Fakta Unik tentang Presiden-Presiden Amerika

Siapa sangka, mantan Presiden George H.W. Bush pernah mengalami kecelakaan pesawat sebanyak empat kali? Amerika Serikat telah menjadi negara adidaya sejak ratusan tahun lalu. Setelah mendeklarasikan kemerdekaannya, negeri Paman Sam ini berjuang keras agar jangan sampai dijajah lagi serta sejajar dengan negara maju lainnya. Sekarang, kekuatan militer dan pengaruhnya bisa dibilang paling besar di dunia.

Telah berganti Presiden selama puluhan kali, ternyata tiap sosok pemimpin memiliki fakta uniknya sendiri. Misalnya saja Mantan Presiden Nixon yang ternyata penggemar berat James Bond lho! Fakta unik apalagi yang tersimpan selama bertahun-tahun dan akhirnya terkuak ke Publik? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Gigi George Washington Terbuat Dari Taring Binatang
Zaman dulu, gigi palsu biasanya terbuat dari kayu. Namun George Washington sang Presiden pertama di Amerika serikat ini anti mainstream. Ia menolak menggunakan gigi palsu dari kayu, dan memilih taring Walrus dan gading Gajah untuk menggantikan gigi aslinya. Wow, sangar!

Berbeda lagi dengan dengan William H. Harrison, pengganti George Washington ini memiliki konsep kampanye yang unik dan cukup aneh. Menurut lawan kampanyenya, Harrison lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kabin dan menikmati minuman. Justru, dengan keunikannya ini ia akhirnya lolos menjadi Presiden Amerika Serikat kedua.

Nah jika selama ini Presiden Amerika berasal dari Eropa (karena sebelumnya mereka adalah pendatang) maka Martin Van Buren adalah yang pertama menjadi presiden yang lahir dan besar di Amerika Serikat. Penggantinya yaitu Andrew Jackson juga memiliki rahasia yang akan membuat Anda tertegun. Selama hidup, ia telah menjalani duel sebanyak 100 kali lebih!

2. James Madison Adalah Presiden Terkecil di Dunia
Sebelum membahas mengenai James Madison, tahukah Anda bahwa John Quincy Adams, suka sekali berenang di Sungai Potomac tanpa memakai baju? Ternyata baginya, berenang tanpa baju satupun menempel di tubuhnya bisa memberikan ketenangan lho!

James Monroe punya ceritanya sendiri, namanya hingga hari ini abadi menjadi nama ibu kota di Liberia. Jika Anda pergi ke sana dan sampai ke Monrovia City, di sanalah nama Presiden keenam Amerika Serikat ini diabadikan.

Masih dengan Presiden bernama James namun kali ini adalan Presiden James Madison. Biasanya kan orang Eropa dan Amerika itu tinggi dan besar, tapi berbeda dengan James Madison. Tingginya ‘hanya’ 5,4 kaki atau sekitar 150cm meter dan berat badannya tidak sampai 50 kilogram. Walah, Madison pasti terlihat awet muda dan juga lincah untuk beraktivitas ya!

Bagaimana dengan Thomas Jefferson dan John Adams? Saat mereka berkunjung ke rumah pujangga terkenal yaitu Shakespeare, mereka melakukan sebuah hal ‘gila’ yang rahasianya baru terkuak baru-baru ini. Mereka mengambil potongan dari bangku yang dipakai Shakespeare untuk menulis dan membawanya pulang sebagai souvenir. Ada-ada saja.

3. John Tyler Memiliki 15 Orang Anak!
White House atau gedung putih menjadi tempat tinggal Presiden Amerika Serikat sejak dulu (walau pernah hancur dan dibangun kembali). Ternyata, Presiden Pertama yaitu George Washington tidak tinggal di sana. Justru John Adamslah yang pertama kali bertempat tinggal di gedung putih.

Jika membicarakan tentang anak, biasanya sih satu keluarga memiliki anak 2 atau 3 ya. Namun zaman dulu, banyak anak bisa dibilang banyak rezeki. Mungkin prinsip ini yang dipegang oleh Presiden John Tyler, ia memiliki 15 orang anak lho! Ini ‘memecahkan’ rekor hingga hari ini sebagai Presiden dengan anak terbanyak.

Melompat ke Presiden lain, James K. Polk menjadi salah satu Presiden yang memiliki jiwa kenegerawan paling tinggi. Ia mendedikasikan hidupnya untuk menyatukan Amerika dari satu pesisir ke pesisir lain, agar tetap bersatu di bawah bendera Amerika Serikat.

Salah satu konspirasi kematian Presiden Amerika yang menghebohkan adalah Zachary Taylor. Pada masa itu, ia meninggal dunia karena sakit kolera. Baru saja terungkap apa penyebabnya, dan ternyata adalah ia memakan buah ceri yang agak busuk dan tidak steril sehingga tertular penyakit mematikan itu.

4. Millard Filmore Menikahi Gurunya Sendiri
Cinta bisa datang pada siapa saja, termasuk pada guru yang mengajar kita. Millard Filmore contohnya, Presiden Amerika ini jatuh cinta pada gurunya sendiri dan menikahinya tidak lama setelahnya.

Jika Filmore menikahi gurunya maka Franklin Pierce malah pernah melakukan suatu tindakan yang mengagetkan di masa lalu. Ia pernah dipenjara karena melarikan seorang wanita dengan menggunakan kuda lho! Astaga, masa mudanya pasti penuh dengan petualangan ya!

Tindakan mulia juga dilakukan oleh James Buchanan di masa lalu. Ia tidak pernah mengungkapkan alasannya mengapa ia membeli beberapa budak di Washington D.C padahal ia tidak memiliki pabrik ataupun perkebunan. Ternyata, ia melakukannya agar bisa memboyong mereka ke Pennsylvania dan memberinya kebebasan serta kemerdekaan.

Tidak hanya Andrew Jackson, Abraham Lincoln juga hobi main gulat. Saat ia masih muda, ia telah bermain gulat sebanyak 300 kali dan hanya kalah 1 kali saja. Hebat banget!

Jika selama ini mereka dikenal dengan sosoknya yang disegani dan juga berwibawa, ternyata ada beberapa rahasia kecil yang tidak diketahui oleh banyak orang. Menurut Anda, rahasia Presiden siapa yang paling mengagetkan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Unik tentang Presiden-Presiden Amerika"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.