Wanita Ini 18 Tahun tak Potong Rambut


Seorang perempuan berusia 60 tahun di Provinsi Shanxi, China, memiliki rambut yang panjangnya hampir dua kali lipat tinggi badannya. Ni Linmei, nama perempuan itu, mengingatkan kita pada kisah Rapunzel.

Putri Rapunzel dari Korona merupakan sebuah karakter fiksi yang muncul dalam film animasi buatan Walt Disney Animation Studios berjudul Tangled dan sekuelnya Tangled Ever After. Berdasarkan Newsflare.com, Ni Linmei mengaku tidak memotong rambutnya sejak 1998.

Sejak saat itu, rambutnya terus memanjang hingga 11 kaki, 9 inci (sekitar 3,6 meter). Baru-baru ini, rambut panjang Linmei dipamerkan di Kota Taiyuan, sebelah utara China. Semua orang yang hadir berebut untuk membelai dan menarik-nariknya.

MempunyaI rambut yang super panjang bukan persoalan mudah bagi Linmei. Suatu ketika rambutnya pernah terjepit pintu lift. Tak hanya itu, soal perawatan juga menjadi pekerjaan rumah tersendiri baginya.

Paling tidak, Linmei dua jam setiap harinya untuk membersihkan dan mengeringkan rambutnya. Belum lama ini, Linmei mendaftarkan rambutnya yang panjang itu ke Guinness World Records.

Jika ingin mendapatkan titel rambut terpanjang di dunia, setidaknya ia harus memanjangkan lagi rambutnya selama beberapa tahun.

Pemegang rekor rambut terpanjang di dunia saat ini adalah Xie Qiuping, juga dari China. Qiuping membuat rekor ini pada 2004 lalu dengan rambut sepanjang 18 kaki, 5,54 inci (sekitar 5,6 meter). Paling tidak, ia membutuhkan waktu 31 tahun untuk bisa menyamai rambut Qiuping—jika lancar, itu artinya Linmei baru bisa memecahkan rekor itu ketika berusia 91 tahun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Ini 18 Tahun tak Potong Rambut"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.