Tragis, Wanita ini Buta Setelah Matanya Dijilat Kucing


Perempuan Bermata Buta Separuh Setelah Dijilat Kucingnya
Janese Walters, seorang perempuan dari Toledo terbangun dengan pandangan yang gelap. Ia mendadak alami kebutaan pada mata kirinya.

"Suatu hari saya terbangun dan mata kiri saya tak bisa melihat," katanya dikutip dari Express.

"Saya melihat ke cermin dan berpikir mengalami mata merah atau yang lain."

Ia memutuskan untuk pergi ke dokter. Dan dokter mengungkapkan kenyataan yang mencengangkan. Di mata Walters ditemukan jejak kondisi aneka aneh dari bakteri Bartonella henselae. Bakteri ini menyebabkan penyakit cat scratch pada manusia.

Setelah diusut, kebutaan separuh Walters ini terjadi setelah mata kiri dia dijilat kucingnya sendiri.

Bakteri Bartonella ini ditemukan dalam bulu dan air liur hampir 40 persen kucing. Kucing-kucing ini kebal terhadap efek dari bakteri tersebut.

Sayangnya, manusia lebih rentan pada infeksi virus kucing itu. Biasanya, bakteri ini menular ke manusia karena gigitan atau cakaran kucing. Akan tetapi jilatan saja sebenarnya juga bisa menularkan bakteri.

"Semuanya yang berhubungan dengan mulut kucing, termasuk kalau Anda punya luka gores kecil dan dijilat kucing, akan jadi penyebab tertular bakteri itu," kata Kristopher Brickman, dokter dari University of Toledo College of Medicine and Life Sciences.

Selain kebutaan, bakteri ini bisa menyebabkan masalah penyakit hati dan meningitis yang mematikan pada manusia. Gejala dari penyakit cat scratch ini termasuk demam, nyeri otot, luka berair dan nyeri kelenjar getah bening.

Perempuan malang ini kini harus menghadapi kenyataan bahwa ia akan hidup tanpa penglihatan di mata kirinya, dan kondisi ini tak bisa berubah.

Namun, ia mengaku bahwa ia tak menaruh dendam pada kucingnya dan tetap berpikir positif pada mimpi buruk yang menimpanya.

"Saya beruntung, bakteri ini tidak pindah ke mata yang lain," katanya.

Dokter yang menangani Walters mengatakan bahwa ini adalah peringatan bagi semua pemilik hewan, terutama yang memiliki imunitas rendah.

"Pada dasarnya, bermainlah dengan kucing Anda, namun cuci tangan setelahnya," kata Brickman. "Jangan biarkan mereka menjilat semua luka terbuka Anda, dan hindari digigit kucing manapun."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tragis, Wanita ini Buta Setelah Matanya Dijilat Kucing"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.