5 Anime Terbaik di Tahun 2014

5. Your Lie in April (Shigatsu wa Kimi no Uso) 
Shigatsu wa Kimi no Uso atau yang bisa diterjemahkan secara harfiah ke bahasa Indonesia sebagai Tipuanmu di Bulan April adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Arakawa. Diadaptasi oleh A-1 Pictures sebagai serial televisi yang mulai mengudara dari Oktober 2014 di Fuji TV blok noitaminA.

Kousei Arima adalah seorang yang berbakat dalam piano, yang selalu mendominasi dalam kompetisi dan jadilah dia terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibunya yang juga dikenal sebagai instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami penurunan mental di saat dia sedang pertunjukan piano di usia 11 tahun. Akibatnya, dia tak bisa mendengar suara dentingan piano sungguhpun dia berusaha mendengar sebaik-baiknya. 2 tahun kemudian, Kousei sama sekali tak menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya monoton lagi tanpa warna. Diapun berlepas-diri dari segala kehidupan dan teman-temannya, yakni Tsubaki dan Watari, sampai dia bertemu seorang gadis yang mengubah hidupnya. Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang dikenal cantik dan bersemangat-besar yang merupakan sifatnya, menolong Kousei mengembalikan dunia musiknya dan menunjukkan bahwa dia harus bebas lagi tanpa tekanan supaya tidak lagi bermain dengan gaya yang kaku, yang seperti itulah cara Kousei bermain saat itu.

4. Log Horizon (Season 2)
Log Horizon bercerita tentang 30.000 pemain game online dengan judul Elder Tale yang terjebak di dalam dunia yang menyerupai alam dalam game tersebut tetapi tetap dengan nama-nama tempat di dunia nyata (seperti Akihabara). Game itu sebenarnya sudah berjalan lama, tetapi kemudian pihak pengembang game mengumumkan akan adanya penambahan area baru. Hal ini menarik para gamers lama untuk kembali login ke game tersebut dan ketika mereka kembali login, mereka tidak bisa logout.

Shiroe (seiyuu: Terashima Takuma) adalah salah seorang pemain yang sudah lama memainkan Elder Tale dan pernah membentuk Debauchery Tea Party, kelompok pemain level tinggi yang berhasil menyelesaikan tantangan-tantangan sulit dalam game itu yang disebut Raids. Dalam Elder Tale, Shiroe sepertinya berprofesi sebagai penyihir, dan dia biasanya berperan sebagai penyusun strategi serta memberi support kepada teman-temannya.

3. Psycho-Pass (Season 2)
Anime series yang terdiri dari 22 episode ini di produksi oleh Production I.G dan ditayangkan di Jepang pada Noitamina pemrograman blok Fuji TV mulai dari Oktober 2012 sampai Maret 2013. Manganya mulai di adaptasi di majalah Shuiesha Jump Square pada bulan November 2012. Kalo plotnya sendiri : Psycho Pass mengambil setting di masa depan, dimana dapat mengukur keadaan mental, kepribadian, dan kemungkinan seseorang akan melakukan tindak kejahatan. Semua itu melalui perangkat yang terpasang pada tubuh setiap warga yang disebut Psycho-Pass. Ketika kemungkinan ini diukur dengan "Koefisien kejahatan" indexnya terlalu tinggi dalam tiap individu. Mereka akan dikejar dan ditangkap bahkan dibunuh dengan senjata dominator. Plot ini berfokus pada Akane Tsunemori, ia adalah seorang polisi baru yang dikenal sebagai Inspektur dalam Unit satu dari Divisi Investigasi Kriminal Keselamatan Biro Umum. Sebagai Inspektur ia memburu tindak kejahatan bersama tim khusus yang disebut penjahat laten (orang-orang yang dianggap kejahatan koefisiennya terlalu tinggi, dan tanpa kesempatan pemulihan) disebut Penegak. Kedua Penegak dan Inspektur menggunakan magnum-esque "dominators", senjata khusus yang dirancang untuk menembak pada seseorang yang lebih tinggi Koefisien Kejahatannya. Selama penyelidikan pertama Akane, mereka belajar dari dalang beberapa kejahatan, Shogo Makishima.

2. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works
Kota Fuyuki adalah kota yang dikelilingi oleh laut dan pegunungan menjadi kota untuk ritual kuno. Untuk mewujudkan mitos Cawan Suci, yang dikatakan bisa memberikan setiap keinginan dari pemiliknya. Tujuh Master memberikan tujuh roh heroik yang dipilih oleh Cawan. Roh-roh heroik atau Servants tersebut antara lain adalah: Saber, Lancer, Archer, Rider, Caster, Assasin dan Berserker. Setiap master akan membuat kontrak dengan Servant mereka dan bertarung dengan Master dan Servant lainnya sampai mati dan hanya tersisa satu pasangan yang disebut Perang Cawan Suci.

1. Parasyte -the maxim- (Kiseijuu: Sei no Kakuritsu)
Diadaptasi dari manga fiksi ilmiah genre horror karangan Iwaaki Hitoshi. Izumi Shinichi yang berumur 17 tahun tinggal bersama ibu dan ayahnya di lingkungan yang tenang di Tokyo. Suatu malam, alien seperti cacing disebut Parasyte menyerang Bumi, mengambil otak manusia dengan masuk melalui telinga atau hidung mereka. Salah satu Parasyte mencoba untuk merangkak ke telinga Shinichi saat ia tidur, tapi gagal karena dia memakai headphone, dan memasuki tubuhnya dengan menggali ke dalam lengannya sebaliknya, mengambil alih tangan kanannya dan bernama Migi.

Karena Shinichi mampu mencegah Migi masuk lebih jauh dalam otaknya, kedua makhluk mempertahankan kecerdasan serta kepribadian masing-masing dalam satu tubuh. Karena pasangan itu harus berhadapan dengan parasythe lainnya, mereka memanfaatkan situasi aneh mereka dan secara bertahap membentuk ikatan yang kuat, bekerja sama untuk bertahan hidup. Ini memberi mereka keunggulan dalam memerangi Parasytes lain, yang sering menyerang setelah mengetahui bahwa otak manusia Shinichi masih utuh. Shinichi merasa harus melawan Parasytes lain, yang memakan manusia sebagai makanan, meskipun dengan bantuan Migi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Anime Terbaik di Tahun 2014"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.