4 Lomba Balap Makan yang Berujung Kematian

Kadang untuk memeriahkan sebuah acara atau saat mempromosikan sebuah produk panitia pelaksana mengadakan sebuah lomba yang sangat menggiurkan. Hal tersebut tentunya tak lain adalah untuk menarik minat banyak orang.


Umumnya ada banyak lomba yang akan digelar demi memeriahkan sebuah acara, mulai dari tarik tambang atau lomba makan. Tapi dari dua lomba tersebut, lomba yang bisa disebut sebagai lomba yang paling banyak menarik minat orang-orang adalah lomba makan. Lomba makan memang sangat populer bahkan di beberapa Negara perlombaan makan cepat pun digelar hampir setiap tahunnnya. Selain “makan gratis” tentunya para peserta tertantang dengan rekor dan hadiah yang diperlombakan. Namun sayangnya tidak semua lomba makan cepat berakhir dengan hingar bingar kemenangan, pasalnya dalam beberapa kasus lomba makan cepat justru berujung kematian. Seperti yang dialami oleh seorang pria baru-baru ini yang akhirnya meninggal dunia karena tersedak makanan.

Fredy Jayadi adalah seorang pria berusia 45 tahun yang di tetapkan meninggal dunia oleh pihak kepolisian setelah tersedak makanan. Mendiang Fredy kala itu mengikuti lomba makan cepat di salah satu gerai restoran cepat saji di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. Perlombaan yang menuntut setiap peserta untuk bisa menghabiskan 3 potong ayam goreng dalam waktu 5 menit dengan hadiah 5 miliar rupiah justru berakhir tragis baginya. Namun ternyata Fredy bukanlah satu-satunya orang yang meninggal dunia saat mengikuti lomba makan cepat, di berbagai Negara setidaknya ada 4 orang yang juga menjadi korban saat mengikuti lomba makan cepat.

1. Adam Deeley
Lomba yang diikuti oleh seorang mahasiswa ini sebenarnya bukanlah perlombaan resmi hanya sebagai sebuah perayaan untuk memperingati kue peri di café yang ia datangi. Monkey Cafe yang berada di Swansea, daerah Wales Selatan sebenarnya hanya mengharuskan para tamu yang berkunjung untuk memakan tiga buah kue sekaligus. Namun pihak cafe pun tidak memaksa para tamu untuk melakukan itu.
Tapi apa yang dilakukan oleh Adam Deeley justru berlebihan. Adam yang kala itu datang bersama beberapa orang temannya bereaksi dengan berlebihan terhadap kue yang disediakan panitia. Awalnya hanya untuk lucu-lucuan Adam justru memasukkan 5 kue sekaligus ke dalam mulutnya. Saat mengunyah Adam terlihat biasa-biasa saja bahkan kabarnya ia sempat tertawa pada salah seorang temannya, namun lelucon yang ia lakukan tiba-tiba berubah jadi mengerikan saat ia tersedak.

Menurut salah seorang temannya, saat mengunyah kue Adam tiba-tiba terlihat ingin muntah, tapi ia menahannya dan terus mengunyah hingga akhirnya ia terlihat panik karena makanan yang masukkan ke mulutnya tersumbat dan akhirnya meninggal dunia. Kejadian tersebut menurut salah seorang pengunjung adalah kejadian yang sangat mengerikan, bahkan ia bisa merasakan siksaan yang dialami Adam saat itu karena ia sempat melihat Adam memegangi lehernya dengan mata yang terbelalak. Beberapa orang sudah berusaha menolong Adam tapi kejadian tersebut berlangsung sangat cepat, bahkan pihak kepolisian yang datang bersama tim medis pun sudah tidak dapat menolongnya.

2. Fomila Plescoi
Fomila Plescoi bukanlah nama orang tapi nama sebuah festival sosis yang diselenggarakan di desa Berka, Romania. Seperti namanya ini hanyalah sebuah festival namun demi memeriahkan acara para panitia menyelenggarakan perlombaan makan cepat. Para peserta diharuskan untuk bisa memakan empat sosis dan satu roti, siapa yang paling cepat menghabiskannya maka dia pemenangnya.

Awalnya festival yang sudah 6 kali dihelat ini berjalan biasa-biasa saja, para pengunjung pun memberikan semangat pada para peserta lomba. Namun ditengah suasana yang riuh tiba-tiba para pengunjung festival dan juga para peserta tertuju pada seorang pria paruh baya berjaket biru dan bertopi. Bagaimana tidak, pria yang tidak ditahu datang dari mana berhasil melahap dengan mudah sosis dan roti yang di letakkan di depannya hanya dalam beberapa detik saja.

