5 Kutukan Paling Aneh dan Sejarahnya di Dunia

Kutukan merupakan sejenis mantra atau ucapan yang akan memberikan dampak/ musibah bagi pihak yang dikutuk. Dalam penggunaannya, kutukan seharusnya tidak ditujukan oleh orang lain atau bahkan tidak boleh digunakan sama sekali. Biasanya benda-benda yang berhubungan dengan kejadian masa lampau sering dikait-kaitkan dengan kutukan. Berikut ini adalah "5 Kutukan Paling Aneh di Dunia".

5. Kutukan Mobil Porsche James Dean
Pada tanggal 30 September 1995, pukul 5:45, aktor film Amerika Serikat James Dean, meninggal dunia akibat kecelakaan dengan mobil barunya pada saat itu Porsche Spider. Rolf Wutherich, teman dari Dean terlempar keluar dari mobil dan berhasil selamat, sayangnya badan James Dean terjepit di dalam mobil dan tewas seketika. Donald Turnupseed, pengemudi di mobil lain, hanya mengalami beberapa luka ringan. Mobil yang rusak itupun akhirnya dibeli oleh seorang ahli customize mobil, George Barris, seharga 2,500 dollar. Mobil itupun diderek dari lokasi kecelakaan ke garasi miliki George Barris, pada saat sampai di garasi, mesin mobil tersebut copot dan jatuh mengenai salah satu mekanik yang akhirnya menghancurkan kedua kakinya. Tak hanya itu, pada tanggal 24 Oktober 1956, dua dokter bernama Troy McHenry dan William Eschrid, juga megalami kecelakaan pada saat mengikuti lomba balab. Usut punya usut, mobil tersebut ternyata dipasang mesin dari mobil James Dean yang telah mereka beli. McHenry tewas dalam perlombaan tersebut sementara Eschrid mengalami luka-luka serius. Masih ingat dengan garasi tempat mobil ini diperbaiki? Ternyata terjadi kebakaran yang menghanguskan seluruh tempat tersebut. Kemudian mobil tersebut di pamerkan di Scramento, namun tiba-tiba rusak berantakan dan melukai pinggul seorang remaja. Akhirnya pada tahun 1959, secara misterius mobil itu rusak berantakan menjadi 11 bagian.

4. Kutukan Kennedy
Kutukan Kennedy merupakan seri kutukan dari beberapa kejadian tidak beruntung yang terjadi di dalam kelurga Kennedy. Kejadian ini merupakan kejadian yang dapat saja terjadi di keluarga lain, namun kejadian yang tidak beruntung di keluarga Kennedy terjadi secara terus menerus sehingga banyak yang mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah kutukan. Kutukan tersebut mengenai beberapa anggota keluarga Kennedy yang tewas di umurnya yang muda, yang paling terkenal adalah tewasnya kakak beradik, John F. Kennedy dan Robert F. Kennedy yang dibunuh pada saat di kantornya, dan John F. Kennedy yang dibunuh pada saat melakukan kunjungan politik di Texas. Lalu John F. Kennedy, Jr. anak dari John F. Kennedy, tewas pada tahun 1999 karena kecelakaan pesawat. Joseph Kennedy, terbunuh pada saat Perang Dunia II, Edward Kennedy Jr, yang kakinya diamputasi pada umur 12 tahun, dan Michael Kennedy, meninggal karena kecelakaan ski.

