10 Artis Musik Paling Laris Sepanjang Masa


Dalam dewasa ini, musik merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Rasa-rasanya sangat tidak mungkin untuk memisahkan musik dari kehidupan manusia. Menurut wikipedia, musik merupakan suara yang disusun dengan sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama.

Lantunan Musik biasanya diciptakan untuk menggambarkan keadaan tertentu, baik itu susah, senang, maupun tentang kehidupan. Sehingga jika kita bisa menikmati musik sesuai dengan yang kita senangi, hal tersebut dapat memberikan suatu inspirasi, ketenangan, dan bahkan musik dapat mencerdaskan otak manusia.

Seiring dengan perkembangan zaman, musik yang tadinya biasa saja kini telah berubah menjadi sebuah industri, dan tentu saja, selama itu pula terdapat banyak orang yang berkecimpung di dalamnya, antara lain seperti penyanyi, pencipta lagu, dan sebagainya. Selama itu pula, terdapat banyak sekali artis musik (baik penyanyi solo maupun grup band) yang menghiasi perjalanan industri musik.

Nah, selama ini, salah satu perdebatan terbesar di industri musik, yang terjadi di antara pendengar dan bahkan di antara perusahaan rekaman, adalah berkisar tentang topik yang sangat kontroversial mengenai siapakah artis terlaris sepanjang masa. Dari waktu ke waktu banyak perusahaan rekaman dan artis musik mengklaim penjualan global yang tidak dapat secara akurat dinyatakan oleh standar logis manapun. Berikut ini merupakan 10 artis musik paling populer sepanjang masa yang dirangkum dari berbagai sumber:

10. Mariah Carey - 200 Juta
Mariah Carey adalah seorang penyanyi, penulis dan pencipta lagu, produser rekaman, dan aktris asal Amerika Serikat. Ia membuat rekaman debut pada tahun 1990 di bawah bimbingan eksekutif Columbia Records, Tommy Mottola, dan menjadi musisi pertama yang memiliki lima single pertamanya puncak US Billboard Hot 100 Chart. Setelah menikah dengan Mottola pada tahun 1993, serangkaian lagu hit menetapkan posisinya sebagai artist Columbia Records dengan penjualan tertinggi. Menurut majalah Billboard, dia adalah penyanyi yang paling sukses pada 1990-an di Amerika Serikat.

9. Eminem - 220 Juta
Marshall Bruce Mathers III atau lebih dikenal dengan nama panggung Eminem adalah seorang rapper paling terkenal, dan juga bekerja sebagai produser rekaman dan aktor dari Amerika. Popularitasnya membawa grup rapnya yang bernama D12 menjadi grup hip hop yang sukses pula. Selain menjadi bagian dari D12, Eminem juga merupakan member dari grup rap Bad Meets Evil, yang beranggotakan dia dan Royce Da 5'9". Eminem menjadi artis dengan penjualan album terbanyak pada tahun 2000.

8. Rihanna - 230 Juta
Robyn Rihanna Fenty atau yang lebih dikenal dengan Rihanna adalah seorang penyanyi R&B asal Barbados. Rihanna telah menjual lebih dari 20 juta album dan 60 juta singel yang membuat dia menjadi salah satu artis dengan penjualan musik terlaris sepanjang masa. Ia adalah artis paling muda sepanjang sejarah di tangga lagu Billboard yang mencapai sepuluh singel nomor satu pada Hot 100.

7. Pink Floyd - 250 Juta
Pink Floyd adalah band psychedelic rock dan Progressive rock asal Inggris yang terkenal karena komposisi lagu-lagunya yang bergaya bombastis, lirik lagunya yang berbau filosofis, sampul-sampul albumnya yang indah, dan konser-konsernya yang megah. Pink Floyd adalah salah satu kelompok musik rock yang paling sukses secara komersil, pada saat ini berada di peringkat ketujuh dalam jumlah album terjual di seluruh dunia. Mereka dibentuk pada 1965 dan terakhir merekam album studio pada tahun 2014.

