Kisah Mistis Gedung Pancasila

Sebagai Negara yang mengalami masa suram penjajahan selama ratusan tahun, Indonesia tentu memiliki kisah-kisah yang sangat bersejarah. Namun, disisi lain selain kelamnya kisah hidup bangsa ini beberapa abad yang lalu beberapa cerita bersejarah pun punya kisah-kisah mistis yang melegenda. Bahkan beberapa kisahnya pun masih tumbuh di kalangan masyarakat sekarang ini. Salah satunya adalah kisah legenda horor yang terjadi di gedung Pancasila Jakarta.

Kisah Mistis Gedung Pancasila
Sebagai gedung yang menjadi saksi bisu kelahiran Pancasila yang merupakan dasar ideologi Indonesia, gedung ini tentunya merupakan bangunan yang sangat bersejarah bagi seluruh warga Indonesia. Dari kisah sejarahnya gedung ini dikisahkan mulai di bangun sejak tahun 1830 sebagai pusat keagamaan sebelum akhirnya di alihkan sebagai rumah salah satu Panglima perang Belanda. Gedung Pancasila memang punya kisah yang sangat panjang, bahkan seperti yang disebutkan sebelumnya jika gedung tua yang masih berdiri kokoh hingga sekarang ini sudah ada sejak awal penjajahan Belanda. Namun, dibalik kisah-kisah sejarahnya gedung ini juga punya kisah mistis yang mengerikan.

Hantu Wanita Berkebaya
Sebagai salah satu gedung yang paling tua di Indonesia, gedung Pancasila tentunya memiliki kisah yang kental dengan dunia mistis. Meski diragukan oleh beberapa kalangan namun kisah mistis yang terjadi di gedung ini banyak di benarkan oleh para penjaga yang sudah bekerja puluhan tahun silam. Salah satu kisah mistis yang sangat melekat bagi para pekerja adalah kisah penampakan wanita berpakaian kebaya khas jaman dulu. Bahkan konon hantu tersebut adalah sosok penghuni yang sangat terkenal di gedung ini. Pasalnya, sosok hantu tersebut kerap menampakkan wujudnya di berbagai sudut bangunan. Konon dari kisah yang beredar, sosok hantu tersebut adalah arwah dari seorang wanita yang bernama Nyai Darsimah. Dalam kisah sejarahnya Nyai Darsimah dulunya merupakan orang kepercayaan Tuan Edward William yang sekaligus menjadi istri simpanannya. Nyai Darsimah sendiri dikisahkan meregang nyawa akibat di bunuh, namun pembunuhannya tidak pernah terungkap.

Suasana Horor
Salah satu kisah yang juga terkenal di kalangan pekerja Gedung Pancasila, adalah kisah-kisah gaib yang berada di ruangan bekas menteri luar negeri Indonesia Marti Natalegawa. Konon di ruangan ini memiliki suasana yang sangat menyeramkan, bahkan tidak ada satu pun pekerja yang berani berlama-lama di dalam. Pasalnya, saat berada di dalam para pekerja kerap dikejutkan dengan suara-suara aneh dan perasaan seperti diawasi.
Penampakan Makhluk Kerdil

Satu lagi kisah mistis yang konon kerap dirasakan oleh para pekerja. Menurut salah seorang pekerja gedung ini di huni banyak makhluk gaib. Namun salah satu sosok yang kerap memunculkan diri selain sosok hantu wanita berkebaya adalah sosok hantuu kerdil tanpa busana dan berkepala botak. Daryono salah seorang penjaga pun membenarkan kisah mistisnya, bahkan ia mengaku jika dirinya sempat mengabadikan penampakan hantu kerdil tersebut dalam sebuah foto.

Meski terkesan angker, namun para pekerja mengatakan jika sosok-sosok makhluk gaib tersebut tidak akan mengganggu selama pengunjung atau siapa saja yang masuk tidak berbuat aneh dan bersikap sopan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Mistis Gedung Pancasila"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.