Bikin Merinding, Inilah Tujuh Sekolah Paling Angker di Bandung

Sekolah memang sejatinya tempat belajar yang didesain nyaman dan indah. Tapi, di sisi lain sekolah juga jadi tempat menyeramkan karena hal-hal mistisnya. Berani taruhan deh, Boombers sekalian pasti pernah takut ketika ke sekolah setelah tahu cerita-cerita mistisnya. Entah toilet berhantu sampai suara anak perempuan menangis di gudang belakang sekolah.

Bukan menakut-nakuti, tapi memang benar kalau setiap sekolah itu punya cerita mistisnya sendiri. Beberapa mungkin biasa ya macam penampakan atau suara-suara, tapi ada beberapa yang sangat ekstrem. Misalnya lantai berdarah, toilet bau anyir dan sebagainya.

Nah, masih tentang cerita horor sekolah, kali ini kami akan menyajikan kisah-kisah mistis dari sekolah-sekolah yang katanya paling angker di Indonesia. Seperti apa sih keseramannya? Simak ulasan lengkapnya berikut.

1. SMA 5 Bandung
SMA 5 Bandung terletak di Jalang Belitung, Bandung. Konon, sekolah ini memiliki “penunggu” bernama Nancy. Nancy, sendiri adalah sosok hantu Noni Belanda cantik yang nekat bunuh diri gara-gara cintanya dengan pria pribumi nggak direstui oleh kedua orang tuanya. Ia pun bunuh diri dengan melompat dari tangga lantai dua rumahnya. Nah, gedung SMA 5 Bandung inilah yang dulunya merupakan rumah keluarga Nancy berada. Masyarakat sekitar gedung sekolah percaya, kalau kamu 3 kali berjalan mengelilingi SMA 5, Nancy akan muncul di salah satu jendela geudng bagian depan sekolah. Selain penampakan Nancy, dari ruang musik juga sering terdengar alunan piano saat ruangan kosong. Hii seram!

2. Sekolah Bina Bakti
Kalau tadi hantu Nancy, Sekolah Bina Sakti punya sosok penunggu yang lain. Sekolah yang terkenal berhantu ini sering banget mengalami penampakan aneh. Banyak warga sekolah yang sering melihat penampakan hantu wanita yang gemar menggunakan payung berwarna hitam.

3. SMA 3 Bandung
Mirip dengan SMA 5 Bandung, SMA 3 juga menggunakan gedung tua peninggalan Belanda. Namun, bukan penampakan Nancy yang sering muncul di sekolah ini. Kejadian mistis yang sering terjadi adalah terbukanya jendela bagian depan sekolah walaupun sudah ditutup rapat-rapat.

4. SMP Yos Sudarso
Kamu pasti sering banget dengar cerita horor dari tempat yang dibangun di atas tanah kuburan. Nah, SMP Yos Sudarso ini salah satunya yang konon (jangan dibalik) dibangun di atas tanah kuburan. Di bawah gedung sekolah katanya masih ada ruang bawah tanah yang angker dan seram. Di salah satu tuangan UKS juga dipercaya ada sebuah boneka yang suka bergerak sendiri.

5. SMA 2 Bandung
Sekolah di Bandung lainnya yang nggak kalah angker adalah SMA 2. Sekolah yang katanya banyak ditinggali hantu ini berlokasi di Jalan Cihampelas. Di lingkungan sekolah terdapat pohon beringin yang dipercaya menjadi tempat tinggal sosok hantu wanita. Pohon beringin emang terkenal angker di beberapa kebudayaan Indonesia. Akar-akar serabut yang menjuntai katanya bisa berubah menjadi rambut panjang sosok perempuan peghuni pohon ini. Konon kalau kamu berani ganggu pohon ini, kamu bakalan diikuti terus oleh penunggunya. Berani coba?

6. SMA Santo Aloysius
Lagi-lagi kisah horor di sekolah datang dari sekolah yang menggunakan gedung tua peninggalan Belanda. Gedung Sekolah Santo Aloysius dibangun sekitar tahun 1930. Konon sekolah ini juga memiliki ruang bawah tanah yang dulunya menjadi tempat pengasingan orang-orang yang menentang kehadiran Belanda. Di dalam ruangan ini banyak orang ditawan oleh Belanda. Nggak sampai di situ, bahkan di zaman penajajahan Jepang gedung ini juga digunain sebagai tempat pembantaian. Nggak heran kan kalau sekolah ini terkenal angker, konon katanya sering terdengar rintihan seseorang yang sedang kesakitan.

7. Sekolah Santa Angela
Gedung sekolah satu ini juga merupakan salah satu gedung tua peninggalan masa lalu. Bedanya gedung ini memang sudah digunakan sebagai sekolah sejak didirikan pada tahun 1951. Sekolah ini dulu dikelola oleh para suster Ursulin. Cerita mistis yang paling terkenal dari Sekolah Santo Aloysius adalah angkernya lukisan di ruang guru yang tiap tahun memanjang dengan sendirinya. Selain itu ada juga penampakan suster yang melayang-layang mengitari ruang sekolah. Keangkeran sekolah ini konon juga diperparah karena ada orang yang pernah nekat bunuh dii di salah satu kamar mandi perempuan. Duh, ngeri ya! Sekolah mana yang paling seram menurut kamu? Atau kamu malah pernah menempuh pendidikan di salah satu sekolah tadi?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Merinding, Inilah Tujuh Sekolah Paling Angker di Bandung"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.