Wisata Mistis di Museum Penjara Inggris

Suatu penjara biasanya dikenal dengan kisah penyiksaan yang kejam. Tapi, penjara dengan nama The Clink yang tertua di Inggris ini berbeda. Penjara ini diubah jadi museum menyeramkan dan punya tur hantu bersama paranormal.


The Clink Prison adalah museum penjara di London, Inggris. Museum ini dulunya memang suatu penjara, jadi bangunan dan ruangan di dalamnya masih asli. Kalau Anda tak punya nyali, jangan sekali-kali masuk ke sini.

Awalnya, penjara The Clink dibangun tahun 1144. Penjara ini digunakan sekitar 600 tahun atau tepatnya dari tahun 1144 hingga tahun 1780, seperti dilongok dari situs resminya, clink.co.uk Para tahanan di sana adalah kebanyakan pelaku kriminal, pemabuk hingga p**ista agama.

The Clink pun menjadi penjara tertua di Inggris. Kini, penjaranya telah disulap jadi museum dan bisa didatangi traveler. Tiket masuknya, 7,5 Pounds atau sekitar Rp 147 ribu untuk orang dewasa dan 5,5 Poundsterling atau sekitar Rp 108 ribu untuk anak-anak di bawah umur 16 tahun. Museumnya buka setiap hari.

Mari kita masuk ke bagian dalam museum The Clink Prison ini. Suasana yang gelap dan lembab bakal menyambut kedatangan Anda. Terang saja, isi bangunan di dalamnya tidak banyak yang diubah.

Informasi mengenai penjara bisa Anda lihat di dinding-dinding museum dan dari pemandunya. Siap-siap dibikin jantungan, karena banyak diorama penyiksaan di dalam museum ini.

Ada diorama berupa tahanan yang tangannya diborgol dan dipukuli palu. Lalu, ada suatu tempat eksekusi untuk memotong leher tahanan dengan kampak. Ada juga penjara dengan ukuran sempit untuk menyiksa tahanan.

Yang paling seram adalah sebuah kurungan seukuran badan manusia dewasa. Jadi, tahanan akan dimasukan ke dalam kurungannya lalu digantung. Dia tidak akan merasa sakit, tapi sadisnya tidak akan diberi makan hingga tinggal menjadi tulang. Buktinya, ada dioramanya yang bisa Anda lihat. Hii!

Lebih dari itu, The Clink Prison rupanya menyediakan tur hantu kepada traveler yang datang. Tur ini bukan hanya sekedar uji nyali atau menelusuri penjara dan lingkungan sekitarnya.

Tur hantu ini bakal dipandu oleh paranormal dan Anda akan dipandu untuk bertemu roh atau arwah gentayangan. Paranormalnya berasal dari komunitas Haunted Happenings, sebuah komunitas paranormal terbesar di Inggris. Kalau mau ikut turnya, Anda bisa menghubungi pihak museum terlebih dulu.

Usut punya usut, ada sejarah soal nama penjara ini. Mengapa bernama The Clink? Sebab pada masanya, masyarakat di sekitar penjara tersebut sering mendengar bunyi 'clink' yang berasal dari rantai tahanan atau logam. Dari situlah, penjara ini bernama The Clink.

Konon, penjara ini juga dihuni oleh banyak hantu bergentayangan. Percaya tak percaya, buktikan saja sendiri!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Mistis di Museum Penjara Inggris"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.