Inilah 10 Video Game Paling Laris Sepanjang Masa

Game merupakan kata dalam bahasa inggris yang berarti permainan. Permainan adalah sesuatu yang dapat dimainkan dengan aturan tertentu sehingga ada yang menang dan ada yang kalah, biasanya dalam konteks tidak serius atau dengan tujuan refreshing. Dalam penggunaannya kata game sering digunakan untuk menyebutkan video game. Video game adalah game yang berbasis elektronik dan visual. Video game dimainkan dengan menggunakan media visual elektronik.

Di zaman sekarang, video game seperti sudah tidak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan manusia. Video game sudah menjadi kebutuhan yang pokok bagi manusia. Dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan 10 video game paling laris sepanjang masa. Video game ini merupakan video game yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Video game apa sajakah itu? Mari kita simak urutan selengkapnya:

10. Tetris ($140 juta)
Game Tetris adalah game yang cukup populer disemua kalangan usia. Game sederhana menata balok-balok atau batu bata ini memang sangat mengasyikan. Game yang didesain dan diprogram oleh Alexey Pajitnov pada 1985 ini telah menjadi salah satu game terpopuler sepanjang masa.

9. Sonic the Hedgehog ($150 juta)
Sonic the Hedgehog ini adalah game yang menceritakan tentang sebuah landak, yang bisa berbicara seperti manusia. Game ini di terbitkan dan di kembangkan oleh SEGA,  Sonic Team,  Dimps,  Sims, Co., Ltd.,  Biowaredan Sumo DigitalSonic adalah tokoh utama dari game ini, kalian bisa tahu dari judulnya. Disini Sonic tidak sendirian, dia di bantu oleh banyak teman untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Eggman adalah musuh bebuyutan mereka.

8. Need for Speed ($150 juta)
Need for Speed (sering disingkat NFS/NFD) adalah sebuah seri permainan video balap yang diedarkan oleh Electronic Arts dan dikembangkan oleh perusahaan asal Kanada yang merupakan anak perusahaannya, EA Black Box. Ini adalah seri permainan video balapan yang paling sukses di seluruh dunia, dan merupakan waralaba permainan video balapan paling sukses dalam setiap waktu.

7. The Sims ($175 juta)
The Sims adalah permainan komputer simulasi strategik yang dibuat oleh desainer permainan Will Wright, dipublikasi oleh Maxis, dan didistribusikan oleh Electronic Arts. Permainan ini adalah simulasi aktivitas sehari-hari dalam rumah tangga. Pada tanggal 4 Februari 2000, permainan ini telah terjual sebanyak 16 juta kopi yang membuatnya sebagai permainan komputer dengan penjualan terbesar dalam sejarah.

6. Grand Theft Auto ($185 juta)
Grand Theft Auto adalah judul game yang boleh dikata semua orang sudah tahu. Grand Theft Auto (disingkat GTA) adalah aksi-petualangan permainan video yang dibuat oleh DMA Design (sekarang Rockstar Utara) dan diterbitkan oleh BMG Interaktif. Permainan ini memungkinkan pemain untuk mengambil peran seorang penjahat yang dapat berkeliaran dengan bebas di sekitar kota besar. Berbagai misi yang ditetapkan untuk penyelesaian, seperti perampokan bank, pembunuhan, dan kejahatan lainnya.

5. Call of Duty ($188.9 juta)
Call of Duty adalah salah satu game pertempuran yang cukup asik untuk dimainkan, pasalnya pengguna akan dibawa persis ke dalam suasana pertarungan yang ada. Hal tersebut dapat tercapai karena pembuatannya yang menggunakan teknologi canggih, sehingga akan diperoleh game dengan kualitas grafik yang sangat nyata. Samapai saat ini, Call Of Duty telah tersedia hampir disetiap gadget. Mulai dari smartphone hingga konsol game terkenal, seperti PlayStation.

4. Wii ($200.04 juta)
Wii adalah konsol permainan video kelima Nintendo yang merupakan penerus Nintendo GameCube. Inovasi utamanya adalah kontroler (joystick) yang merespon terhadap letaknya dalam ruang fisik tiga dimensi yang terletak di depan televisi. Pada tahap awal pengembangan, konsol ini diberi nama Revolution.

3. Pokémon ($270.8 juta)
Serial permainan video Pokémon merupakan sebuah serial permainan video yang dibuat dan dikembangkan oleh Game Freak dan Creatures Inc. dan kemudian diterbitkan oleh Nintendo. Pertama dirilis tahun 1996 untuk kawasan Jepang, dan baru dirilis secara internasional pada 1998. Dalam setiap seri video game Pokémon, biasanya dirilis secara berpasangan, dengan perbedaan minor pada setiap judul game tersebut. Nintendo mengklaim bahwa mereka telah mampu menjual lebih dari 175 juta kopi permainan video Pokémon sampai pertengahan 2008 lalu.

2. Super Mario ($297.88 juta)
Super Mario Bros. adalah suatu permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System. Permainan ini membawa pengaruh yang besar pada perkembangan dunia hiburan rumahan dan merupakan salah satu permainan terlaris dengan penjualan lebih dari 40 juta salinan hingga saat ini.

1. Mario ($509.4922 juta)
Mario adalah karakter fiksi pada permainan video, diciptakan oleh desainer permainan video, Shigeru Miyamoto. Menjadi maskot Nintendo, Mario telah muncul pada lebih dari 200 permainan video sejak pembuatannya. Mario kini banyak muncul dalam berbagai jenis permainan video, seperti balapan, puzzle, permainan peran, fighting, olahraga, dan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 10 Video Game Paling Laris Sepanjang Masa"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.