6. Led Zeppelin - 300 Juta
Led Zeppelin adalah kelompok musik rock dari Inggris yang dibentuk bulan September 1968, dan dibubarkan setelah pemain drum John Bonham meninggal. Led Zeppelin terdiri dari Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones, dan John Bonham. Dengan musiknya yang menonjolkan suara gitar yang keras dan berat, Led Zeppelin dianggap sebagai salah satu band heavy metal yang pertama. Sebagian besar lagu-lagu mereka merupakan interpretasi musik blues dan folk yang diberi nuansa rock, termasuk rockabilly, reggae, soul, funk, jazz, musik klasik, musik Kelt, musik India, musik Arab, musik pop, musik Amerika Latin, dan musik country.

5. Elton John - 300 Juta
Sir Elton Hercules John merupakan penyanyi berkebangsaan Inggris. Ia terkenal sebagai pelantun lagu Candle In The Wind yang populer di pertengahan tahun 70-an. Kalau aslinya lagu itu dipersembahkan untuk Norma Jean alias Marilyn Monroe, maka Elton John mengubah lagu itu menjadi Candle In The Wind 1997 untuk dipersembahkan pada Mawar Inggris alias Putri Diana yang tewas pada 31 Agustus 1997. Lagu ini dinyanyikannya pada upacara pelepasan jenazah Putri Diana di Westminster Abbey pada 6 September 1997. Pada tahun 2005, ia menjadi suami dari pacarnya, David Furnish.

4. Madonna - 300 Juta
Madonna Louise Ciccone adalah seorang penyanyi, aktris, dan pengusaha berkebangsaan Amerika Serikat. Ia merupakan salah satu figur paling besar dalam sejarah musik populer dunia dan mendapat julukan sebagai "Ratu Pop". Menurut Guinness World Records, ia merupakan penyanyi wanita tersukses sepanjang masa. Madonna dikenal akan produksi musik yang inovatif dan provokatif, koreografi dan pertunjukan panggung yang ekstravagan, serta video musik yang artistik. Sejak kemunculan dan dominasinya di dunia hiburan era 1980-an, Madonna telah mendefinisikan musik dan budaya pop dan menjadi pengaruh besar bagi banyak penyanyi di berbagai belahan dunia.

3. Michael Jackson - 350 Juta
Michael Joseph Jackson adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai the "King of Pop" dan memopulerkan gerakan dansa "Moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Ia memulai karier bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson (kelak menjadi the Jackson 5) sebelum meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There pada tahun 1971. Sebagai anak ketujuh dari keluarga Jackson, dia memulai debut di musik profesional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson 5.

2. Elvis Presley - 600 Juta
Elvis Aaron Presley adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor yang berasal dari Amerika. Dia dianggap sebagai salah satu ikon kebudayaan paling signifikan pada abad ke-20. Dia juga sering disebut dengan sebutan "King of Rock and Roll" atau singkatnya "the King". Elvis Presley adalah salah satu musisi paling berpengaruh dan terselebrasi pada abad ke-20. Sukses secara komersial dalam beberapa genre, termasuk pop, blues dan gospel, ia adalah salah satu artis solo dengan penjualan terbaik dalam sejarah musik rekaman, dengan perkiraan penjualan rekaman sekitar 600 juta unit di seluruh dunia. Ia memenangkan tiga Grammy, selain juga meraih Grammy Lifetime Achievement Award pada usia 36 tahun, dan telah dicantumkan dalam berbagai hall of fame musik.

1. The Beatles - 600 Juta
The Beatles adalah grup band asal Inggris yang dibentuk di Liverpool pada tahun 1960. The Beatles seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Sejak tahun 1962, grup band ini terdiri dari John Lennon (gitar ritem, vokal), Paul McCartney (gitar bass, vokal), George Harrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, vokal). Bermula dari aliran skiffle dan rock and roll 1950-an, grup band ini nantinya memainkan musik dalam berbagai genre mulai dari folk rock sampai rock psikedelik, memasukkan juga unsur musik klasik dan elemen lain dengan cara inovatif. The Beatles dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya dekade 60-an.


Referensi: https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_best-selling_music_artists
http://kupang.tribunnews.com/2017/11/27/25-artis-musik-terlaris-sepanjang-masa-the-beatles-paling-tinggi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Artis Musik Paling Laris Sepanjang Masa"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.