20 Hal Teraneh yang Dilarang di Seluruh Dunia


Peraturan memang dibuat untuk dipatuhi, pasalnya beberapa diantara peraturan-peraturan tersebut mungkin terdengar cukup aneh. Beberapa negara memiliki peraturan aneh yang mungkin bagi kita hal itu terlihat biasa. Perhatikan peraturan-peraturan daerah apabila anda ingin bepergian ke daerah yang anda belum pernah datangi sebelumnya. Bukannya ingin berliburan anda justru dapat membuat diri anda terlibat masalah. Berikut ini adalah "20 Hal Teraneh Yang Dilarang di Seluruh Dunia".

1. Cemberut
Jika kamu mengunjungi Milan, pastikan anda selalu tersenyum setiap saat. Karena di Milan telah ditetapkan peraturan untuk tidak boleh cemberut. Diperbolehkan atau dilegalkan untuk tersenyum setiap saat, kecuali pada saat pemakaman atau mengunjungi rumah sakit. Orang yang melanggar peraturan ini dapat dikenakan denda.

2. Menampar Orang Menggunakan Tubuh Belut yang Telah Mati
Ini memang terdengar sedikit aneh, namun di Lyme Regis, kota pesisir di West Dorset, Inggris. Menampar orang dengan menggunakan tubuh belut yang telah mati dilarang. Mulanya, ada sebuah tradisi yang dikenal dengan nama "the counger-cudding", dimana orang-orang mengayunkan tubuh belut yang telah mati ke sesama tapi di tahun 2006, tradisi ini dilarang oleh pihak daerah yang berwenang setelah beberapa orang mengatakan bahwa hal tersebut sangat tidak menghargai ikan yang telah mati.

3. Permen Karet
Saat pergi ke Singapura, ingatlah untuk tidak membawa permen karet atau pun memakannya. Pada tahun 2004, Singapura menerapkan larangan untuk mengimpor, menjual, serta memakan permen karet kecuali untuk kepentingan kesehatan. Perman karet di Singapura pun hanya di jual di apotek saja untuk keperluan kesehatan. Dan akan dikenakan denda 500 dollar Singapura bagi mereka yang membuang permen karet di jalanan.

4. Sandal Jepit
Capri, pulau yang terletak di wilayah Campania, Italy, adalah destinasi turis yang populer. Akan tetapi, apabila kamu ingin pergi ke Capri perhatikan peraturan-peraturannya. Hindari menggunakan sandal jepit. Sandal jepit menyebabkan suara yang keras dan dilarang di sini.

5. Winnie The Pooh
Di Tuszyn, kota kecil di pusat Polandia, Winnie the Pooh dilarang di taman bermain. Kenapa bisa dilarang? Pihak setempat berpendapat bahwa Winnie the Pooh "setengah telanjang" dan memiliki "alat k***min yang tidak jelas", dimana hal tersebut tidak pantas untuk anak-anak.

6. Mengganti Bola Lampu
Di Victoria, negara bagian berpenduduk paling padat kedua di Australia, kamu tidak diperbolehkan untuk mengganti bola lampu kecuali kamu memiliki lisensi tukang listrik. Bagi mereka yang tidak mematuhi peraturan ini dapat dikenakan denda maksimal 10 dollar Australia.

7. Menggosip


Sejak tahun 2005, Ignacio Jimenez, seorang walikota Icononzo di Kolombia, mengeluarkan peraturan yaitu dilarang menggosip. Dia berpendapat bahwa lidah dapat menjadi penyambung antara hidup dan mati seseorang. Apalagi pada saat itu sedang berkecamuk perang antara pemberontak Marxis dengan para militer sayap kanan di sana.

8. Meludah
Untuk mencegah penyebaran dari penyakit flu babi tahun 2009, walikota dari Coulaines, kota kecil di Perancis, melarang untuk meludah.

