Universitas Val Benoit, Kampus Terseram di Dunia


Beberapa universitas dunia begitu terkenal, sampai-sampai wisatawan ingin mampir kalau berada di dekatnya. Misalnya saja Harvard, Oxford atau Al Azhar. Tapi di Belgia, malah ada kampus yang dinilai paling seram di dunia.

Universitas Val Benoit di Liege, Belgia disebut-sebut sebagai kampus paling seram di dunia. Kampus seluas 3 hektar ini telah dikosongkan sejak 10 tahun silam. Lihatlah koridor kelas, gedung teater, hingga laboratoriumnya yang menyeramkan!

Bangunan seram biasanya identik dengan bekas rumah sakit, penjara, atau rumah dengan kisah horor. Tak hanya itu, rupanya ada beberapa kampus di dunia yang terkenal angker karena wujud bangunannya yang sudah tua atau lama tak terpakai. Salah satunya yang terkenal adalah Universitas Val Benoit di Belgia.

Dilongok dari Daily Mail, Selasa (27/10/2015) Universitas Val Benoit sudah didirikan sejak 75 tahun silam atau sekitar tahun 1938. Tahun 2005, kampus ini dikosongkan dengan alasan renovasi dan kampusnya dipindahkan. Rumornya, wilayah kampus tersebut bakal menjadi perumahan dan tempat bisnis.

Hingga kini, justru kampus Val Benoit masih dalam keadaan kosong dan seolah ditinggalkan begitu saja. Val Benoit pun dikenal sebagai kampus paling seram di dunia!

Kalau Anda berani, cobalah menjelajahi bangunan kampus ini. Dengan luas 30 ribu meter persegi atau 3 hektar, ada banyak gedung-gedung yang bakal membuat bulu kuduk berdiri. Ruangan-ruangan kelas di sana sudah tertutup debu dan cat temboknya banyak yang telah mengelupas. Apalagi, meja-meja kayu dan papan tulisnya sudah terlihat usang.

Ruangan laboratoriumnya pun hanya meninggalkan bekas-bekas peralatan penelitian seperti banyak botol kaca. Gedung teaternya tak kalah seram, banyak bangku-bangku yang telah rusak dan coretan di mana-mana. Koridor-koridor kelas pun ada menjadi lembab karena tak pernah diberi cahaya dan terkena cahaya matahari. Ya, kampus ini kalau malam sangat gelap gulita.

Seorang fotografer asal Jerman, Stefan Dietze memberanikan diri datang ke sana pada akhir 2013 lalu. Dia ingin menjelajahi kampus yang dikenal seram tersebut, serta memotret sudut-sudut di dalamnya.

"Anda seolah masih bisa merasakan energi yang besar di sini. Meski, suasananya sangat tenang," kata pria 31 tahun tersebut.

Dietze berkunjung selama dua hari dan total menghabiskan waktu di dalam kampus Val Benoit selama 12 jam. Dia pun menjelajah tiap koridor kelas dan datang ke tiap ruangan di sana. Selama perjalanannya, Dietze hanya bertemu rubah liar yang berkeliaran. Apa bagian yang paling menyeramkan di sana?

"Kampus ini sangat besar. Anda bisa saja hilang atau tersesat saat menjelajahi koridor kampusnya yang panjang," ujar Dietze.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universitas Val Benoit, Kampus Terseram di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.