Berani Mendatanginya? Inilah 4 Rumah Paling Angker di Indonesia

Seharusnya rumah menjadi tempat yang paling indah bagi penghuninya, namum kadang karena kejadian yang mengenaskan di masa lalu membuat penghuninya tidak betah hingga akhirnya memilih untuk meninggalkan rumahnya. Hal tersebutlah yang umumnya menjadi kisah awal dari sebuah rumah angker dan berhantu.



Konon karena keangkerannya tidak banyak orang yang betah tinggal berlama-lama, alhasil rumah yang seharusnya menjadi tempat yang indah kini ditinggalkan tanpa penghuni.Di Indonesia sendiri, pemandangan rumah tua tak berpenghuni sudah menjadi pemandangan yang biasa bagi banyak orang.

Namun rumah-rumah tersebut pun tidak terpisahkan dengan segelintir kisah hantu. Dari beberapa rumah, terhitung ada 4 rumah paling berhantu yang menjadi legenda horor di Indonesia. Dimana saja rumah paling berhantu di Indonesia? Berikut ulasannya.

1. Rumah Ambulance
Rumah tua yang menjadi peninggalan era Kolonial Belanda yang terletak di Jalan Bahureksa, Bandung sejak lama dikenal sebagai rumah berhantu paling mengerikan di Bandung. Konon saat malam, sering terdengar suara aneh dari mobil ambulance yang terparkir di halam rumah. Bahkan sampai sekarang ini rumah yang sudah menjadi distro ini masih sangat mencekam saat malam hari.

2. Rumah Kentang
Rumah yang terlepat di daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini juga sudah sangat terkenal dengan kisah hantunya. Konon rumah ini dihuni oleh hantu anak kecil yang dulunya tewas mengenaskan akibat kelalaian orangtuanya. Menurut kisahnya saat malam hari, orang-orang disekitar sering mencium bau kentang dari dalam rumah. Bahkan konon dalam waktu-waktu tertentu sering terdengar suara anak kecil yang menangis. Namun, sampai sekarnag kisah tersebut masih cukup diragukan, karena para petugas jaga di rumah tersebut mengaku selama mereka bekerja tidak ada satupun petugas yang pernah mencium bau kentang.

3. Rumah Darmo
Di Kota Surabaya rumah Darmo yang terletak di Jalan Permai 2 No. 26 ini adalah tempat yang dikenal paling berhantu. Konon sudah banyak orang yang pernah membuktikan keangkeran rumah ini. Konon di rumah ini sering terlihat penampakan hantu wanita dan juga sering terdengar suara auman harimau dari dalam rumah. Menurut kisah rumah hantu Darmo yang banyak beredar, keangkeran rumah ini tidak terlepas dari ritual pesugihan yang dilakukan pemilik rumah terdahulu.

4. Wisma Erni
Sebenarnya rumah ini memiliki bentuk yang sangat megah, bahkan bisa dilihat jika rumah ini dulunya merupakan salah satu rumah yang paling mewah di Kota Malang. Namun rumah yang kini hampir rubuh ini dikenal sebagai tempat yang paling berhantu di Kota Malang. Kisah mistis Wisma Erni ini tidak terlepas dari sosok hantu wanita bernama Erni yang konon saat malam sering menampakkan wujudnya di balkon rumah.Keempat rumah di atas sudah menjadi legenda tempat angker di Indonesia, meski banyak yang percaya tapi tidak sedikit pula yang meragukan kisahnya. Bagaimana dengan kalian sendiri?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berani Mendatanginya? Inilah 4 Rumah Paling Angker di Indonesia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.