4 Kuliner Jepang yang Wajib Kamu Coba

Harus diakui bahwa popularitas kuliner Jepang sudah mendunia. Semua kalangan pun tahu, siapakah yang tidak kenal dengan sushi? Atau takoyaki? Sebagian besar orang sudah mengenalnya. Tak bisa dipungkiri lagi kalau kelezatan dan keunikan rasa kuliner Jepang-lah yang melambungkan popularitasnya.

Selain kuliner-kuliner populer di atas, Anda juga harus mencoba kuliner unik lain dengan rasa yang tidak kalah nikmat. Tidak hanya karena rasa, tapi bahan dasarnya yang unik menjadikan hidangan wajib dicoba saat wisata ke Jepang. Berikut empat inspirasi kuliner unik untuk Anda.

1. Daging Kobe, daging yang lumer di mulut
Percayakah Anda ada daging yang bisa lumer hanya dengan masuk ke mulut? Anda harus mengukir pengalaman maknyus seperti kata Bondan Winarno dengan kuliner ini saat berwisata di Jepang.

Mungkin Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam untuk mencicipi daging kobe. Namun, hal ini sebanding dengan cita rasanya. Dengan teksturnya yang lembut, Anda bisa merasakan sensasi melting di mulut yang sulit dilupakan. Untuk menikmati kuliner Jepang yang satu ini, Anda bisa mengunjungi salah satu restoran steak di daerah Kobe. Menggoda lidah, bukan?

2. Kelezatan dibalik tantangan Ikan Fugu
Suka tantangan? Atau ingin pengalaman tak terlupakan? Anda harus coba kuliner jepang yang satu ini. Ya, mencoba ikan yang dikenal sebagai vertebrata paling beracun nomor dua di dunia ini memang termasuk kegiatan yang harus bertengger di bucket list Anda saat berwisata ke Jepang. Tidak usah khawatir dengan cap beracun yang menempel di ikan fugu ini, karena telah diolah oleh chef berpengalaman dengan sertifikasi khusus untuk menjaga keamanan saat dikonsumsi.

Untuk mencobanya, Anda dapat mengunjungi salah satu restoran di kota Shimonoseki, tempat penjualan ikan fugu paling besar di Jepang. Dengan harga sekitar dua juta rupiah, Anda bisa mendapatkan satu porsi ikan fugu dalam bentuk sashimi yang lezat dan menjadikan pengalaman kuliner Anda tak terlupakan.

3. Depachika, surga makanan bagi penggemar kuliner
Anda penggemar kuliner? Jika iya, tentu Anda wajib datang ke Depachika saat berwisata ke Jepang. Disebut-sebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk membeli makanan di dunia, Anda bisa menemukan pilihan kuliner Jepang yang berlimpah ruah di sana, mulai dari bento hingga makanan pencuci mulut. Banyak sekali depachika yang bisa Anda temukan di Jepang. Letaknya tak lain adalah di basement daerah-daerah bergedung tinggi yang terkenal sibuk, Tokyo salah satunya. Tak usah pusing, Anda bisa mengeksplor surga makanan ini dengan harga yang wajar. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk berkuliner di Depachika saat mengunjungi negeri matahari.

4. Oyakodon, lelehan bagai lava di meja Anda
Bayangkan semangkuk nasi putih hangat diselimuti lapisan omelet dengan kuning telur setengah matang yang mengalir di tengah kepulan asap kecil. Oyakodon, kuliner Jepang ini memang berbahan dasar nasi dan telur. Tapi Anda tak boleh meragukan rasanya, hidangan ini akan membuat hari Anda yang melelahkan jadi nyaman kembali dengan sensasi healing-nya. Terdapat sebuah restoran Oyakodon yang sudah sangat terkenal dengan reputasinya yang baik di Ningyocho. Di sana, Anda bisa mencicipi kelezatan satu porsi Oyakodon dengan harga sekitar seribu lima ratus yen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Kuliner Jepang yang Wajib Kamu Coba"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.