10 Stadion Termegah di Indonesia

Seperti yang telah diketahui masyarakat dunia luas bahwa Indonesia memiliki supporter sepak bola yang banyak, maka tidaklah heran bila banyak stadion besar dan megah telah dibangun disini.

Bahkan, salah satu dari stadion tersebut pernah menjadi stadion terbesar di dunia. Penasaran apa saja stadion termegah yang ada di Indonesia? Lamudi akan membahasnya satu per satu disini.

1. Stadion Palaran
Stadion yang dibangun untuk penyelenggaraan PON ke-XVII ini,termasuk stadion terbesar dan termegah kedua di Indonesia. Stadion ini terletak di Kota Samarinda, Kalimantan Timur dan memiliki kapasitas sebanyak 60,000 penonton.

2. Stadion Bung Tomo
Stadion yang dapat menampung 50,000 penonton dan terletak di Surabaya ini, merupakan kandang dari Persebaya yang diresmikan pada tahun 2010.

3. Stadion Utama Riau
Stadion bergaya arsitektur Eropa, yang terletak di Riau, pernah digunakan untuk upacara pembuka dan penutup Pekan Olahraga Nasional 2012 dan Islamic Solidaritary Games 2013. Stadion ini yang dapat menampung sebanyak 44,000 penonton.

4. Stadion Gelora Sriwijaya
Stadion yang terletak di daerah Jakabaring, Palembang merupakan salah satu stadion terbesar di Indonesia. Stadion ini dapat menampung 40,000 orang, pernah menjadi tuan rumah pertandingan kualifikasi dan perebutan tempat ke-3 di Piala Asia 2007.

5. Gelora Bung Karno
Stadion yang menempati urutan pertama ini merupakan salah satu stadion terbesar di Indonesia, yang terletak di Jakarta. Stadion ini dibangun sebagai tanda penghormatan kepada presiden pertama Indonesia pada tanggal 8 Februari 1960 dan dapat menampung sekitar 100,000 orang penonton.

6. Stadion Kanjuruhan
Stadion terbaik yang ada di Indonesia ini terletak di Malang. Dengan kapasitas 40,000 penonton, stadion yang dibangun tahun 1997 telah menggunakan papan Iklan Digital dan memiliki standar international.

7. Stadion Manguwaharjo
Selain punya fasilitas yang bertaraf internasional, stadion yang terletak di Sleman, Yogyakarta ini merupakan markas dari tim PSS Sleman dan memiliki kapasitas 40,000 penonton.

8. Stadion Gedebage (Gelora Bandung Lautan Api)
Stadion yang menjadi kandang dari Persib Bandung ini adalah salah satu stadion baru yang terdapat di wilayah Gedebage. Dengan jumlah kursi 38,000 orang, stadion ini telah menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella (Linn) yakni rumput kelas satu berstandar FIFA.

9. Stadion Manahan
Stadion ini terletak di Kota Surakata, Jawa Tengah dan merupakan stadion pertama yang menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Asia Tenggara yaitu, ASEAN Paragames 2011. Stadion ini dapat menampung hingga 35,000 penonton.

10. Stadion Aji Imbut Tenggarong
Selain memiliki gaya arsitektur modern, stadion Aji Imbut Tenggarong juga dilengkapi dengan atap model knock down, yang dapat dibuka dan ditutup secara digital dan dapat menampung 35,000 penonton. Stadion ini terletak di Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Stadion Termegah di Indonesia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.