. China
Di China, ternyata turis juga bisa bertemu sedang salah satu hewan raksasa, yakni salamander raksasa. Amphibi ini bisa memiliki panjang hingga 180 cm. Wow!

Sayangnya, polusi dan perburuan liar menyebabkan keberadaan salamander ini semakin berkurang. Hewan ini pun masuk sebagai hewan langka dan wajib kita lindungi.

4. Selandia Baru
Jika ingin melihat jangkrik raksasa, wisatawan bisa datang ke Selandia Baru. Negara ini memiliki hewan endemik berupa jangkrik raksasa dengan panjang mencapai 200 mm. Saking besarnya, serangga ini bisa menggigit sebuah wortel besar.

5. Laos
Waspadalah untuk turis yang takut dengan laba-laba. Jika liburan ke hutan di Laos, hewan ini seringkali ditemukan. Biasanya mereka berada di dalam hutan yang gelap.

Laba-laba raksasa Laos memiliki ukuran panjang kaki sampai 30 cm, dan ukuran tubuh sekitar 4 cm. Bisa dibayangkan sebesar apa hewan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Ini Punya Hewan Raksasa"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.