Hingga akhirnya pria tersebut pun ditetapkan sebagai pemenang lomba karena ia menjadi satu-satunya peserta yang berhasil menghabiskan empat sosis dan satu roti dalam waktu cepat. Bahkan saat diwawancarai ia pun masih sibuk mengunyah makanan yang ada di mulutnya. Namun tak lama setelah ia diwawancarai tiba-tiba pria yang diketahui telah berusia 60 tahun tersebut jatuh tersungkur. Sontak perhatian pun langsung tertuju padanya. Pria tersebut tersedak dengan makanan yang ia kunyah dan tidak bisa bernapas.

Para panitia dan juga peserta lain langsung bergerak cepat menolong pria paruh baya tersebut, banyak yang menepuk punggungnya agar makanan yang menyumbat pernapasannya keluar dan ada pula yang memberikannya minum. Tim medis yang disipakn oleh panitia pun langsung menyambanginya yang tak lama kemudian disusul oleh tim medis lainnya. Namun meski sudah diberikan pertolongan pria 60 tahun tersebut tidak terselamatkan dan meninggal dunia hanya dalam waktu 13 menit. Tim medis menetapkan pria tersebut meninggal dunia karena makanan tersangkut di saluran pernapasan bagian atas.

3. Water Eagle Tail
Amerika Serikat adalah salah satu Negara yang paling sering mengadakan lomba makan cepat. Dan saat perayaan hari kemerdekaan Amerika, daerah South Dakota pun menyelenggarakan lomba makan hot dog, siapa yang bisa menghabiskan sepiring besar hot dog paling cepat maka dia-lah pemenangnya.
Lomba makan tersebut pun terbilang sangat ramai, setidaknya ada puluhan peserta yang meramaikan perlombaan tersebut salah satunya adalah Walter Eagle Tail. Saat perlombaan dimulai para peserta pun langsung dengan cepat menghabiskan hot dog di depannya. Tapi dalam riuhnya suasana Walter Eagle langsung menjadi perhatian semua orang, bukan karena dia yang paling cepat tapi ditengah pertandingan ia tiba-tiba jatuh tersungkur saat hot dog yang ia makan tersangkut di lehernya. Tim medis yang tengah dipersiapkan di samping arena pun langsung dengan cekatan memberikan pertolongan pada Walter bahkan tak lama ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Berbagai pertolongan pertama pun langsung diberikan pada Walter, namun sepertinya ajal Walter memang sudah tiba. Setelah dilakukan berbagai upaya medis untuk menyelamatkannya Walter tidak dapat terselamatkan. Ia ditetapkan meninggal dunia karena tidak mendapatkan asupan oksigen karena hot dog yang ia makan menutupi saluran pernapasannya.

4. Edward Archbold
Perlombaan yang diikuti oleh Edward Archbold sepertinya menjadi lomba makan cepat yang paling aneh. Pasalnya loma makan yang diikuti oleh Edward adalah lomba makan kecoa yang merupakan salah satu serangga menjijikkan!

Perlombaan yang dilangsungkan dalam rangka pembukaan toko hewan Ben Siegel Reptile di daerah Miami, Florida, Amerika ini sebenarnya sudah sesuai dengan prosedur. Bahkan para pakar kesehatan dan juga ahli serangga pun telah menetapkan jika kecoa yang menjadi menu utamanya aman dan tidak mengandung racun. Perlombaan tersebut berlangsung meriah, diikuti oleh 30 peserta dan salah satunya adalah Edward.

Dalam perlombaan tersebut Edward keluar sebagai pemenang, namun belum sempat mengambil hadiah ia justru langsung tersungkur tepat beberapa saat setelah ia diumumkan sebagai pemenang. Time medis yang sudah sedia pun langsung memberikan pertolongan pertama dan langsung melarikan Edward ke rumah sakit. Sayangnya dalam perjalanan Edward menghembuskan nafas terakhirnya.

Memang ada kalanya lomba makan cepat menyenangkan, tapi harus diakui jika kadang karena faktor X lomba makan cepat bisa berujung kematian.

SUMBER: http://segiempat.com/aneh-unik/unik/4-lomba-makan-cepat-yang-berujung-kematian/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Lomba Balap Makan yang Berujung Kematian"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.