Hewan-Hewan dengan Ukuran Tak Lazim

Dunia satwa memang memiliki keunikan tersendiri apabila mau mengenali serta menjelajahi setiap hal yang membuatnya menarik itu. Salah satu contohnya adalah ukuran tubuh yang tidak lazim.

Memang ada kalanya, hewan-hewan dengan tubuh besar dan melebihi ukuran sejenisnya itu dikarenakan mutasi kimia seperti terkena radiasi atau semacamnya.

Namun ada kalanya juga hal tersebut muncul atau hewan-hewan dengan tubuh lebih besar dari lainnya itu ada secara alami.

Berikut beberapa hewan yang memiliki ukuran tubuh tak lazim dan lebih besar dari ukuran hewan sejenisnya.

1. Buaya
Seekor buaya yang hidup di sebuah sungai di Adelaide, Australia terabadikan oleh kamera seorang turis. Yang menjadikan hewan ini istimewa karena ukuran tubuhnya sangat besar dan mungkin dapat menelan dua manusia sekaligus.

Hewan ini sengaja dipancing keluar oleh tour guide dengan umpan daging kanguru. Sesaat setelah sang tour guide mengacungkan tongkat yang ujungnya terikat daging kanguru tersebut, monster buaya ini muncul dan langsung menyambarnya.

2. Kelelawar
Hewan yang memiliki kebiasaan untuk mencari mangsa pada malam hari ini pada umumnya hanya memiliki ukuran tubuh tidak lebih dari setengah meter.

Namun, para tentara di Peru berhasil menangkap seekor kelelawar yang memiliki bentang sayap terukur dari tubuh sampai ujung salah satu sayap sepanjang 1,5-1,7 meter.

Setelah foto dari penangkapan hewan ini beredar luas di internet, tidak sedikit yang mengatakan bahwa hal tersebut adalah hoax dan fotonya merupakan hasil edit.

Akan tetapi, menurut orang lokal di Puerto Rico, hewan dengan ukuran seperti itu memang ada dan menjadi legenda baik di Puerto Rico sendiri atau juga di negara lain seperti Costa Rica, Meksiko, Peru dan beberapa negara di Amerika Latin lainnya.

3. Kelinci
Seekor kelinci yang oleh pemiliknya dinamakan Robert ini dapat dikatakan sebagai kelinci terbesar di dunia. Kelinci ini merupakan hewan peliharaan seorang warga Jerman bernama Karl Szmolinsky.

Robert yang memiliki berat sekitar 10,4 kilogram ini membutuhkan sekurang-kurangnya 2 kilogram makanan setiap harinya. Pemilinya mengatakan bahwa makanan kesukaan Robert adalah selada.

4. Serangga
Boleh jadi serangga atau belalang satu ini dikatakan sebagai belalang terbesar di dunia. Serangga yang memiliki panjang sekitar 6 inci dengan rentang antenanya sepanjang 7 inci tersebut berasal dari hutan di Malaysia.

5. Tikus
Seekor tikus yang telah mati dibunuh oleh seseorang di Bronx, New York, cukup mengagetkan orang-orang di sana. Bukan karena dia telah merusak atau makan sesuatu, namun ukuran tubuhnya yang sangat besar dan boleh dikatakan hampir mirip dengan tubuh kucing.

Sesaat setelah foto tikus raksasa ini muncul di internet pada bulan januari 2012 lalu, banyak yang mengatakan bahwa foto itu hoax dan hasil editan.

6. Anjing
Seekor anjing yang dinamakan George ini dinobatkan sebagai anjing terbesar sedunia karena memiliki tubuh raksasa dan lebih besar dari anjing sejenisnya. Anjing ini memiliki bobot 111 kilogram dan telah tercatat di Guiness World Records.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hewan-Hewan dengan Ukuran Tak Lazim"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.