Pemuda Arab Saudi ini Membuat Replika Baju Nabi Adam A.S.

Dari kota Jeddah Arab Saudi sebuah hasil karya seni pemuda bernama Hamdan Al Masyaudi menggemparkan publik. Sebuah baju raksaksa setinggi 30 metter santar di sebut-sebut sebagai reflika baju nabi Adam as. Merujuk kitab suci terkait tinggi nabi Adam as, Hamdan membuat baju raksaksa setinggi 30 metter. Dan pemuda Saudi Arabia itu memperlihatkan karya nya yang mencengangkan yaitu sebuah baju yang tidak hanya besar , tapi tinggi yaitu 30 metter atau 60 hasta. Maka ini lah salah satu baju raksaksa setinggi 30 metter yang santar di sebut-sebut sebagai reflika baju nabi Adam as. 

Hamdan memang sangat berniat menghasilkan baju setinggi 30 metter itu, dan untuk menyelesaikan proyek nya Hamdan tak tanggung-tanggung mengeluarkan segala kemampuan seni nya dengan di bantu 4 penjahit. Kabar nya untuk menyelesaikan baju setinggi 30 metter tersebut Hamdan bersama 4 penjahit tersebut membutuhkan waktu selama 18 hari untuk berkutat dengan gulungan kain putih yang berjumlah 40 gulungan kain serta 30.000 gulungan benang.

Namun, benar kah sang pemuda membuat baju setinggi 30 metter di Jeddah adalah hanya untuk sensasi belaka? Benarkah masih banyak publik termasuk ustadz di buat bertanya-tanya. Darimana Hamdan mendapat gambaran hingga membuat baju raksasksa setinggi 30 metter? Yang kini santar di sebut-sebut reflika baju nabi Adam as. Namun dari sensasi yang dihadirkan pemuda pembuat baju raksaksa yang disebut-sebut baju reflika nabi Adam as membawa kajian ulama dan sejarahwan islam tentang tinggi nabi Adam yang tertulis dalam kitab suci hingga al hadist.

Benar kah tinggi manusia pertama di dunia memang mencapai 30 metter? Benarkah evolusi manusia terjan dari manusia dengan tinggi 30 metter hingga kini menjadi makin kecil dan pendek. Yang jelas dalam hadist disebut jika tinggi nabi Adam as mencapai 60 hasta, dimana satu hasta mencapai kurang-lebih sekitar 7 cm. Dan selain rujukan dari hadist banyak jejak sejarah bisa menjadi pedoman untuk memperkirakan tinggi manusia pertama di dunia. Seperti hal nya makam Siti Hawa yang konon panjang nya sampai 40 metter.

Menurut beberapa tafsiran baik di dalam kitab suci maupun tafsiran ilmiah hidup manusia memang berjalan di dalam proses evolusi. Dan jika dulu manusia di kenal dengan fisik nya yang tinggi besar, maka manusia sekarang memiliki tubuh yang lebih pendek dan kecil. Inilah yang di namakan proses evolusi. Dan di tengah pertanyaan seputar tinggi badan nabi Adam as banyak di temukan jejak kaki raksaksa yang berusia ratusan tahun sebelum masehi di berbagai tempat seperti Arab Saudi, Afrika, hingga Srilanka.

Misteri tinggi nabi Adam as adalah teka-teki yang memang belum terjawab dengan jelas. Namun, jejak nabi Adam as yang di turunkan dari surga ke bumi karena melanggar larangan dengan mendekati pohon Quldi dan memakan nya, memang sudah banyak di kisah kan dalam kitab suci, hadist ,dan banyak kajian pembahasan lainnya. Semoga kisah nabi Adam as sebagai manusia pertama yang ada di bumi lengkap dengan segala misteri yang mengiringi nya menjadikan keimanan setiap umat muslim semakin dekat kepada Allah S.W.T amiinn...

Sumber: http://www.pulsk.com/50298

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda Arab Saudi ini Membuat Replika Baju Nabi Adam A.S."

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.