Tips Sederhana Atasi Bau Kaki

Bau Kaki Bikin Malu? Atasi dengan Cara Sederhana Ini
Kaki yang bau menjadi masalah bagi kita. Bahkan saat kita sudah menggunakan berbagai cara agar bisa menyembuhkan dan mengontrolnya, bau masih tetap ada.

Ada beberapa pengobatan rumah yang efektif dan sederhana untuk menghilangkannya. Salah satunya tentu adalah dengan menjaga kebersihan karena hal ini penting untuk mencegah bau kaki. Mencuci kaki Anda setelah datang dari kerja dan sebelum tidur akan menghentikan pertumbuhan bakteri dan mencegah bau busuk kaki. Selain itu masih banyak tips sederhana lain untuk mencegah bau kaki. Apa saja tipsnya? Berikut penjelasan selengkapnya:

Bersihkan Sepatu
Anda harus membersihkan atau mencuci sepatu Anda dan mengeringkannya di bawah sinar matahari. Ini akan membunuh semua bakteri yang ada di sepatu Anda yang menambahkan hingga bau kaki. Pengeringan juga akan membunuh jamur dan pertumbuhan bakteri karena sinar matahari memiliki efek sterilisasi.

Hindari Mengenakan Sepatu Kulit
Sepatu kulit akan menjebak kelembaban di dalam kaki karena tidak ada ventilasi di dalamnya. Pilih sepatu yang memiliki ventilasi yang baik. Hal ini penting untuk menghentikan pertumbuhan bakteri dan keringat yang menyebabkan bau kaki.

Soda Kue
Soda kue dapat membunuh bakteri dan juga menghambat kakiberkeringat. Yang perlu Anda lakukan adalah hanya campurkan satu sendok makan baking soda dalam ember diisi dengan air setengah. Benamkan kaki Anda di dalamnya dan rendam selama 20 menit. Lakukan ini sebelum tidur untuk setidaknya dua minggu. Anda juga dapat taburi baking soda pada kaki Anda dan kemudian memakai kaus kaki.

Teh Hitam
Teh hitam kaya asam tanat yang membunuh bakteri dan menutup pori-pori kulit di kaki Anda sehingga mencegah keringat berlebih. Buat teh hitam terkonsentrasi dan kemudian encerkan dalam seember air, tambahkan satu sendok makan garam. Rendam kakiAnda dalam ember selama setengah jam.

Cuka
Asam alami yang menghentikan pertumbuhan bakteri. Cuka mencegah bau yang berasal dari keringat. Encerkan secangkir cuka dalam setengah ember air hangat dan rendam kaki Anda di dalamnya. Rendam selama 15 menit sebelum tidur setiap hari selama dua minggu.

Jahe
Rebus jahe dalam air selama setengah jam sampai semua ekstrak jahe keluar. Encerkan jahe berkonsentrasi ini dalam setengah ember air. Rendam kaki Anda di dalamnya selama setengah jam untuk menyingkirkan bau kaki. Ini adalah tip sederhana untuk menghindari bau kaki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sederhana Atasi Bau Kaki"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.