9. Meninggal
Lanjaron, kota kecil di Andalusia, Spanyol, terdapat beberapa periode tertentu dimana meninggal di kota ini dilarang. Kota ini memiliki 4000 penduduk yang diharuskan untuk tetap hidup sampai pemerintah dapat membeli lahan dan kuburan baru. Peraturan yang tidak biasa ini sering dianggap sebagai lelucon oleh masyarakat dan politikus. Selain di Lanjaron, Spanyol terdapat lagi kota-kota yang melarang penduduknya untuk meninggal.

10. Renkarnasi
Renkarnasi memanglah hal yang sangat aneh untuk dilarang. Tapi percaya atau tidak, terdapat tradisi renkarnasi di Tibet. Namun uniknya adalah pemerintah China melarang biksu di Tibet untuk berenkarnasi tanpa izin dari pemerintah.

11. Memelihara Ikan Mas
Berjarak sekitar 15 Km (9 mil) dari Milan, di kota dimana cemberut juga dilarang, Monza, juga memiliki peraturan yang tidak biasa. Pada tahun 2004, kota ini membuat peraturan dimana dilarang untuk memelihara ikan mas pada akuarium mangkuk, mereka berkata bahwa memelihara ikan mas di akuarium mangkuk menyebabkan jangka hidup ikan mas menjadi sebentar.

12. Wanita Tidak Boleh Berjalan Telanjang Dada
Liverpool, kampung halaman dari band legendaris 'The Beatles', menerapkan salah satu peraturan teraneh di dunia. Menurut peraturan, wanita dilarang untuk berjalan ke luar rumah dengan telanjang dada, kecuali dia memiliki pekerjaan sebagai penjual atau pegawai toko ikan eksotik. Bagaimana pun juga, menurut beberapa sumber tidak pernah ada dan berlaku hukum seperti ini.

13. Meninggal di 'Houses of Parliament'
Satu lagi peraturan populer yang ada di Inggris yang menyatakan bahwa dilarang untuk meninggal di Houses of Parliament. Hukum ini benar-benar ada dan telah dikonfirmasi, hukum ini didasarkan fakta bahwa bangunan ini adalah istana kerajaan, dan mereka yang meninggal di sana secara teknis berhak atas pemakaman kekerajaan.

14. Berciuman
Itali merupakan salah satu negara paling romantis di dunia. Tapi berhati-hati lah saat kamu ingin mencium pasangan kamu di sini. Eboli, kota yang berada di Itali selatan, berciuman saat kamu mengemudikan kendaraan dilarang. Bagi mereka yang melanggar peraturan ini dapat dikenakan denda sebanyak ratusan dollar.

15. Menggunakan Penyedot Debu
Di Melbourne, Australia, membersihkan rumah menggunakan penyedot debu pada pukul 10 malam sampai 7 pagi pada saat hari kerja dan pukul 10 malam sampai 9 pagi pada hari libur melanggar peraturan.

16. Pria Mengenakan Pakaian Wanita
Melbourne juga tempat dimana pria dilarang memakai pakaian wanita. Menurut hukum lama, adalah ilegal bagi pria untuk muncul di publik dengan menggunakan gaun strapless.

17. Mengendarai Mobil Kotor
Di kota Chelyabinsk, Russia, mengendarai mobil kotor adalah perbuatan yang melanggar hukum. Jika mobil kamu tidak bersih saat berkendara, kamu dapat menerima denda maksimal 2000 rubles.

18. Tidak Menggunakan Celana Dalam 
Di Thailand, pergi keluar rumah tanpa mengenakan celana dalam adalah perbuatan yang melanggar hukum. Pastikan saat anda pergi ke sini untuk selalu mengenakannya.

19. Mencat Rumah
Di Swedia, dilarang untuk mengecat rumah tanpa izin dari pemerintah dan harus mencat rumah dengan menggunakan cat yang sudah mendapat sertifikat atau izin dari pemerintah. 

20. Menyriam Rumput
Di Nova Scotia, Canada, menyimpan rumput saat hujan adalah perbuatan yang ilegal. Mungkin tujuannnya adalah untuk menghemat air. Namun tetap saja, hukum ini memang terdengar cukup aneh untuk orang awam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Hal Teraneh yang Dilarang di Seluruh Dunia"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.