Lima Toilet Umum Paling Unik di Dunia

Toilet adalah salah satu tempat yang harus selalu ada di setiap tempat. Di rumah, sekolah, atau tempat kerja ruangan yang satu ini haruslah selalu ada. Tanpa ada toilet mungkin orang-orang akan kesulitan ketika ingin buang air. Selain sering di pakai sebagai tempat buang air, kadang toilet juga sering dipakai untuk mencuci muka atau sekadar menghilangkan penat karena lelah bekerja seharian.


Hampir tak ada yang spesial yang terdapat dalam toilet ini, nuansa putih yang terpancar dari keramik serta cermin yang terpangpang dalam toilet membuat suasana toilet serasa menjadi dingin. Namun apa jadinya jika ruangan toilet di sulap menjadi ruangan yang penuh dengan manekin? Tentu sangat menarik bukan.

Seperti yang terjadi pada beberapa toilet berikut ini. Bisa dibilang unik dan tak biasa karena penampilan dan fasilitas yang ada di dalamnya. Toilet-toilet ini akan memberikan sensasi baru ketika Anda akan buang air. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah lima toilet umum paling unik di dunia, mulai dari toilet tembus pandang hingga toilet manekin yang akan membuat Anda betah berada di toilet.

Toilet Manekin, Jerman
Semua pusat perbelanjaan pasti terdapat sebuah toilet yang khusus disediakan bagi para pengunjungnya. Bila biasanya toilet yang disediakan terlihat biasa. maka berbeda dengan toilet di sebuah pusat perbelanjaan di Weiterstadt, Jerman. Toilet umum yang ada disana dilengkapi dengan manekin perempuan cantik yang menggunakan pakaian seksi yang sengaja diletakkan di dalam toilet pria. Entah apa maksud dan tujuannya yang jelas hal ini cukup menarik perhatian para pengunjung.

Toilet Transparan, Swiss
Toilet umum yang tereltak di area Lausanne, Swiss ini memiliki bentuk yang asimetris dan bagian dindingnya yang terbuat dari kaca sehingga terlihat seperti transparan. Namun jangan takut ada orang yang mengintip. Toilet ini sangat unik, jika sedang ada orang di dalam dan pintu terkunci, kaca akan berubah tak terlihat dari luar. Toilet yang didesain oleh Oliview Lambert of Oloom ini memenangkan RSA Competition di tahun 2002 dan masih tetap terlihat keren hingga saat ini.

Toilet Kumutoto, Selandia Baru
Toilet umum buatan Studio Pacific Architecture ini tidak pernah sepi oleh pengunjung yang datang ke Wellington, Selandia Baru. Toilet umum ini memiliki desain seperti dinosaurus yang tidak memiliki kepala. Tujuan diciptakannya toilet ini yaitu tak hanya untuk sekedar tempat buang air kecil saja, tetapi sekaligus juga ingin membuat sebuah ikon unik dari kota tersebut.

UriLift, Inggris & Belanda
Toilet yang satu ini sudah diaplikasikan di beberapa kota besar di Eropa, seperti London dan Amsterdam. Toilet ini memiliki desain yang unik dari bentuknya yang bulat hingga sistem otomatis dari toiletnya yang bisa naik turun sesuai kebutuhan. Jika sedang tidak digunakan, toilet ini akan berada di bawah tanah. Sedangkan saat ada yang ingin buang air kecil, pengguna bisa membayar dengan koin dan perlahan toilet muncul dari area pejalan kaki.

Toilet L'Uritonnoir Sustainable, Prancis
Toilet umum paling unik terakhir adalah toilet L'Uritonnoir yang khusus dibuat dengan bahan yang sangat ramah lingkungan. Meski hanya digunakan untuk kaum pria, air hasil buangannya dapat diubah menjadi kompos dalam waktu 6 bulan. Bahan yang dipakai untuk membuat toilet ini hanya membutuhkan gulungan jerami dan bahan tambahan lainnya seperti karet. Karena dapat diangkut dengan mudah, maka tak heran Toilet buatan L'Uritonnoir ini sering hadir di acara-acara besar seperti konser di Prancis.

Nah, itulah setidaknya lima toilet umum paling unik di dunia. dengan bentuk dan segala fasilitas yang ada di dalamnya tentu akan membuat buang air Anda di toilet semakin semangat bukan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Toilet Umum Paling Unik di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.