Facebook Berhasil Mempertemukan Perampok dengan Korbannya

waduh-facebook-berhasil-pertemukan-perampok-dengan-sang-korban
Maling dan korban perampokan dipertemukan lewat FB. Ini sebuah kejadian langka dan unik. Umumnya, Facebook buat bersua anak dan orangtua yang dipisahkan setelah belasan tahun. Atau, mempertemukan antara dua sahabat yang telah berpisah. Namun jika maling dan korbannya?


Kisah unik ini terjadi di negeri "Abang Sam" tepatnya di Ibu Kota Amerika Serikat, Wahington DC. Pada suatu hari, pelaku menjambret iPod dan tas seorang wanita. Keesokan harinya ia berhasil diringkus aparat. Penyebabnya, di hari yang sama ia berteman di FB dengan pemilik iPod!

Lantas, bagaimana korban bisa mengetahui jika teman FB barunya itu adalah sosok yang menjambret tasnya? Ia mengaku jika tidak mengetahui secara detail. Misalkan saja tinggi pelaku, wajah, dan lain sebagainya.

Namun, ada satu ciri fisik yang tertanam di benak wanita ini. Pelaku, yang kemudian diketahui berusia 28 tahun, miliki tato segitiga di leher bagian belakang. Korban melihat ciri fisik itu di tungkuknya saat pelaku membawa tas dan iPod miliknya dari arah belakang.

Di hari penangkapan, sebelum pelaku diciduk, ia meminta untuk menjadi teman baru korban di Facebook. Sebuah notifikasi muncul dan laiknya perilaku pengguna FB reguler, wanita ini kemudian mengecek profil yang bersangkutan sebelum mengiyakan permintaan teman.

Kaget bukan kepalang ternyata calon teman baru FB tersebut adalah pelaku penjambretan. Dari tatonya saja korban bisa mengenali pria tersebut. Tak lama kemudian polisi langsung bergegas dan meringkusnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Facebook Berhasil Mempertemukan Perampok dengan Korbannya"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.