3. Kutukan Hope Diamond
Kutukan Hope Diamond merupakan kutukan tentang sebuah berlian dimana semua pemiliknya mengalami musibah. Hope Diamond terkenal akan warnanya, ukurannya, kejernihannya, kecantikannya dan sejarahnya. Berlian ini memiliki warna biru laut dengan ukuran panjang 21,78 milimeter dan panjang 12,00 milimeter dan berat 45,52 karat. Berlian ini memiliki 16 buah berlian putih yang mengelilingi berlian utamanya. Kutukan hope diamond bermula pada tahun 1642, berlian ini dicuri oleh orang Perancis bernama Jean Baptise Tavarnier, seorang pedagang perhiasan yang banyak bepergian pada waktu itu. Ia menjual berlian tersebut kepada Raja Louis XIV, Tavarnier menemui akhir yang tragis dalam perjalanan berikutnya ke India dimana anjing liar merobek tubuhnya menjadi beberapa bagian. Setelah dibeli oleh Raja Louis XIV, berlian ini mendapatkan nama kerajaan 'Blue Diamond of the Crown'. Berlian ini kemudian diwariskan kepada Louis XVI dan ratunya Marie Antoinette, keduanya kemudian digulingkan dan meninggal dieksekusi menggunakan guillotine pada saat Revolusi Perancis pada tahun 1789. Setelah itu keberadaan berlian tersebut tidak diketahui hingga akhirnya dimiliki oleh seorang tukang perhiasan Belanda bernama Wilhelm Fals. Wilhelm Fals kemudian dibunuh dan berlian tersebut dicuri oleh anaknya sendiri Hendrick. Hendrick yang berada di bawah pengaruh berlian mengalami bunuh diri. Akhirnya berlian tersebut di beli oleh Henry Philip Hope pada tahun 1813 dan sejak saat itulah berlian tersebut terkenal dengan nama 'Diamond Hope'. Belum sampai situ, berlian tersebut masih membawa kutukan bagi para pemiliknya termasuk Henry Philip Hope.

2. Kutukan 27 Club
Kutukan 27 club merupakan kutukan yang amat terkenal dikalangan artis luar negeri, khususnya musisi. Kutukan 27 club merupakan kumpulan para selebriti yang meninggal pada umur 27 tahun. Sayangnya, kebanyakan dari mereka meninggal waktu mencapai puncak karirnya. Pasca kematian Amy Winehouse tahun 2009 silam, nama club 27 kembali mencuat. Memang benar angka harapan hidup dari musisi sama dengan angka harapan hidup warga Zimbabwe yaitu terendah di bumi. Namun, jumlah musisi yang meninggal pada umur 27 tahun terlalu banyak dan hal ini merupakn hal yang terbilang aneh. Beberapa diantara mereka yang meninggal pada umur 27 antara lain; Kurt Kobain, Jimi Hendrix, Jim Morrison, Brian Jones dan Amy Winehouse yang terbaru.

1. Kutukan Tutankhamun
Mungkin diantara semua kutukan, kutukan Tutankhamunlah yang paling terkenal. Kisah firaun yang penuh misteri tak hanya ada pada saat ia hidup, kematiannya juga menimbulkan misteri. Setelah lebih dari 3,300 tahun kematiannya, penyebab kematian dari sang firaun tersebut belum diketahui dengan jelas. Tutankhamun merupakan seorang firaun dari dinasti ke-18 Mesir pada masa yang disebut Kerajaan Baru Mesir. Menurut tes DNA, ia merupakan anak dari Akhenaten. Kutukan ini bermula dari digalinya makam sang firaun oleh Egyptologist Inggris, Howard Carter. Penggalian ini didanai oleh Lord Carnarvon, tujuh minggu setelah pembukaan makan Tutankhamun, Lord Carnarvon meninggal. Rumor-rumor bermunculan bahwa kematian ini ada hubungannya dengan kutukan Tutankhamun. Tak hanya itu, anjing Lord Carnarvon juga meninggal di malam yang sama pada saat majikannya meninggal. Lima bulan kemudian, adiknya mati mendadak. Howard Carter sang penggali makam, meninggal 17 tahun setelah pertama kali memasuki makam firaun. Putri Lord Carnarvon, meninggal pada tahun 1980 pada umur 79 tahun. Sang fotografer resmi untuk Howard Carter, Harry Burton, meninggal pada tahun 1940. Dr. D.E. Derry yang melakukan otopsi pada mumi tutankhamun baru meninggal 50 tahun setelah penemuan makam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kutukan Paling Aneh dan Sejarahnya di Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.