Inilah Pedang Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

Sejarah kehidupan manusia memang memiliki sisi yang kelam, saling berebut kekuasaan hingga berbagai pertempuran hebat pun terus terjadi di berbagai belahan dunia. Dalam sejarah peperangan pedang menjadi salah satu senjata yang paling banyak digunakan, maklum saja di masa lalu senjata api memang masih sangat langka. Sebagai senjata utama pedang di masa lalu pun memiliki sejumlah kisah sejarah yang panjang, mulai dari sejarah penggunanya hingga ketajamannya yang paling mematikan. Pedang apa saja yang menjadi pedang paling mematikan dalam sejarah? Berikut ulasannya.


1. Kusanagi
Dari Asia, Jepang termasuk sebagai Negara yang memiliki sejumlah mitologi kuno yang kini masih dipercaya. Meski beberapa kisahnya hanya kisah semata namun beberapa mitologi lainnya memang benar-benar ada. Salah satunya adalah sejarah pedang Kusanagi yang merupakan pedang dari Dewa Susanou. Pedang ini sudah menjadi legenda dalam kepercayaan masyarakat Jepang, konon dulunya pedang ini menjadi senjata yang paling mematikan. Di dunia mitologi dikisahkan jika Dewa Susanou bisa membunuh monster dengan sekali tebasan menggunakan pedang ini.

2. Marego Napoleon
Perancis memiliki sosok pemimpin yang sangat melegenda dan penakluk beberapa kerajaan dalam era peperangan. Tentu Anda sudah sangat akrab dengan sosok pria bernama Napoleon Bonaparte yang termasuk sebagai salah satu tokoh berpengaruh dalam sejarah. Napoleon memiliki kisah hebat di era pertempuran dan salah satu senjata andalannya adalah pedang marego yang termasuk sebagai pedang paling berbahaya di dunia. Konon pedang ini mampu menebas kepala manusia seperti membelah keju.

3. Pedang Goujian
Kerajaan atau dinasti China juga memiliki satu pedang yang paling mematikan, bahkan konon selama pembuatannya pedang tersebut dibuat dari bantuan dewa bumi dan langit. Pedang tersebut dikenal dengan nama pedang Goujian yang merupakan pedang milik Raja Goujian dari dinasti Yue.

4. Pedang Excalibur
Dataran Inggris juga memiliki sejarah mengenai senjata mematikan, yaitu pedang Excalibur. Pedang ini menjadi senjata yang paling melegenda dalam kerajaan Inggris, konon dahulu kala pedang ini di jadikan sebagai penentu tahta kerajaan Inggris. Menurut sejarah pedang Excalibur dulunya di miliki oleh seorang prajurit hebat bernama St. Galgano. Ia dikenal sebagai prajurit yang paling kejam di Inggris, Galgano konon tidak akan segan untuk melibas semua musuhnya tanpa ampun. Bahkan konon setidaknya pedang ini sudah mencabut ratusan bahkan mungkin ribuan nyawa manusia.

Sumber: http://segiempat.com/aneh-unik/unik/pedang-paling-mematikan/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Pedang Paling Mematikan Sepanjang Sejarah"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.